MAR 7, 2019

Ingin Traveling ke Semarang dengan Murah? Simak 5 Tips di Bawah Ini Bro!

Jika tak ingin mengeluarkan banyak biaya selama berlibur di Semarang, lo sebaiknya mengetahui sejumlah tips traveling hemat terlebih dahulu. Apa sajakah itu? Silakan simak jawabannya di bawah ya bro!


Kota Semarang menyimpan banyak destinasi wisata menarik yang pas dijelajahi wisatawan pada masa liburan. Di sana, lo bisa menemukan objek wisata alam indah, destinasi sejarah dan religi, tempat kuliner lezat, dan lain-lain. Mengunjungi tempat-tempat tersebut tentu akan membuat lo terlepas dari suntuk dan stres.

Jika tak ingin mengeluarkan banyak biaya selama berlibur di Semarang, lo sebaiknya mengetahui sejumlah tips berhemat selama traveling terlebih dahulu. Apa sajakah itu? Berikut adalah tips traveling ke Semarang dengan Biaya Murah. Silakan disimak ya bro!

1. Naik Transportasi Kelas Ekonomi

Kereta api adalah pilihan transportasi ideal bagi lo yang tidak ingin menghabiskan banyak uang ke Semarang. Kendaraan ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang berasal dari Pulau Jawa. Harga tiket yang perlu dibayar wisatawan untuk menaiki kereta diketahui lebih murah dibandingkan harga tiket pesawat.

Selain itu, kereta juga menawarkan manfaat lain yang tak ditemukan transportasi darat lain. Jika dibandingkan dengan bus, jarak tempuh kereta diketahui terbilang lebih cepat. Menaiki kereta juga akan membuat lo terhindar dari macet.

Saat ini, kualitas pelayanan kereta sudah mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dengan demikian, lo bakal tetap menikmati perjalanan sekalipun menaiki kereta kelas ekonomi. Apabila lo berasal dari luar Pulau Jawa, pesanlah tiket pesawat jauh sebelum hari keberangkatan agar mendapat harga lebih murah. Manfaatkan juga tiket pesawat promo untuk menghemat anggaran liburan ke Semarang. Oke, bro?

2. Mendatangi Destinasi Liburan Murah

Tempat liburan yang dituju juga menentukan pengeluaran yang dihabiskan wisatawan selama traveling. Ketika sampai di Semarang, lo dianjurkan mengunjungi destinasi wisata murah agar pengeluaran tidak boros. Lo bisa mencari informasi tentang hal ini melalui mesin pencari seperti google.

Contoh destinasi liburan ekonomis yang bisa ditemui wisatawan di Semarang adalah Masjid Agung Jawa Tengah, Simpang Lima, museum, wilayah perbukitan, atau pantai. Untuk menikmati keindahan tempat-tempat tersebut, lo hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 10.000. Beberapa tempat bahkan boleh dimasuki wisatawan secara cuma-cuma alias gratis.

Apabila lo ingin menyambangi tempat wisata dengan harga tiket sedikit mahal, aturlah waktu kunjungan secara tepat. Lo sebaiknya tidak mengunjungi tempat-tempat tersebut pada peak season. Tiket masuk biasanya akan mengalami kenaikan harga pada masa itu. Jadi, jangan lupa mendatangi tempat murah selama berlibur ya bro!

3. Mengontrol Keinginan saat Belanja Oleh-oleh

Membeli oleh-oleh selama liburan tentu termasuk salah satu hal yang lazim dilakukan oleh wisatawan. Akan tetapi, jangan sampai hal tersebut membuat lo lupa untuk mengatur biaya liburan. Saat traveling ke Semarang, tahan keinginan untuk membeli barang sesuka hati agar anggaran liburan tidak habis sebelum waktunya tiba.

Jadi, belilah cinderamata sesuai anggaran agar momen liburan lo tidak mengalami gangguan. Hal ini juga ditujukan agar waktu dan uang tidak terbuang sia-sia selama traveling. Jika berniat membeli oleh-oleh, siapkan anggaran secukupnya untuk menghindari pemborosan.

Selama berlibur, cobalah bersikap disiplin dalam mengatur keuangan. Sikap ini tentu akan mempengaruhi jumlah uang yang keluar selama traveling. Bila membawa teman saat liburan, lo bisa meminta bantuannya untuk mengingatkan diri lo agar tetap berhemat.

4. Mencari Tempat Penginapan Murah

Untuk menghemat pengeluaran, wisatawan juga perlu menemukan penginapan dengan harga dan pelayanan memadai di Semarang. Lo dapat mencari informasi tentang penginapan murah dengan bertanya kepada teman yang tinggal atau pernah traveling di Semarang. Internet juga bisa menjadi sumber terbaik untuk menemukan tempat penginapan ekonomis.  

Pastikan tempat penginapan yang dipilih memiliki fasilitas cukup memadai. Jika sudah menemukan tempat yang cocok, pesanlah kamar sesuai kebutuhan secara online. Dengan begitu, lo tak perlu repot mencari-cari tempat ketika tiba di Semarang.

Carilah hotel atau tempat penginapan di lokasi cukup strategis agar momen traveling lo berjalan dengan lancar dan nyaman. Pastikan juga harganya tak mahal agar lo mampu menghemat pengeluaran saat liburan. Semoga menemukan tempat yang cocok ya bro!

5. Memakai Kendaraan Umum saat Mengunjungi Destinasi Wisata

Selama berlibur di Semarang, lo sebaiknya tidak menaiki transportasi seperti taksi agar anggaran tidak cepat habis. Akan tetapi, kendaraan tersebut bisa lo tumpangi jika ada situasi mendesak. Contoh transportasi yang cocok bagi wisatawan yang ingin berhemat adalah Trans Semarang atau bus kota.

Melalui kendaraan tersebut, wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya besar selama traveling. Bus juga memungkinkan lo untuk mengobrol dengan masyarakat setempat. Ketika mengobrol dengan mereka, lo bisa saja mendapat informasi tentang tempat makan murah dan enak atau spot liburan seru di Semarang.

Lo bisa menaiki Trans Semarang yang dilengkapi dengan 6 koridor. Ada juga bus kota yang berjalan di 15 rute berbeda. Agar perjalanan tak mengalami kendala, lo bisa mencari informasi tentang kendaraan-kendaraan ini di internet atau menghubungi kontak resmi pihak yang bersangkutan.

Demikian 5 tips liburan murah dan hemat ke Semarang. Semoga paparan di atas bermanfaat buat lo yang tertarik menyambangi kota ini dalam waktu dekat. Selamat menikmati keindahan kota Semarang ya bro!

Source

Feature Image - ksmtour.com


Please login to comment
8 COMMENTS
Asmita Parhama
March 9, 2019 at 12:23 AM

Sepertinya perlu dicoba


Hendy Nugroho
March 10, 2019 at 10:27 AM

Nice info


HendraNusu
March 10, 2019 at 9:22 PM

Mantap sekali


Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
March 11, 2019 at 4:24 PM

Sangat bermanfaat. Dicoba kalo mampir ke semarang


Zul Asfi Rusman
March 13, 2019 at 6:59 PM

Penginapan yang penting


Agung nugroho
March 20, 2019 at 11:52 AM

Mantap betul


Eksan B
March 21, 2019 at 6:15 AM

Kalau saya mah deket.. Laju aja bsa


Resatya Oktafitullah SAV
May 23, 2019 at 1:39 AM

Penginapan yang murah banyak kan?