MAR 12, 2019

Pulo Cinta Gorontalo: 7 Hal yang Mesti Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Sana!

Pulo Cinta beserta Eco Resort yang berdiri di atasnya adalah salah satu spot petualangan eksotis yang rasanya tidak bisa lo lewatkan begitu saja. Tapi, sebelum buru-buru berangkat ke sana, ada tujuh hal yang mesti lo ketahui terlebih dulu, nih. Penasaran? Sila simak bahasan kali ini ya!


Siapa sih yang sekarang tidak tahu soal Pulo Cinta? Digadang-gadang sebagai maladewa atau Maldives-nya Indonesia, Pulo Cinta kini diburu oleh para petualang, baik mereka yang datang dari dalam negeri sendiri ataupun mancanegara.

Terkenal dengan sebuah pulau tanpa penghuni – tadinya – berbentuk hati yang sekarang ini sudah dikelola dengan baik. Pengelolaan yang baik tersebut terbukti karena berdirinya sebuah Eco Resort yang hampir tidak pernah sepi oleh para petualang saat musim-musim liburan panjang.

Eco Resort di Pulo Cinta bukanlah tempat penginapan yang ramah lingkungan pertama di Indonesia. Sudah ada beberapa tempat penginapan semacam itu di berbagai spot petualangan eksotis di negara ini. Pulau Bali, contohnya – beberapa Eco Resort sudah muncul terlebih dahulu di sana.

Eits, kali ini lo tidak akan diajak untuk diskusi soal Eco Resort – jika lo mau membicarakan soal tempat penginapan yang berkonsep ramah lingkungan tersebut, sila cek bahasan yang ini untuk tahu lebih lanjut soal perkembangannya di Indonesia.

Mari Bicarakan Pulo Cinta –

Spot Petualangan Romantis di Gorontalo

Pulo Cinta Gorontalo: 7 Hal yang Mesti Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Sana! credit: indonesia.travel

Pulo Cinta adalah spot petualangan yang romantic di Gorontalo. Tidak melulu soal pulau tak bertuan yang berbentuk hati, namun nuansa romantisme di sini juga bisa dilihat dari segi cerita sejarah yang ada di Pulo Cinta.

Alkisah bercerita – bahwa Pangeran Gorontalo, pada saat tengah berperang melawan para kolonialis yang berusaha merebut tanah Gorontalo, jatuh cinta terhadap sang putri dari pihak musuh. Sayang, benih cinta mereka tumbuh di tempat serta kondisi yang tidak memungkinkan.

Akhirnya, mereka suka mencuri kesempatan, bertemu di tempat terlarang, sebuah pulau kecil berbentuk hati di lepas pantai tanah Gorontalo. Mereka memadu kasih di dalam pertemuan rahasia tersebut. Bro, setidaknya itulah yang bisa diketahui mengapa nuansa romantis di Pulo Cinta begitu kuat.

Terlepas Dari Sejarahnya – Berikut 7 Hal yang Mesti

Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Sana

Terlepas dari sisi cerita legenda yang ada di Pulo Cinta, tentu spot petualangan eksotis ini sudah menepuk hasrat petualangan lo untuk melakukan perjalanan ke sana. Namun, ada baiknya sebelum berangkat, ada tujuh hal yang mesti lo ketahui soal Pulo Cinta.

Penasaran? Sila simak bahasan kali ini ya!

Waktu Perjalanan ke Pulo Cinta

Pulo Cinta Gorontalo: 7 Hal yang Mesti Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Sana! credit: booking.com

Jika lo berada di luar Gorontalo, tentu pesawat udara adalah transportasi yang mengikis waktu perjalanan panjang. Setibanya di Bandara Jalaludin Gorontalo, untuk mencapai Kecamatan Botumoito – Kabupaten Boalemo, setidaknya butuh 2 jam perjalanan.

2 Jam perjalanan tersebut akan mengantarkan lo ke sebuah pelabuhan, atau dermaga, yang akan menjadi pintu gerbang besar menuju salah satu potongan surga dunia yang mungkin ditinggalkan Tuhan di tanah Gorontalo agar banyak petualang bisa menikmatinya.

Dari dermaga tersebut, sila naik kapal motor cepat yang akan langsung mengantarkan lo ke Pulo Cinta. Estimasi di atas laut hanya 15 menit saja.

Selama di Pulo Cinta, Lo Tinggal di Eco Resort

Pulo Cinta Gorontalo: 7 Hal yang Mesti Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Sana! credit: tripadvisor.co.za

Pulo Cinta tentu sudah populer dengan Eco Resort nya yang luar biasa indah. Tempat penginapan yang akan lo jajaki adalah penginapan dengan konsep ramah lingkungan. Resort ini dibangun dengan sangat mempertimbangkan dampaknya dengan lingkungan di sana.

Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan peralatan listrik, Eco Resort di Pulo Cinta mengandalkan panel surya. Tidak menggunakan pendingin ruangan seperti AC, ruangan di resort tersebut hanya menggunakan kipas angin saja.

Jumlah Resort yang Tersedia di Pulo Cinta

Pulo Cinta Gorontalo: 7 Hal yang Mesti Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Sana! credit: yp.sg

Hal kedua ini mesti lo ketahui dengan pasti, bro. Eco Resort yang ada di Pulo Cinta hanya mempunyai 15 bangunan. Bangunan yang disebut vila tersebut terbagi menjadi tiga kategori. Tiga kategori tersebut adalah:

  • 12 Unit vila dengan fasilitas 1 kamar tidur untuk dua orang
  • 1 Unit vila dengan fasilitas 2 kamar tidur untuk empat orang
  • 1 Unit vila dengan fasilitas 3 kamar tidur untuk enam orang

Dengan deretan kapasitas vila tersebut, tentu lo sudah bisa mengira-ngira apakah lo akan pergi bersama teman-teman saja, atau hanya bersama pasangan? Yang jelas, jika lo sudah tahu akan pergi kapan, cepat-cepat pesan kamar atau vilanya agar tetap kebagian.

Maklum, Eco Resort di Pulo Cinta menjadi incaran banyak petualang untuk menghabiskan waktu luang mereka. Jadi, seperti rebutan, siapa cepat – dia dapat.

Fasilitas di Tiap Vila Eco Resort Pulo Cinta

Pulo Cinta Gorontalo: 7 Hal yang Mesti Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Sana! credit: jktdelicacy.com

Walau jauh dari daratan dan masuk ke dalam kategori remote place – fasilitas di sana cukup memadai, kok. Tiap vila akan disediakan air bersih yang bisa digunakan untuk mandi, makan dan minum tinggal pesan, dan full wifi!

Jadi lo tetap bisa internetan, update di media sosial lo soal keindahan serta kebahagiaan yang bisa lo dapatkan di Pulo Cinta ini. Bahkan, jika lo hanya ingin malas-malasan di sini, tiap kamar di vila ini disediakan tv kabel, lho.

Ketersediaan Makanan dan Minuman

Pulo Cinta Gorontalo: 7 Hal yang Mesti Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Sana! credit: booking.com

Tenang, walau sudah jelas lo jauh dari daratan, tapi soal makan dan minum – sudah dijamin akan ada terus. Pulo Cinta mempunyai spot tepat di tengah pulaunya yang disediakan untuk makan para tamu. Makan tiga kali sehari dengan konsep prasmanan ditambah kudapan, rasanya lo akan terus punya tenaga untuk eksplorasi di sana.

Menu makanan dan minumannya akan terus berganti tiap harinya. Untuk kualitas cita rasa, sudah tidak perlu lo ragukan lagi karena sudah pasti enak, cocok untuk tiap lidah!

Paket Snorkeling dan Diving

Pulo Cinta Gorontalo: 7 Hal yang Mesti Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Sana! credit: pulocinta.com

Bicara soal diving atau menyelam, Pulo Cinta mempunyai beberapa spot diving disekitarnya yang mesti lo salami. Keindahan alam bawah lautnya sudah terkenal dan populer di kalangan para petualang.

Kalau soal snorkeling, gampang banget, bro! Tinggal melongok dari kamar tidur, bahkan lo bisa loncar dari teras vila tersebut, langsung snorkeling di bawah tempat tidur lo itu!

Pulo Cinta is a Private Area

Pulo Cinta Gorontalo: 7 Hal yang Mesti Lo Ketahui Sebelum Berangkat ke Sana! credit: datawisata.com

Tenang bro, buat lo yang tengah bersama pasangan atau memang tengah tidak ingin diganggu oleh siapapun, Pulo Cinta area yang sangat terjaga privasinya. Pihak pengelola benar-benar mengedepankan privasi para tamunya, jadi benar-benar dijaga.

Wah bagaimana nih bro? Tentu lo sudah tidak sabar untuk datang ke sini kan? Jangan lupa, buruan booking salah satu vila di sana!

 

Source

Feature Image - bigseventravel.com


Please login to comment
2 COMMENTS
HendraNusu
March 12, 2019 at 9:15 PM

Macawe pole kampokku


Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
March 13, 2019 at 8:00 AM

Percuma kalau kesana tapi gak bawa cinta