FEB 18, 2019

Percaya atau Tidak, 5 Kawasan Wisata Ini Gratis Loh di Jepang Bro!

Tak selamanya berlibur ke Jepang harus mengeluarkan dana yang fantastis besarnya, karena terdapat beberapa pilihan tempat wisata yang gratis dan bisa untuk lo kunjungi di sana, enggak percaya? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!


Jepang merupakan sebuah negara yang penuh dengan kebudayaan serta keindahan alam yang indah, tak heran apabila negara ini pun sering dijadikan tempat atau destinasi wisata bagi kebanyakan orang. Bahkan kalau lo ingin mengincar liburan dengan suasana cuaca yang dingin, negara ini bisa menjadi tujuannya. Beragam gedung-gedung bersejarah juga bisa menjadi salah satu tujuan lo, namun apakah semuanya itu harus dengan harga yang mahal?

Tentu saja tidak bro, karena ada kok beberpa tempat wisata di Jepang yang gratis dan bisa lo kunjungi, perlu diketahui pula apabila berlibur ke Jepang tidak semuanya mahal kok. Tempat wisata yang gratis ini juga mampu memberikan sebuah pengalaman yang sulit untuk dilupakan serta juga mampu memberikan sebuah pemandangan yang cukup mempesona.

Memang tidak bisa dipungkiri, untuk bisa menginjakkan kaki di negara ini lo membutuhkan biaya yang lumayan besar, mulai dari tiket pesawat, penginapan hingga mencicipi berbagai macam wisata kulinernya memang terkadang akan menguras dompet lo.

Oleh sebab itu, jika sudah berada di Jepang, lo harus lebih pintar untuk memilih tempat wisatannya, karena tidak semua lokasi yang berada di sana mengharuskan lo untuk membayar untuk bisa menikmati wisatanya. Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasi di bawah ini yang akan membahas seputar tempat-tempat gratis tersebut.

Destinasi Wisata Jepang yang Gratis – Taman Ueno

Percaya atau Tidak, 5 Kawasan Wisata Ini Gratis Loh  di Jepang Bro!

Suasana di Taman Ueno. Credit: .youtube.com

Tempat tujuan pertama yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Jepang ialah Taman Ueno, karena memang untuk bisa menginjakkan kaki di kawasan ini tak perlu mengeluarkan biaya loh. Lo tinggal masuk ke dalam kawasan taman ini, lalu nikmatilah keindahan yang ada.

Taman yang berlokasi di kawasan Ueno, distrik Taito-ku, Tokyo ini termasuk salah satu tujuan yang mudah untuk dicapai. Taman yang indah ini pun memiliki bermacam-macam pohon dan bunga-bunga indah yang mampu menarik banyak perhatian dari para wisatawan.

Jika berada di taman ini lo bisa melihat taman yang memilki kurang lebih 10.000 pohon dan juga 1.200 pohon sakura di dalamnya. Bukan hanya itu saja, masih banyak pilihan pohon lainnya yang mampu menghiasi Taman Ueno ini. Berekreasi dan ditemani dengan keindahan dari bunga-bunga sakura yang bermekaran bisa menjadi salah satu daya tariknya.

Untuk bisa menginjakkan kaki di taman ini, lo bisa memulainya dari Shinjuku dan memilih JR Yamanote line menuju Stasuin Ueno. Dari stasiun tersebut lo membutuhkan waktu sekitar 25 menit dengan berjalan kaki agar bisa tiba di Taman Ueno.

Destinasi Wisata Jepang yang Gratis – Patung Hachiko

Percaya atau Tidak, 5 Kawasan Wisata Ini Gratis Loh  di Jepang Bro!

Suasana di Patung Hachiko. Credit: .flickr.com

Kalau lo sudah nonton film Hachiko yang membahas mengenai anjing yang sangat setia kepada majikannya, nah ini merupakan patungnya bro, karena memang cerita tersebut merupakan cerita nyata yang ada di Jepang.

Patung yang terletak di Shibuya, tepatnya di seberang stasiun ini bisa lo temui dan jangan lupa untuk mengabadikan momen lo ketika sudah menemukan patung ini yaa. Hachiko sendiri merupakan anjing paling terkenal di Jepang.

Sesuai dengan apa yang ada di filmnya, Hachiko terkenal selalu setia untuk menunggu sang majikan di stasiun tersebut. Oleh sebab itu, terbuatlah patung Hachiko dan sekarang menjadi salah satu satu daya tarik pariwisata yang ada di Shibuya, Jepang.

Destinasi Wisata Jepang yang Gratis – Dotonbori, Osaka

Percaya atau Tidak, 5 Kawasan Wisata Ini Gratis Loh  di Jepang Bro!

Suasana di Dotonbori, Osaka. Credit: elinchow.blogspot.com

Berikutnya apabila lo sedang berlibur di Jepang, jangan lupa untuk datang ke kota Osaka yaa bro, karena terdapat salah satu kawasan di kota tersebut yang memiliki beragam keindahan yang patut untuk lo kunjungi, kawasan tersebut ialah Dotonbori.

Walaupun tidak memiliki tempat wisata yang spesifik, namun lokasi ini selalu ramai dikunjungi para turis. Bahkan banyak pula yang mengabadikan moemen mereka di atas salah satu jembatan yang berlatar belakang billboard besar yang beraneka ragam.

Bukan hanya itu saja, kawasan ini memiliki daya tarik lainnya yang berupa kanal cantik dengan perahu-perahu yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Nah, untuk bisa berkeliling dengan perahu kanal, lo tidak akan dikenakan biaya sama sekali loh, alias gratis!

Destinasi Wisata Jepang yang Gratis – Tokyo Imperial Palace

Percaya atau Tidak, 5 Kawasan Wisata Ini Gratis Loh  di Jepang Bro!

Suasana di Tokyo Imperial Palace. Credit: tokyoweekender.com

Destinasi satu ini patut untuk lo kunjungi setelah sudah puas berkeliling di Tokyo dengan suasana perkotaannya yang khas, karena memang Tokyo Imperial Palaca mampu memberikan sebuah pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Istana yang sudah berdiri sejak ratusan tahun yang lalu ini memiliki lokasi yang sangat strategis. Berada di jantung kota Tokyo, untuk bisa berkunjung ke Istana ini, lo hanya cukup berjalan kaki selama 10 menit dari stasiun Tokyo.

Buat lo yang memiliki hobi fotografi tentunya kawasan ini pun bisa menjadi salah satu spot yang mampu menghasilkan sebuah gambar yang cukup memuaskan. Bukan hanya itu saja, lo juga bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat kaisar Jepang, namun lo harus datang ke Tokyo Imperial Palace setiap tenggal 23 Desember dan tanggal 2 Januari.  Walaupun gratis, namun lo harus tetap melakukan reservarsi pada situs resmi terlebih dahulu.

Destinasi Wisata Jepang yang Gratis – Asakusa, Tokyo

Percaya atau Tidak, 5 Kawasan Wisata Ini Gratis Loh  di Jepang Bro!

Suasana di Asakusa. Credit: gotokyo.org

Ini merupakan salah satu kawasan di Tokyo yang selalu laris dan terkenal oleh para wisatawan. Karena terdapat daya tarik yang bisa lo dapatkan di sana. Bukan hanya kuil-kuil indahnya saja, namun lo bisa menikmati kuliner khas Jepang, berbelanja dan juga melakukan aktivitas lainnya. Asakusa Tokto sendiri juga menawarkan jasa tour yang gratis loh.

Lampion merah raksasa pada gerbang masuk Asakusa dan berfoto di sana menjadi sebuah daya tarik lainnya yang perlu untuk lo ketahui. Jangan lupa untuk mampir ke Kuil Sensoji yaa, karena kuil ini sudah ada sejak tahun 1941 dan merupakan salah satu kuil tertua yang berada di Tokyo, Jepang.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar destinasi wisata Jepang yang gratis di atas? Semoga bisa menjadi salah satu tujuan lo serta bisa menjadi panduan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu bersemangat dan jangan berhenti bereksplorasi yaa!

Source

 

 

 

Featured Image: vulcanpost.com

 


Please login to comment
2 COMMENTS
Zul Asfi Rusman
February 19, 2019 at 11:36 AM

Story hachiko


Billy324
February 19, 2019 at 1:22 PM

You have a real ability for writing unique content. I like how you think and the way you represent your views in this article. Thank you for sharing. Facebook video downloader