Ingin Melancong ke Aceh? Jangan Lupa Jelajahi 6 Spot Wisata Indah Ini Ya Bro!

Di Aceh, lo bisa menemukan sejumlah destinasi wisata menarik dengan latar panorama indah. Apa sajakah itu? Temukan jawabannya dalam artikel di bawah ya bro!

Ingin Melancong ke Aceh? Jangan Lupa Jelajahi 6 Spot Wisata Indah Ini Ya Bro!

Aceh menyimpan banyak destinasi wisata menarik dengan latar pemandangan indah. Lo akan dibuat terpesona begitu mengunjungi tempat-tempat tersebut secara langsung. Tempat mana sajakah itu? Berikut adalah 6 spot wisata indah yang bisa lo jelajahi di Aceh. Silakan dicek ya bro!

1. Pantai Lhoknga

Ingin Melancong ke Aceh? Jangan Lupa Jelajahi 6 Spot Wisata Indah Ini Ya Bro!

Ingin Melancong ke Aceh? Jangan Lupa Jelajahi 6 Spot Wisata Indah Ini Ya Bro! Photo Credit: helloraya.com

Jika berlibur ke Aceh, wisatawan tak boleh melewatkan keindahan Pantai Lhoknga. Lo bisa menemukan pantai cantik ini tidak jauh dari lokasi Pantai Lampuuk. Begitu tiba di sini, lo akan disambut udara sejuk sejuk akan membuat pikiran terasa segar.

Pantai Lhoknga juga menyajikan panorama indah yang akan menghinoptis mata para pengunjung. Lo bisa menikmati keindahan alam Lhoknga sembari bermain air atau bersantai di tepi pantai. Pasir putih pantai ini yang nampak eksotis juga akan membuat lo terpana begitu pertama kali melihatnya.

Pantai ini cocok dikunjungi oleh wisatawan yang memiliki hobi selancar. Di sini, lo bisa berselancar di atas ombak setinggi 1,5 sampai 2 meter. Mantap sekali ‘kan bro? Oleh sebab itu, Pantai Lhoknga bisa jadi referensi tempat berlibur yang menarik bagi para pencinta selancar.

2. Pulau Rubiah

Ingin Melancong ke Aceh? Jangan Lupa Jelajahi 6 Spot Wisata Indah Ini Ya Bro!

Ingin Melancong ke Aceh? Jangan Lupa Jelajahi 6 Spot Wisata Indah Ini Ya Bro! Photo Credit: sarahbeekmans.com

Destinasi wisata menarik lainnya yang bisa lo temukan di Aceh adalah Pulau Rubiah. Pulau ini berlokasi di daerah Sabang, tepatnya di sebelah barat Pulau Weh. Banyak wisatawan terpikat dengan keindahan alam bawah laut pulau ini yang begitu menakjubkan.

Pulau Rubiah merupakan destinasi liburan yang direkomendasikan bagi lo yang hobi snorkeling atau diving. Saat menyelam di perairan pulau ini, lo akan disuguhi panorama bawah laut yang mempesona. Kekayaan laut Pulau Rubiah yang melimpah membuat tempat ini kerap dikunjungi penyelam dari berbagai daerah

Pulau Rubiah kabarnya menyimpan 14 dari 15 jenis biota laut yang dilindungi Indonesia. Keren sekali bukan? Oleh sebab itu, pulau ini layak masuk daftar tempat yang dikunjungi di Aceh. Jangan lupa ke sini ya bro!

3. Museum Tsunami

Ingin Melancong ke Aceh? Jangan Lupa Jelajahi 6 Spot Wisata Indah Ini Ya Bro!

Ingin Melancong ke Aceh? Jangan Lupa Jelajahi 6 Spot Wisata Indah Ini Ya Bro! Photo Credit: trover.com/u/2829059908

Usai puas menyambangi beberapa pantai di Aceh, lo disarankan berkunjung ke Museum Tsunami. Ide pembuatan museum ini kabarnya ditujukan untuk mengenang dan menghormati seluruh korban tragedi bencana Tsunami di tahun 2004 silam. Museum Tsunami ini pertama kali dibangun pada tahun 2009.

Di dalam museum ini, pengunjung dapat mengamati berbagai benda sisa bencana alam. Lo juga bisa menemukan sejumlah foto yang menampilkan dampak kerusakan  bencana tsunami. Museum ini juga memajang sejumlah kisah para korban yang berhasil selamat dari bencana tsunami.

Museum Tsunami memiliki desain arsitektur indah yang sering memikat mata wisatawan. Museun ini kabarnya disertai fitur audio yang mampu  membuat para pengunjungnya mendengar suara gemuruh ombak laut. Mantap sekali, bukan? Pokoknya, mengunjungi museum ini tentu akan membuat masa liburan lo di Aceh terasa lebih berkesan.

4. Air Terjun Suhom

Ingin Melancong ke Aceh? Jangan Lupa Jelajahi 6 Spot Wisata Indah Ini Ya Bro!

Ingin Melancong ke Aceh? Jangan Lupa Jelajahi 6 Spot Wisata Indah Ini Ya Bro! Photo Crredit: ksmtour.com

Apabila lo mencari destinasi wisata air menarik selain pantai di Aceh, Air Terjun Suhom mungkin bisa jadi jawaban yang pas. Wisatawan dapat menjumpai air terjun cantik ini di Desa Suhom, Kecamatan Loong, Aceh Besar. Air terjun ini amat cocok dikunjungi buat lo yang ingin melepas penat dari hiruk-pikuk perkotaan.

Air Terjun Suhom mempunyai tinggi kurang lebih sekitar 50 meter. Saat berkunjung ke sini, wisatawan akan dimanjakan dengan kehadiran tiga tingkatan air terjun yang begitu mempesona. Lo bisa meluangkan waktu santai dengan bermain air di sekitar sana agar tubuh kembali terasa segar.

Akses menuju Air terjun tidak terbilang mudah. Untuk menikmati keindahan air terjun ini, wisatawan harus melewati jalur dengan medan yang cukip berat. Akan tetapi, semua rasa lelah yang dirasakan di perjalanan akan terbayar begitu lo melihat air terjun ini secara langsung.

5. Pantai Lampuuk

Ingin Melancong ke Aceh? Jangan Lupa Jelajahi 6 Spot Wisata Indah Ini Ya Bro!

Ingin Melancong ke Aceh? Jangan Lupa Jelajahi 6 Spot Wisata Indah Ini Ya Bro! Photo Credit: captureindonesia.com

Pantai berpanorama cantik ini juga tak boleh lupa dikunjungi wisatawan di Aceh. Keindahan pantai ini didukung oleh kehadiran pasir putihnya yang begitu elok dan lembut. Banyak orang menyamakan kecantikan pantai ini dengan Pantai Kuta di Bali.

Daya tarik Pantai Lampuuk tidak hanya terletak pada pasir putihnya saja. Lo juga akan dibuat takjub dengan air lautnya yang berwarna biru jernih. Sekali melihatnya, lo akan langsung merasa betah untuk berlama-lama di pantai ini.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa lo lakukan di pantai ini, misalnya seperti snorkeling, berselancar, bermain banana boat, dan lain-lain. Pantai Lampuuk sangat direkomendasikan buat lo yang mencari destinasi wisata air dengan panorama memukau di Aceh. Jangan lupa sempatkan waktu ke sini ya bro!

6. Pantai Ulee Lheue

Ingin Melancong ke Aceh? Jangan Lupa Jelajahi 6 Spot Wisata Indah Ini Ya Bro!

Ingin Melancong ke Aceh? Jangan Lupa Jelajahi 6 Spot Wisata Indah Ini Ya Bro! Photo Credit: shikamarutour.blogspot.com

Pantai Ule Lheue kabarnya menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Banda Aceh. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan pengunjung pantai ini adalah memancing. Dengan demikian, Pantai Ulee Lheue layak dijajal terutama buat lo yang menyukai hobi mancing.

Jika berangkat dari pusat kota Banda Aceh, lo bisa menempuh pantai ini dalam jarak sekitar 3 kilometer. Di Pantai Ulee Lheue, wisatawan juga dapat menikmati panorama matahari terbenam yang mengagumkan. Menyaksikan momen sunset di sini tentu bakal membuat masa libur lo di Aceh terasa lebih berkesan.

Demikian 6 spot wisata indah yang bisa ditemukan wisatawan di Aceh. Semoga informasi ini bermanfaat buat lo yang berniat melancong ke Aceh dalam waktu dekat. Jangan lupa kunjungi enam tempat di atas ya bro!

Source

Feature Image - sarahbeekmans.com

Wilderness Beginner pantai sumatera solo traveling

2 COMMENTS

SHARE
Eksan B
Aceh ada tempat seindah ini..
Isrinatul Malikhah
Keren nih