FEB 25, 2019

4 Spot Wisata Unik yang Ada di Pulau Lombok Ini Patut Untuk Menjadi Destinasi Lo Berikutnya!

Keindahan alam yang ada di Pulau Lombok ternyata bukan hanya itu-itu saja loh bro, masih ada pilihan spot lainnya yang sangat unik. Enggak percaya? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!


Bukan merupakan sebuh rahasia lagi apabila melakukan perjalanan ke Pulau Lombok lo akan melihat sebuah keindahan alam nan eksotis. Mulai dari pantainya yang indah hingga pegunungannya pun mampu menyita perhatian banyak orang. Bahkan eksistensi dari pulau ini sudah terkenal secara global, tak heran apabila banyak dari para wisatawan dari luar negeri yang datang ke pulau nan indah ini.

Pulau yang terletak di kawasan Nusa Tenggara Barat ini memang merupakan destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu luang lo. Banyak juga yang beranggapan, kalau sudah bosan di Pulau Bali, pulau ini merupakan destinasi berikutnya yang tepat. Namun, apakah lo sudah tahu mengenai beberapa spot wisata yang ada di Lombok namun masih belum banyak orang yang mengetahuinya?

Luas pulau yang mencapai 5.425 km2 ini tentunya memiliki beragam keindahan yang patut untuk lo ketahui, tak heran apabila terdapat hidden treasure di dalamnya. Nah, daripada lo semakin penasaran mengenai spot wisata yang patut untuk lo kunjungi, langsung saja lihat beberapa pilihannya di bawah ini dan selamat bereksplorasi!

Spot Wisata Unik di Pulau Lombok – Pantai Semeti

Suasana di Pantai Semeti. Credit: wowlombok.blogspot.com/

Tujuan pertama yang baiknya untuk lo kunjungi ialah Pantai Semeti. Yaap, ini bukan merupakan pantai pada umumnya yang hanya terdiri dari hamparan pasir putihnya yang indah beserta dengan hempasan ombaknya yang besar. Namun lebih dari itu, Pantai Semeti mampu memberikan sebuah daya tarik yang sulit untuk lo dapatkan di lain tempat.

Bila berada di kawasan Pantai Semeti, pemandangan unik akan lo dapatkan loh, seperti formasi bebatuan dan karang yang runcing dan berlapis-lapis. Buat lo yang suka nonton film Superman, mungkin tidak akan asing dengan Pulau Krypton bukan? Nah, pantai ini memiliki kemiripan loh dengan pulau yang ada di dalam film tersebut.

Tak heran apabila pantai ini memiliki julukan Pantai Krypton, bahkan ada beberapa formasi karang yang bentuknya menyerupai piramida yang mencuat dari permukaan laut. Untuk bisa memasuki area pantai ini, lo akan melewati jalur yang cukup terjal dan berliku, sehingga menggunakan perlengkapan outdoor merupakan hal yang patut untuk lo lakukan, bayangkan saja lo harus melewati tebing karang setinggi 20 meter.

Lokasi dari Pantai Semeti sendiri berada di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Perjalanan yang akan memakan waktu sekitar 2,5 jam dari Kota Mataram ini disarankan untuk menggunakan motor, karena dari kondisi jalannya yang sempit.

Spot Wisata Unik di Pulau Lombok – Tanjung Poki

Suasana di Tanjung Poki. Credit: hupiono.blogspot.com

Buat lo yang suka dengan pemandangan ombak besar indah serta memiliki suasana yang memacu adrenalin lo, ini merupakan destinasi yang tepat buat lo. Yaap, Tanjung Poki merupakan salah satu spot wisata di Pulau Lombok yang patut untuk lo kunjungi, tak heran daya tariknya pun mulai terdengar di kuping para wisatawan.

Hempasan ombak yang besar pun menjadi daya tarik utama yang ada di kawasan Tanjung Poki, namun lo harus tetap waspada terhadap hempasan ombak yang begitu besar. Bahkan hempasan dari ombak ini pun mampu mencapai ketinggian sekitar 10 meter di udara loh!

Oleh sebab itu, di kawasan Tanjung Poki sama sekali tidak boleh untuk berenang, karena demi faktor keselamatan lo. Namun masih ada cara lain untuk menikmati keindahan yang ada di kawasan wisata ini, yaitu memancng. Karena memang kawasan ini merupakan salah satu spot favorit para penggemar memancing.

Lokasi dari Tanjung Poki ini berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Dengan jarak sekitar 75-80 km dari Kota Mataram, lo akan menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam. Sama halnya dengan Pantai Semeti, disarankan untuk menggunakan motor karena memang medanya yang berbatu dan jalannya pun cukup menantang.

Spot Wisata Unik di Pulau Lombok – Pantai Tebing

Suasana di Pantai Tebing. Credit: wego.co.id/

Mau merasakan seperti berada di Grand Canyon? Pantai Tebing merupakan destinasi yang tepat buat lo, kawasan Ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata alam yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Pulau Lombok. Tak heran apabila daya tariknya pun mampu menyita banyak perhatian.

Pemandangan berupa bukit tebing menjulang tinggi yang terdapat di pantai berpasir hitam ini tampak bagitu unik dan eksotis, maka tak heran apabila banyak yang menyebutkan kalau pantai ini memiliki suasana serta pemandangan yang mirip dengan Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat.

Tebing yang memilki tekstur berlekuk-lekuk ini berawal dari erupsi dahsyat Gunung Rinjani atau Samalas yang terjadi pada tahun 1257. Endapan awan yang membawa berbagai material lalu bertemu dengan dinginnya air luat kemudian terlontar ke daratan sehingga terbentuklah bukit di Pantai Tebing ini.

Pantai yang terletak di Dusun Luk, Desa Samiq Bangkol, Kecamatan Gangga,Lombok Utara ini berjarak sekitar 42 km sebelah utara Kota Mataram atau kurang lebih 1,5 jam perjalanan menggunakan mobil, motor atau angkutan umum. Letak pantai ini ada di belakang SMPN 2, dengan akses masuk dari jalan raya kurang lebih 200 meter.

Spot Wisata Unik di Pulau Lombok – Batu Payung, Tanjung Aan

Suasana di Batu Payung. Credit: pinterest.com

Ini meruakan keunikan yang paling mencolok apabila lo berkunjung ke Pulau Lombok, karena lo akan melihat batu besar yang memiliki bentuk seperti jari raksasa teracung ke angkasa. Tak heran apabila banyak orang yang sangat tertarik untuk datang dan melihat secara langsung keindahan dari Batu Payung ini.

Bahkan banyak yang beranggapan pula kalau lo melihatnya dari satu sisi, wujudnya akan menyerupai profil wajah manusia. Batu ini pun bisa lo temui sekitar 1 kilometer di sebelah timur Tanjung Aan. Lokasi dari Tanjung Aan sendiri beraga di Jalan Kuta Lombok, Lombok Tengah.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot wisata unik di Pulau Lombok? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo, yang terpenting ialah untuk selalu bersemangat dan jangan berhenti bereksplorasi, karena di dalam dunia ini masih banyak kawasan lainnya yang patut untuk lo taklukan!

Source

 

 

 

Featured Image: homeiswhereyourbagis.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!