MAR 11, 2019

7 Eco Resort di Indonesia yang Jadi Pintu Gerbang ke Surga Dunia

Siapa sih yang tidak mengidamkan tempat penginapan yang nyaman di spot-spot petualangan yang eksotis? Sila simak bahasan kali ini untuk menambah daftar perjalanan dan petualangan lo karena tujuh Eco Resort ini mesti lo datangi untuk sensasi pengalaman petualangan yang baru!


Pintu gerbang menuju surga dunia kadang bentuknya tidak selalu dua bilah papan kayu yang membentuk sebuah pintu masuk. Kebanyakan, pintu gerbang menuju surga dunia itu berbentuk sebuah Eco Resort.

Indonesia, sebagai salah satu negara yang mempunyai surga dunia cukup banyak – spot petualangan yang luar biasa eksotis bersembunyi dibalik tempat-tempat penginapan yang megah dan bernuansa alam sampai modern.

Namun, sebelum membahas hal ini terlalu jauh, apakah lo sudah tahu apa itu Eco Resort? Kalau belum tahu, Eco Resort adalah tempat penginapan yang berkonsep alami. Semua hal yang ada di sana ramah lingkungan dan tidak merusak alam sekitar.

Perlu lo ketahui bro, beberapa tempat penginapan yang dibangun di sekitar spot petualangan eksotis, malah terkadang merusak alam di sekitarnya. Nah, begitu konsep Eco Resort ini dibawa oleh banyak ekspat ke Indonesia, maraklah pembangunannya – dengan catatan, tidak sama sekali merusak alam dan mengurangi kelestarian yang ada di spot petualangan tersebut.

Wah, di mana saja ya yang sudah dibangun Eco Resort? Kalau lo penasaran dan ingin mencoba berpetualang di sana, sila simak bahasan kali ini yang setidaknya akan menyajikan tujuh Eco Resort yang direkomendasikan untuk lo datangi!

Pulau Penuh Romantisme – Eco Resort Pulo Cinta

7 Eco Resort di Indonesia yang Jadi Pintu Gerbang ke Surga Dunia - credit: pulocinta.com

Rasanya, tidak ada yang lebih romantis lagi dibandingkan dengan berduaan sama pasangan di spot petualangan eksotis. Apa lagi, difasilitasi dengan tempat penginapan yang luar biasa indah, alami, ramah lingkungan dan kekinian.

Salah satu yang direkomendasikan adalah Eco Resort di Pulo Cinta - Gorontalo. Tempat penginapan ramah lingkungan ini mempunyai daya tarik tersendiri, bro. Salah satunya adalah jembatan kayu yang berbentuk hati dan menghubungkan semua resort di sana.

Back to NatureEco Resort di Pantai Ora

7 Eco Resort di Indonesia yang Jadi Pintu Gerbang ke Surga Dunia - credit: overwaterbungalows.net

LIMITED ECO RESORT! Sepertinya peringatan ini mesti lo ingat-ingat nih. Pasalnya, Eco Resort yang ada di Pantai Ora – Maluku ini, hanya tersedia beberapa kamar saja. Salah satu fitur kamar yang diincar banyak petualang adalah lima bungalow yang berada di atas air laut langsung.

Dikelilingi dengan perbukitan dan pegunungan hijau serta dilengkapi dengan air laut yang biru kehijauan yang jernih – Eco Resort yang satu ini benar-benar ramah lingkungan. Hal tersebut sampai terlihat dari pengolahan sampah atau limbahnya yang menyatu dengan alam.

The Sweetest Escape! Pulau Telunas, Pulau Pribadi

7 Eco Resort di Indonesia yang Jadi Pintu Gerbang ke Surga Dunia - credit: citynomads.com

Kalau spot petualangan idaman lo adalah mengunjungi sebuah pulau pribadi, Pulau Telunas rasanya jadi salah satu yang mesti masuk ke dalam daftar petualangan lo. 15 villa mengapung di atas laut, Eco Resort di sini tidak main-main bro soal fasilitas!

Dekat dengan Batam, spot petualangan ini biasanya akan ramai saat menjelang akhir tahun. Oleh karena itu, buat lo yang sudah berencana untuk menghabiskan waktu luang akhir tahun dengan bersantai di sebuah Eco Resort – Telunas Eco Resort jadi yang direkomendasikan!

Kebahagiaan di Tempat Terpencil – Raja Ampat Eco Resort!

7 Eco Resort di Indonesia yang Jadi Pintu Gerbang ke Surga Dunia - credit: papuaparadise.com

Dinobatkan jadi salah satu spot petualangan eksotis di Indonesia, Raja Ampat juga punya Eco Resort yang jadi incaran banyak petualang, baik mereka yang datang dari dalam negeri, atau mancanegara. Desain yang alami dan modern, membuat tempat penginapan ini begitu kekinian.

Masih Dari Raja Ampat – Misool Eco Resort

7 Eco Resort di Indonesia yang Jadi Pintu Gerbang ke Surga Dunia - credit: indonesia-islands.com

Masih dari Raja Ampat, Ecor Resort yang satu ini berada di Misool. Dari kejauhan, tempat penginapan ini seperti menempel begitu saja di gugusan pulau-pulau kecil di Misool. Soal fasilitas, boleh diadu dengan Eco Resort lainnya, lho.

Dengan gaya minimalis, di tempat penginapan yang satu ini, spot snorkeling atau diving lo tidak akan jauh dari mana lo tidur. Bahkan, kalau untuk snorkeling saja, lo lompat dari teras resort ini juga bisa bro! Bayangkan lo tidur di atas spot snorkeling yang biota lautnya sudah bermacam-macam dan begitu indah!

Dekat Dengan Jakarta – Pulau Ayer, Eco Resort Idaman!

7 Eco Resort di Indonesia yang Jadi Pintu Gerbang ke Surga Dunia - credit: backpackerjakarta.com

Tidak lebih dari setengah jam dari Pelabuhan Marina di Jakarta Utara – Eco Resort di Pulau Ayer adalah salah satu tempat penginapan kece yang masuk ke dalam banyak daftar spot petualangan yang mesti lo kunjungi.

Kebetulan, tidak jauh dari Jakarta – setiap akhir pekan, spot petualangan Pulau Ayer selalu penuh dengan para petualang yang ingin menikmati keindahan alam di sana dari Eco Resort tersebut.

Surga Dunia di Maratua – Pulau Maratua, Eco Resort di Maratua

7 Eco Resort di Indonesia yang Jadi Pintu Gerbang ke Surga Dunia - credit: trover.com

Berada di garis pantai sebelah timur Pulau Kalimanan, Pulau Maratua menjadi salah satu spot petualangan yang eksotis untuk didatangi. Ditambah dengan pengelolaan Eco Resort yang ciamik, spot petualangan ini diburu oleh banyak petualang.

Air laut yang biru jernih bagaikan Kristal bisa lo salami dengan cara langsung melompat dari dalam kamar tempat penginapan tersebut, bro! Hal tersebut dikarenakan Eco Resort ini berada di atas laut yang indah.

Wah bagaimana nih bro? Dari tujuh Eco Resort yang sudah disebutkan di atas, apakah sudah ada yang masuk ke dalam daftar perjalanan lo di tahun 2019 ini? Sila datangi salah satunya untuk merasakan pengalaman yang berbeda, bro!

 

Source

Feature Image - indonesia-islands.com


Please login to comment
2 COMMENTS
Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
March 11, 2019 at 6:24 PM

Harus siapin juga dana yang lebih. ????????


Eksan B
March 12, 2019 at 8:21 AM

Semoga bisa honeymoon disana..