4 Hal yang Perlu Lo Ketahui Seputar Keindahan Alam yang Ada di Gili Labak!

Ingin melakukan travelling? Coba untuk kunjungi Gili Labak deh bro, karena lo akan mendapatkan sebuah keindahan alam yang mampu membuat lo sulit untuk melupakannya, enggak percaya? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini yaa!

4 Hal yang Perlu Lo Ketahui Seputar Keindahan Alam yang Ada di Gili Labak!

Sebagai salah satu negara kepulauan, tentunya Indonesia memiliki beragam spot wisata alam yang indah berupa pulau. Nah, tujuan yang patut untuk menjadi destinasi lo berikutnya ketika ingin melakukan travelling ialah Gili Labak. Tunggu dulu, ini bukan merupakan gugusan pulau yang berada di kawasan Pulau Lombok, namun terletak di kawasan Jawa Timur.

Yaap, Gili Labak ini persis terletak di dekat kawasan Madura, mengenai keindahan yang ada di dalamnya pun sudah tidak perlu lo ragukan kembali. Buat lo para pecinta pantai, kawasan ini pun patut untuk masuk ke dalam bucket list lo. Pasir putih serta warna biru lautnya yang jernih menjadi daya tarik utama ketika lo berkunjung ke Gili Labak.

Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap apa saja sih yang bisa lo temukan di sana, langsung saja simak beberapa informasi seputar Gili Labak di bawah ini. Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika berkunjung ke sana. Memang keindahan alam yang ada di Indonesia merupakan pemberian yang patut untuk kunjungi dan yang terpenting ialah untuk lo jaga selalu yaa.

Keindahan Gili Labak – Mengenal Lebih Dekat Pulau Kecil Ini

4 Hal yang Perlu Lo Ketahui Seputar Keindahan Alam yang Ada di Gili Labak!

Suasana di Gili Labak. Credit: eastjava.com

Bila mendengar kata Gili, selalu terlintas di kepala banyak orang kalau memang kawasan tersebut terletak di kawasan Pulau Lombok dan sekitarnya, namun ini merupakan pulau kecil yang berbeda. Karena Gili Labak tepat terletak di Kabupaten Sumenep, Madura.

Kawasan ini merupakan sebuah pulau kecil yang sering menjadi incaran pata wisatawan terutama buat lo yang ingin merasakan lebih dalam keindahan alam yang ada di Indonesia. Karena lo bisa melihat keindahan panotama pantai dan laut.

Uniknya lagi, pulau nan kecil ini dulu memilki sebutan Pulau Tikus, hal itu pun dikarenakan banyak ditemukan sarang tikut di sana. Namun karena keindahan serta eksotismenya, namanya pun berubah menjadi Gili Labak, alasan lainnya ialah karena lebih mudah pelafalannya bagi rakyat Madura.

Ini merupakan destinasi yang tepat buat lo yang ingin mendapatkan sebuah keindahan beserta eksotisme, Karena alam yang ada di pulau ini pun mampu memberikan sebuah pengalaman yang sulit untuk lo lupakan. Gili Labak bila dilihat dari kejauhan seperti benda besar yang terapung di tengah lautan dan samudera.

Keindahan Gili Labak – Akses Termudah

4 Hal yang Perlu Lo Ketahui Seputar Keindahan Alam yang Ada di Gili Labak!

Suasana di GIli Labak. Credit: ahmadramadlan.files.wordpress.com

Tentunya ini merupakan informasi penting yang patut untuk lo ketahui terlebih dahulu. Pulau ini pun terletak di tengah-tengah lautan. Oleh sebab itu, jangan heran apabila akses serta rute menuju lokasi ini pun akan memakan waktu.

Lo bisa memulai perjalanan lo menuju pulau kecil ini dari Pelabuhan Kalianget, kurang lebih perjalanan lo akan memakan waktu 2 jam. Pelabuhan yang terletak di bagian ujung dari Pulau Madura ini akan memberikan tumpangan untuk menyeberang ke Gili Labak.

Yaap, lo bisa menggunakan bus dari Terminal Bungurasih, Surabaya menuju Kabupaten Sumenep. Bus tersebut pun akan membawa lo ke Pelabuhan Kalianget, lalu lo bisa menyewa kapal PP Kalianget – Gili Labak dengan biaya ekitar RP. 350.000. Kapalnya pun mampu menampung sekitar 15 orang.

Keindahan Gili Labak – Panorama Alam

4 Hal yang Perlu Lo Ketahui Seputar Keindahan Alam yang Ada di Gili Labak!

Suasana di Gili Labak. Credit: piknikdong.com

Ketika lo sudah menginjakkan kaki di kawasan Gili Labak ini, secara tidak langsung lo bisa melihat keindahan alam yang ditawarkan oleh pulau kecil ini. Pulau yang memiliki luas wilayah sebesar lapangan bola ini memiliki bentangan pasir putih, serta lo juga bisa menikmati keindahan suara debur ombak yang membuat suasana liburan lo lebih berwarna.

Untuk lo yang ingin menghilangkan rasa penat dari kehidupan keseharian, tentunya ini merupakan destinasi yang tepat. Uniknya lagi ombak yang terdapat di GIli Labak tergolong tidak terlalu besar, beserta dengan kontur pantainya sangat landau.

Memang primdona dari pantai ini ialah bentangan pasir putihnya yang halus, sehingga bersantai-santai di pinggir pantai menjadi sebuah aktivitas yang patut untuk lo lakukan ketika berada di kawasan pulau kecil ini. Belum lagi, selama perjalanan lo menuju pulau kecil ini, lo bisa menikmati dan melihat gugusan terumbu karang yang berwarna-warni serta berpadu dengan ikan-ikan hias yang indah.

Keindahan Gili Labak – Aktivitas yang bisa Lo Lakukan

4 Hal yang Perlu Lo Ketahui Seputar Keindahan Alam yang Ada di Gili Labak!

Suasana di Gili Labak. Credit: pegipegi.com

Bukan hanya keindahan alamnya saja yang bisa lo dapatkan ketika berkunjung ke GIli Labak, karena lo bisa melakukan beragam aktivitas yang mampu membuat waktu lo berlibur di sana akan semakin berwarna. Salah satunya ialah berenang, karena memang air lautnya yang biru akan membuat lo tergiur untuk masuk ke dalamnya.

Selain itu, snorkeling juga bisa menjadi aktivitas berikutnya yang paut untuk lo lakukan ketika berada di sana, karena bukan hanya daratannya saja yang indah, namun kondisi alam bawah lautnya pun juga tak kalah indahnya. Indah serta eksotis meruapakan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan Gili Labak.

Deretan terumbu karang berserta dengan ikan-ikan hias yang berwarna-warni menjadi daya tarik lainnya apabila lo sudah masuk ke perairan dari lautnya. Oo iyaa, lo juga harus membawa peralatan lo sendiri yaa ketika ingin melakukan aktivitas di kawasan pulau ini.

Diving juga bisa menjadi hal yang tepat untuk lo lakukan ketika berada di GIli Labak, karena lo bisa melihat serta mengunjungi beberapa titik terumbu karang dan juga aneka biota laut yang sangat indah dan tentunya akan memanjakan lo.

Sedikit tips ketika lo menujungi Gili Labak nih bro, disarankan ketika lo ingin mengunjungi kawasan wisata ini, berangkatlah dari Surabaya sejak malam hari, karena akan memudahkan lo untuk sampai di GIli Labak pada pagi hari. Jangan lupa pula untuk membawa peralatan lo sendiri yaa. Silahkan mencoba untuk mengunjungi Gii Labak, serta nikmatilah keindahan alamnya!

Source

 

 

Featured Image: anekatempatwisata.com

 

                      

 

 

Beginner pantai solo traveling

3 COMMENTS

SHARE
Save Gili Labak. Sekarang udah banyak bgt sampah disana.
Akhirnya aku mengetahui
Dan jangan lupa jaga kelestarianya...