5 Hal Menarik Seputar Uniknya Perjalanan Misterius di Pegunungan Patagonia

Patagonia sendiri merupakan salah satu pegunungan di dunia yang memiliki keindahan alam serta banyak hal lainnya yang patut untuk lo ketahui. Penasaran? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

5 Hal Menarik Seputar Uniknya Perjalanan Misterius di Pegunungan Patagonia

Dengan membuka pemikiran lo lebih luas, berarti lo sudah membuka pintu untuk melihat dunia lebih luas lagi. Sama halnya buat lo yang memiliki hobi untuk mendaki dan ingin mencoba untuk menaklukan beberapa pilihan pegunungan yang ada di dalam dunia ini. Nah, salah satu kawasan yang memilki keindahan serta medan yang berat berada di kawasan Amerika Selatan, yaitu Pegunungan Patagonia.

Pegunungan satu ini pun juga memilki jalur trek yang berbahaya serta menantang, tak heran apabila banyak dari para pendaki dari berbagi penjuru dunia yang ingin sekali untuk datang ke kawasan ekstrem ini. Jalur trek yang ada di pegunungan ini pun akan membawa lo ke sebuah kawasan yang bernama Morada del Diablo yang merupakan sebuah dataran luas yang penuh dengan lava hitam yang sudah ada sejak jaman es pada puluhan ribu hingga jutaan tahun yang lalu.

Bukan hanya itu saja, ketika lo melakukan trekking di kawasan Pegunungan Patagonia ini lo juga akan menemukan beragam pilihan burung dengan jenis yang belum pernah lo lihat sebelumnya. Bukan hanya burung saja, namun juga terdapat beberapa pilihan jenis hewan langka terdapat di kawasan pegunungan ini. Penasaran bukan mengenai apa saja sih yang bisa lo dapatkan ketika melakukan pendakian ke pegunungan ini, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

Perjalanan Misterius di Pegunungan Patagonia – Masyarakat Lokal Dari Segala Penjuru Dunia

5 Hal Menarik Seputar Uniknya Perjalanan Misterius di Pegunungan Patagonia

Ilustrasi Masyarakat di Patagonia. Credit: .cntraveler.com

Ini merupakan salah satu keunikan yang akan lo temukan ketika melakukan perjalanan di kawasan Pegunungan Patagonia. Karena masyarakat yang hidup di kawasan pegunungan ini memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Memang para masyarakat lokal menjadikan bahasa Spanyol sebagai bahasa ibu, namun jangan heran apabila mereka bisa lancar menggunakan bahasa lain.

Karena memang dengan imigrasi besar-besaran yang pernah terjadi zaman dahulu yang menyebabkan banyak orang Eropa yang berimigrasi ke kawasan Amerika Selatan, sehingga menyebabkan banyaknya perpaduan. Hal tersebut pun terjadi di kawaasan Pegunungan Patagonia.

Bukti yang paling mudah untuk diketahui ketika lo berada di pegunungan ini mengenai perpaduan tersebut ialah dari budaya serta minuman yang biasa diminum oleh para masyarakat lokal yang memang memiliki kesamaan dengan orang-orang Eropa. Sehingga jangan kaget apabila lo juga bisa sekaligus merasakan budaya yang beragam di sana yaa.

Perjalanan Misterius di Pegunungan Patagonia – Terbagi atas Dua Negara

5 Hal Menarik Seputar Uniknya Perjalanan Misterius di Pegunungan Patagonia

Suasana di Patagonia. Credit: nationalgeographic.com

Ini merupakan hal yang perlu lo ketahui mengenai Pegunungan Patagonia itu sendiri. Dengan luas wilayah sekitar 1,043,076 km2 membuat pegunungan ini pun terbagi atas dua negara yang berbeda, namun tetap dalam kawasan Amerika Selatan.

Kedua negara tersebut ialah Chili serta Argentina, tepat terletak di sebelah selatan sungai Neuquen dan Colorado. Untuk di kawasan Argentina sendiri meliputi provinsi Neuquen, Rio Negro, Chubut, Santa Cruz dan Tierra del Fuego. Tak lupa juga masuk ke dalam bagian selatan dari provinsi Buenos Aires, Mendoza dan La Pampa.

Untuk wilayah Chili sendiri, pegunungan ini meliputi bagian selatan region Los Lagos, Aisen dan Magallanes. Maka tak heran apabila lo akan menemuakan banyak keindahan alam serta keunikan yang sulit untuk lo lupakan di dalam kehidupan lo kelak.

Perjalanan Misterius di Pegunungan Patagonia – Beragam Taman Nasional

5 Hal Menarik Seputar Uniknya Perjalanan Misterius di Pegunungan Patagonia

Suasana di Patagonia. Credit: racked.com

Dengan luas wilayahnya tentunya lo akan melewati beragam keindahan alam yang selalu menemani di sepanjang perjalanan lo. Bukan hanya itu saja, ternyata dari keindahan-keindahan tersebut mencakupi beberapa pilihan taman nasional loh.

Yaap, ketika lo berada di kawasan Pegunungan Patagonia, maka lo bisa menginjakkan kaki lo di beragam taman nasional, seperti Torres del Paine (Chili), Los Glaciares (Argentina), Laguna San Rafael (Chili), Nahuel Huapi (Argentina), Tierra del Fuego (Argentina) dan Alberto de Agostini (Chili).

Tentunya dengan melewati taman-taman nasional tersebut lo akan melihat betapa indahnya alam yang ada di kawasan ini. Bukan hanya itu saja, di pilihan taman nasional ini lo juga bisa melihat beragam hewan serta tanaman yang langka. Namun selalu diingat untuk mengutamakan faktor keselamatan lo yaa, sehingga menyiapkan segala faktor pendukung untuk melakukan perjalanan di pegunungan ini merupakan hal yang penting untuk lo lakukan.

Perjalanan Misterius di Pegunungan Patagonia – Menyaksikan Atraksi Ikan Paus

5 Hal Menarik Seputar Uniknya Perjalanan Misterius di Pegunungan Patagonia

Suasana di Puerto Madryn. Credit: budgetyourtrip.com

Yaap, berada di kawasan pegunungan namun bisa menyaksikan atraksi dari ikan paus? Hal ini pun bukan merupakan isapan jempol belaka. Karena tepat terletak di Puerto Madryn lo bisa melihat atraksi dari hewan yang sangat indah ini.

Puerto Madryn sendiri terletak di Provinsi Chubut yang berada di kawasan Argentina. Kawasan ini juga merupakan pintu gerbang bagi para penguin untuk masuk ke dalam Patagonia. Bukan hanya itu saja keunikan lain yang bisa lo dapatkan ketika berada di Puerto Madryn ialah bertemua dengan warga lokal yang masih mengggunakan bahasa Wales di kehidupan kesehariannya.

Betul, Wales yang merupakan negara di Eropa itu bro, seperti apa yang sudah dibahas di atas kalau memang penduduk di kawasan pegunungan Patagonia ini sangatlah unik dan merupakan perpaduan dari para imigran dari Benua Eropa.

Perjalanan Misterius di Pegunungan Patagonia – Penguin Merupakan Hewan Endemik

5 Hal Menarik Seputar Uniknya Perjalanan Misterius di Pegunungan Patagonia

Penampakan dari Penguin Patagonia. Credit: blogpatagonia.australis.com

Merupakan salah satu hewan endemik, Penguin Magellanic bisa dengan mudah lo temukan di kawasan pegunungan ini. Dan orang yang pertama kali menemukan penguin tersebut ialah Ferdinand Magellan. Pertama kali ditemukan sekitar tahun 1519 ketika ia sedang melakukan ekspedisi ke kawasan Amerika Selatan.

Namun karena semakin banyaknya perkembak biakan dari penguin ini, maka lo juga bisa menemuakannya di kawasan pantai di Argentina serta Chili. Jumlah dari penguin ini pun sudah berjumlah sekitar jutaan, tapi mereka terancam karena kondisi alam yang sudah tidak stabil.

Jadi bagaimana mengenai informasi seputar perjalanan misterius di Pegunungan Patagonia? Semoga bisa menjadi acuan lo agar pergi ke sana serta langsung menikmati keindahannya. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi!

 

Featured Image: ukbuzzblog.blogspot.com

 

Wilderness Beginner Extreme hiking solo traveling

1 COMMENTS

SHARE
Masni
Ekstrim juga