6 Destinasi Wisata Asal Mandalika, Lokasi Balap MotoGP 2021 di Indonesia

Indonesia diketahui resmi terpilih sebagai tuan rumah kompetisi MotoGP 2021 Rencananya, kompetisi olahraga akbar kelas dunia tersebut akan diselenggarakan di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Berkaitan dengan itu, apa saja tempat wisata menarik yang ada di Mandalika? Simak jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro!

6 Destinasi Wisata Asal Mandalika, Lokasi Balap MotoGP 2021 di Indonesia

Belum lama ini, Indonesia diumumkan menjadi tuan rumah kompetisi MotoGP 2021. Ajang balap motor kelas dunia tersebut kabarnya akan dilangsungkan di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jika tertarik berkunjung ke Mandalika suatu saat nanyi, ada baiknya lo mengetahui spot wisata menarik di sana terlebih dahulu.

Apa saja destinasi liburan seru yang bisa ditemukan wisatawan di Mandalika? Berikut adalah 6 spot wisata menarik yang bisa lo jumpai di Mandalika. Silakan dicek ya bro!

1. Pantai Serenting

6 Destinasi Wisata Asal Mandalika, Lokasi Balap MotoGP 2021 di Indonesia

6 Destinasi Wisata Asal Mandalika, Lokasi Balap MotoGP 2021 di Indonesia. Photo Credit: pesonawisatantb.blogspot.com

Jika berlibur ke Mandalika, lo disarankan meluangkan waktu bersantai di Pantai Serenting. Wisatawan bisa menemukan pantai cantik ini di sisi timur Pantai Seger. Pantai ini sangat cocok dikunjungi turis yang ingin menenangkan diri serta melepas suntuk dari suasana hiruk-pikuk perkotaan.

Kawasan ini kabarnya memiliki garis pantai melebihi panjang garis Pantai Seger. Area Pantai Serenting sering dijadikan penduduk setempat sebagai lokasi Festival Bau Nyale. Ketika menyambangi pantai ini, lo akan disambut udara sejuk yang menyegarkan pikiran.

Banyak orang terpikat dengan keindahan panorama pantai ini yang begitu memanjakan mata. Ketika Festival Bau Nyale berlangsung, daerah Pantai Serenting akan ramai dipadati pengunjung yang terbagi atas penduduk setempat dan wisatawan. Pokoknya, pantai ini layak masuk dalam daftar destinasi yang wajib lo datangi di Mandalika. Oke, bro?

2. Batu Payung

6 Destinasi Wisata Asal Mandalika, Lokasi Balap MotoGP 2021 di Indonesia

6 Destinasi Wisata Asal Mandalika, Lokasi Balap MotoGP 2021 di Indonesia. Photo Credit: pinterest.co.uk/missmprice

Saat menjelajahi ujung sisi timur Pantai Tanjung Aan, wisatawan bisa menemukan batu karang unik yang dijuluki “Batu Payung”. Batu karang ini kabarnya tercipta secara alamiah akibat erosi, gerusan air laut dan  angin selama ribuan tahun.

Formasi karang ini kerap dijadikan destinasi wisata lantaran memiliki bentuk yang unik. Ada yang mengatakan batu ini berbentuk seperti cendawan. Sementara itu, sebagian besar penduduk lokal menyebut batu ini mempunyai bentuk layaknya payung kucup.

Batu Payung merupakan tempat yang cocok dikunjungi wisatawan penyuka hobi fotografi. Di sini, lo bisa menemukan beragam objek foto menarik yang pas untuk diunggah ke media sosial. Jadi, jangan pikir dua kali jika berniat liburan ke batu karang ini ya bro!

3. Pantai Kuta Lombok

6 Destinasi Wisata Asal Mandalika, Lokasi Balap MotoGP 2021 di Indonesia

6 Destinasi Wisata Asal Mandalika, Lokasi Balap MotoGP 2021 di Indonesia. Photo Credit: Shutterstock

Tak hanya Bali, Lombok juga memiliki destinasi wisata air bernama Pantai Kuta. Untuk menemukannya, lo bisa traveling ke ujung barat Mandalika. Banyak pihak beranggapan bahwa kecantikan pantai ini mampu menandingi keindahan Pantai Kuta Bali. Wih, mantap sekali ‘kan bro?

Pantai Kuta Lombok juga sering menaklukkan hati wisatawan karena daerahnya terbilang bersih. Selain itu, pantai ini juga masih jarang dikunjungi orang sehingga cocok dijadikan destinasi wisata solo travelling. Kawasan Pantai Kuta Lombok kabarnya menjadi salah satu daerah paling berkembang di kawasan Mandalika.

Ketika bertandang ke Pantai Kuta, lo bisa meluangkan waktu liburan dengan puas karena fasilitasnya terbilang lengkap. Tidak jauh dari pantai, wisatawan dapat menemukan Masjid Agung Nurul Bilad yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2017. Jangan lupa datang ke sini ya bro!

4. Pantai Gerupuk

6 Destinasi Wisata Asal Mandalika, Lokasi Balap MotoGP 2021 di Indonesia

6 Destinasi Wisata Asal Mandalika, Lokasi Balap MotoGP 2021 di Indonesia. Photo Credit: lombokecohomes.com

Apakah lo tertarik belajar surfing untuk pertama kalinya? Jika jawabannya “iya”, maka Pantai Gerupuk adalah destinasi wisata yang direkomendasikan. Pasalnya, pantai ini menyajikan level ombak yang cukup variatif sehingga aman untuk dijadikan lokasi latihan bagi peselancar pemula.

Pantai Gerupuk berlokasi di ujung paling timur wilayah Mandalika. Banyak orang menganggap pantai ini sebagai kawasan surfing terbaik di Mandalika. Saat mengunjungi pantai ini, lo dapat menemukan sejumlah surf camp yang bisa dijajal para peselancar.

Jika tidak berminat surfing, wisatawan tetap bisa melaksanakan berbagai aktivitas seru di pantai ini. Contohnya seperti memotret pemandangan indah dengan kamera atau duduk di pinggiran pantai sembari menikmati angin yang berhembus. Dengan demikian, Pantai Gerupuk bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang dituju saat berlibur di Mandalika.

5. Pantai Tanjung Aan

6 Destinasi Wisata Asal Mandalika, Lokasi Balap MotoGP 2021 di Indonesia

6 Destinasi Wisata Asal Mandalika, Lokasi Balap MotoGP 2021 di Indonesia. Photo Credit: sunshineseeker.com

Pantai ini menyuguhkan pemandangan eksotis yang akan membuat para pengunjungnya terlena. Salah satu bukti keindahan Pantai Tanjung Aan nampak  dari pasirnya yang memiliki warna putih mempesona. Lo bisa menemukan pantai ini di sebelah timur Bukit Merese.

Jika dipandang dari kejauhan, pasir Pantai Tanjung Aan ini terlihat menyerupai bulan sabit. Hal tersebut dipengaruhi oleh hamparan pasir pantai ini yang terbentang di garis pantai berbentuk melengkung. Lo bisa puas menikmati keindahan pantai ini dengan berlarian di atas pasirnya yang begitu menawan.

Keistimewaan Tanjung Aan juga terletak pada sepinya jumlah pengunjung pantai ini. Hal tersebut memungkinkan lo untuk menyelami keindahan pantai ini secara lebih puas. Saat berkunjung ke Pantai Tanjung Aan, lo juga bisa menemukan ayunan di pinggir pantai yang cocok dijadikan tempat berfoto.

6. Pantai Seger

6 Destinasi Wisata Asal Mandalika, Lokasi Balap MotoGP 2021 di Indonesia

6 Destinasi Wisata Asal Mandalika, Lokasi Balap MotoGP 2021 di Indonesia. Photo Credit: berjalanjalan.wordpress.com

Lo bisa menemukan pantai berbentuk tanjung ini di sisi timur Pantai Kuta. Pantai Seger meraih popularitas lebih besar dibandingkan Pantai Kuta lewat festival tahunan yang dinamakan “Festival Bau Nyale”. Acara inijuga mengambil tempat di Pantai Serenting.

Di dalam festival tersebut, warga setempat akan mengunjungi Pantai Seger untuk mencari cacing yang diyakini sebagai jelmaan Putri Nyale. Ketika berlibur ke Pantai Seger, lo bisa menemukan monumen Putri Nyale yang memiliki bentuk unik.

Demikian 6 tempat wisata yang bisa lo jumpai di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Semoga informasi ini bermanfaat buat lo yang ingin beribur ke sana dalam waktu dekat. Jangan lupa menyambangi enam tempat di atas ya bro!

Source

Feature Image - pinterest.co.uk/missmprice

Beginner Nusa Tenggara Barat solo traveling
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!