4 Tempat Menarik yang Patut untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Pulau Sisilia, Italia!

Ingin berwisata ke luar negeri? Pulau Sisilia bisa menjadi destinasi lo berikutnya. Pulau yang berada di Italia ini memiliki beragam tempat yang menarik untuk lo kunjungi. Penasaran? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

4 Tempat Menarik yang Patut untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Pulau Sisilia, Italia!

Italia merupakan negara di kawasan benua Eropa dengan segala keindahan alam serta kebudayaannya yang mampu menarik banyak wisatawan dari segala penjuru dunia untuk datang ke sana. Banyak daerah di negara tersebut yang memilki karakter yang kuat sehingga mampu menjadi magnet, salah satu daerah yang patut untuk lo kunjungi ialah Pulau Sisilia.

Memang ketenaran dari pulau ini tidak lepas dari sebuah kelompok organisasi kriminal asal Italia yang biasa juga disebut Mafia, namun tidak hanya itu saja, masih ada keindahan di baik itu berada di Pulau Sisilia. Lo tidak perlu takut kok untuk datang ke pulau hanya untuk melihat panorama alamnya atau melakukan petualangan di sana.

Pulau dengan luas ekitar 25.703 km2 ini kurang lebih memiliki penduduk sekitar 4.968.991 jiwa. Nah, di dalam pulau ini pun terdapat beberapa pulau-pulau penting yang patut untuk lo kunjungi, bukan hanya itu saja, tentunya banyak daya tarik lainnya yang ada di dalam pulau ini yang akan di bahas di dalam artikel ini. Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini yaa!

Tempat-Tempat Menarik di Pulau Sisilia – Palermo

4 Tempat Menarik yang Patut untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Pulau Sisilia, Italia!

Suasana di Palermo. Credit: sicily.co.uk

Ketika berada di Pulau Sisilia, tentunya Palermo merupakan kota yang patut untuk lo kunjungi pertama kali, karena memang ini merupakan daya tarik utama yang bisa lo dapatkan di kawasan pulau ini. Ooo iyaa, ketika berada di Pulau Sisilia sendiri, lo akan merasakan liburan seperti berada di zaman dahulu kala, sehingga jangan heran apabila lo bisa menemukan gedung-gedung tua di dalam pulau ini yaa.

Berbicara mengenai tempat menarik yang ada di Palermo, rasanya tidak ada habisnya. Karena lo bisa berkunjung ke Istana Norman, Kapel Palatine, Katakombe Capuchin, Gereja Martorana, Katedral Palermo, Tetro Massimo dan Taman Botani. Palermo sendiri merupakan ibu kota dari Pulau Sisilia loh bro.

Nah, ketika berlibur ke kota ini pun lo tidak perlu khawatir akan cuacanya yang ada, karena sangatlah indah. Cuacanya yang relatif panas dengan sinar mataharinya selalu menyinari kota ini. Belum lagi dengan suasana kotanya yang sangat eksotik, rasanya langsung ada ruang di dalam hati lo ketika berkunjung ke sana.

Tempat-Tempat Menarik di Pulau Sisilia – Catania

4 Tempat Menarik yang Patut untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Pulau Sisilia, Italia!

Suasana di Catania. Credit: expedia.co.uk

Berikutnya mengenai tempat yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Pulau Sisilia ialah Catania. Kawasan ini pun merupakan kota terbesar kedua di Pulau Sisilia. Kota ini memiliki populasi sekitar 306.464 jiwa. Tentunya ketika berada di kota ini pun lo bisa mendapatkan beberapa tempat wisata yang mempu mewarnai hidup lo.

Kota yang didirikian pada abad ke 8 Sebelum Masehi oleh para penguasa Yunani ini memiliki tempat wisata yang patut untuk lo kunjungi, diantaranya Piazza Duomo, Duomo di Sant’Agata, Collegiata di Santa Maria dell’Elemosina, Basilica di San Nicola l’Arena, San Placido, Fontana dell’Elefante dan masih banyak lagi.

Terdapat sebuah fakta menarik mengenai kota ini loh bro, percaya atau tidak Kota Catania merupakan salah satu kota di Italia yang pernah dikubur lava sebanyak tujuh kali. Konon katanya hingga hari ini pun masih banyak kota-kota kunonya yang terkubur di bawah lapisan tanah. Seru bukan kota ini bro? Sehingga jangan lupa untuk mampir ke Catania yaa ketika berada di Pulau Sisilia.

Tempat-Tempat Menarik di Pulau Sisilia – Ragusa

4 Tempat Menarik yang Patut untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Pulau Sisilia, Italia!

Suasana di Ragusa. Credit: en.wikipedia.org

Mungking langsung terlintas di kepala mengenai kedai es krim yang ada di Kota Jakarta, namun kota ini memang merupakan asal-usul dari pemiliki pertama dari kedai tersebut. Yaap, Ragus merupakan kota yang berada di dalam kawasan Pulau Sisilia, kurang lebih penduduk yang tinggal di dalam kota ini pun bisa mencapai 73.288 jiwa.

Keindahan yang ada di dalam kota ini pun menjadikannya salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO nih bro, sehingga tak ada salahnya untuk berkunjung ke sana serta menikmati keindahan yang ada. Berbicara mengenai tempat wisata yang indah, tentuya ada beberapa pilihan tempat yang patut untuk lo kunjungi, seperti Ragusa Ibla, Kathedral San Giorgio, Kathedral St.Yohanes Pembaptis, Gereja San Giuseppe dan masih banyak lagi.

Berada di kota ini pun lo bisa melihat beraga infrastruktur yang bisa dibilang memiliki umur yang sangat tua, sehingga jangan lupa untuk membawa kamera lo yaa bro, agar lo bisa mmengabadikan momen indah ketika berlibur di Kota Catania, silakan mencoba!

Tempat –Tempat Menarik di Pulau Sisilia – Messina

4 Tempat Menarik yang Patut untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Pulau Sisilia, Italia!

Suasana di Messina. Credit: italyguides.it

Ini merupakan pilihan tempat yang tak boleh lo lewatkan saja ketika berada di Pulau Sisilia, karena wilayahnya pun cukup luas dan merupakan kota ketiga terbesar yang ada di pulau nan indah ini Populasi di dalamnya pun bisa mencapai 260.000 jiwa.

Kota yang didirikan oleh bangsa Yunani pada abad ke 8 Sebelum Masehi ini tentunya memiliki beragam tempat wisata yang patut untuk lo kunjungi, antara lain Museum Messina, Faro point, Kathedral Messina, Fontana di Nettno, Lago di Ganzirri, Punta del Faro, Cimitero Monumentale di Messina dan masih banyak lagi.

Salah satu fakta menarik dari kota ini ialah pernah diguncang oleh gempa bumi dan tsunami pada pagi hari tanggal 28 Desember 1908 yang menewaskan 75.00 orang. Sehingga pada saar itu, kota ini pun hancur total namun berhasil bangkit lagi dan tetap memilki keindahan yang bisa lo lihat hari ini.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar keindahan yang bisa lo lihat di Pulau Sisilia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Yang terpenting ialan untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisaata yang lo kunjungi yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

Featured Image: telegraph.co.uk

 

 

 

 

Wilderness Beginner solo traveling solo backpacker

2 COMMENTS

SHARE
Masni
Roma gak ada
Hendy Nugroho
Muantap gan