10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta!

Bingung mau menghabiskan waktu akhir pekan di Jakarta dengan cara yang bagaimana? Tenang, deretan 10 aktivitas seru ini bisa jadi agenda akhir pekan lo, nih! Sila simak bahasan kali ini ya!

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta!

Siapa bilang Jakarta terlalu membosankan untuk menjadi pilihan tempat buat menghabiskan waktu akhir pekan? Bahasan kali ini membuktikan setidaknya ada 10 aktivitas seru yang bisa lo lakukan di kota metropolitan ini.

Waktu akhir pekan cuma buat malas-malasan saja? Rasanya sayang sekali sih, bro. Buat lo yang sudah letih dengan rutinitas, Jakarta ternyata mempunyai beberapa spot yang bisa lo datangi dan bisa membuat pikiran lo segar lagi nih!

Yang jelas, lo tidak bisa malas-malasan seperti tiduran di sofa dan menonton tv sepanjang hari, ya. Bangun bro! Waktu akhir pekan lo terlalu berharga dan tidak sepadan untuk malas-malasan seperti itu.

Sekarang, siapkan saja outfit paling nyaman, karena lo akan diajak keliling Jakarta, dan melakukan deretan aktivitas seru dan yang jelas menarik. Dijamin, dari rentetan aktivitas tersebut, lo akan semakin produktif dan tentu badan jadi segar dan sehat serta siap menghadapi rutinitas selanjutnya.

Eits, sudah penasaran banget nih, aktivitas seru apa saja yang bisa lo lakukan di Jakarta saat waktu akhir pekan? Sila simak terus bahasan kali ini ya!

Mulai Dari Jam 7-9 Pagi, Lo Bisa CFD-an

di Senayan – Sudirman

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta!

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta! credit: republika.co.id

Sudah cukup lama peraturan ini diberlakukan, beberapa jalan besar dan utama di Jakarta – saat akhir pekan ditutup sementara. Penutupan tersebut dikarenakan program CFD – Car Free Day. Ruas jalan yang ditutup dijadikan lahan untuk para netizen Jakarta untuk berolahraga.

Mulai dari jogging sampai senam aerobik – lo bisa olah tubuh lo di CFD tersebut. Dijamin, jika rutin menjalani aktivitas ini, tubuh dengan sendirinya selalu terasa segar, tidak mudah letih dan selalu bersemangat. Sekalian latih stamina untuk panjat tebing atau mendaki gunung nanti, bro!

Istirahat Dari CFD, Mampir ke Kawasan Kota Tua

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta!

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta! credit: sumber.com

Buat lo yang bawa kendaraan pribadi atau kendaraan umum, setelah selesai dari CFD-an, lo bisa meneruskan aktivitas tersebut dan sila menuju Kawasan Kota Tua. Mengapa harus ke sana? Bro, beberapa kearifan lokal yang bersinggungan dengan sejarah ada di kawasan itu.

Ditambah, beberapa aksen di Kota Tua menjadi latar belakang foto yang ciamik lho untuk feed media sosial lo. Kawasan Kota Tua, beberapa diantaranya adalah bangunan-bangunan tua yang sudah dimakan umur, Museum Fatahillah, Museum Wayang, dan Museum Keramik, bisa lo kunjungi.

Nah, setelah puas berfoto-foto atau keliling kawasan Kota Tua tersebut, santai dululah di Café Batavia. Cukup mudah menemukan kafe ini karena desain depannya yang menarik perhatian mata. Didominasi warna hijau, lo bisa chill dulu sebelum lanjut ke jam makan siang.

Jam 12 Sampai Jam 2 Siang,

Bandar Jakarta Direkomendasikan Buat Lo

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta!

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta! credit: shopback.co.id

Banyak sekali sih tempat makan di Jakarta yang enak. Tapi, buat lo – kali ini, Tim Super Adventure merekomendasikan Bandar Jakarta sebagai tempat untuk lo makan siang. Berada di daerah Ancol, Jakarta Utara, tidak jauh dari kawasan Kota Tua – Bandar Jakarta adalah salah satu special place buat mereka yang tergila-gila dengan seafood.

Berbagai biota laut yang bisa dimakan menjadi variasi menu di sana. Tentu, olahannya bercita rasa bintang lima. Buat lo yang sudah penasaran untuk ke sana, berikut menu rekomendasiannya: Udang Goreng Tepung atau Udang Goreng Saus Mentega, Cumi Asam Manis, Ikan Kerapu Steam – Cah Kangkung dan minumnya air kelapa hijau dingin.

Terbaik!

Dari Bandar Jakarta,

Chill Lagi Aja Bro di Taman Suropati

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta!

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta! credit: jakartainformer.com

Setelah puas menghantam berbagai menu makanan laut di Bandar Jakarta, ada saatnya lo mesti chill lagi nih. Nah, spot yang direkomendasikan adalah Taman Suropati. Termasuk ke dalam Favorite Urban Place in Jakarta – Taman ini memang selalu ramai oleh netizen Jakarta.

Mensiasati Panasnya Jakarta

Dengan Es Krim Ragusa!

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta!

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta! credit: indonesiakaya.com

Bukan Jakarta kalau tidak panas dan pengap, bro! Eits, ini hanya sekedar kritik membangun, ya. Tapi tenang, lo bisa mensiasati hal tersebut dengan makan es ktrim. Spot es krim enak di Jakarta yang direkomendasikan buat lo ada di Gambir, yaitu Ragusa Es Krim Italia!

Wah, Sudah Jam 4 Sore Ya – Coba MRT, Kuy!

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta!

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta! credit: mediaindonesia.com

Puas makan es krim Ragusa, dari Gambir lo bisa menuju Senayan, nih. Mau apa di Senayan? Coba MRT dong bro! Public Transportation ini sudah bisa dicoba walau belum diresmikan secara seutuhnya. Nah, dari Senayan, lo bisa menuju Fatmawati, turun di sana dan menuju Cipete.

Sepanjang Jalan Cipete –

Deretan Kafe Kopi Buat Menemani Senja

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta!

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta! credit: manual.co.id

Sudah jadi rahasia umum kalau deretan kafe kopi di Cipete adalah deretan kafe yang hampir semuanya, bisa direkomendasikan untuk lo ngopi, nih. Pas bangetnya, menuju senja, ditemani kopi racikan barista handal, menikmati perjalanan dan segala aktivitas akhir pekan lo di Ibu Kota Jakarta.

Makan Malam – Japanese Food di Blok M

atau Sate Taican di Senayan!

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta!

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta! credit: jakarta.tribunnews.com

Tenaga sudah terisi lagi dari ngopi di Cipete, sekarang lo bisa melanjutkan aktivitas lo lagi, nih. Cari makan malam yang beda dari pada biasanya! Sila mengarah ke Blok M untuk mendapati deretan Japanese Food yang enak-enak. Salah satu yang direkomendasikan adalah Yoiko Ramen.

Eits, pingin coba yang pernah sempat viral dan booming di Jakarta? Dari Blok M, lo mesti maju sedikit nih buat sampai Senayan lagi dan coba salah satu hidangan legendaris: Sate Taichan! Deretan warung tenda pinggir jalan – yang sekarang sudah dipindah tempat jadi dekat Senayan City, Sate Taichan jadi rekomendasi untuk lo, nih!

Wih Gak Kerasa Jam 9an, Nih – SKYE Aja Kuy!

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta!

10 Daftar Aktivitas Seru Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Jakarta! credit: wisataduniatop.blogspot.com

Buat menutup akhir pekan lo dengan sempurna – ada satu hal yang sebenarnya optional tapi patut buat lo coba, sih. Tutup akhir pekan lo dengan santai di SKYE! SKYE adalah restoran dan bar yang cukup populer dan terkenal di Jakarta. SKYE selalu jadi spot utama untuk mereka yang suka merayakan sesuatu.

Bertemakan bar outdoor – di SKYE lo bisa santai dengan berbagai pilihan bir atau wine. Menikmati suasana malam Kota Metropolitan seperti Jakarta sepertinya memang butuh teman yang bisa menemani lo sampai larut malam.

Berada di Menara BCA, Lantai 56 – di Jalan Thamrin Jakarta, sila pesan terlebih dahulu jika lo memang sudah merencanakan untuk menutup akhir pekan lo di sini.

Wah bagaimana nih bro? Dari deretan aktivitas dan spot petualangan urban di Jakarta – apakah sudah jadi agenda lo untuk mengisi waktu akhir pekan? Oh iya, kalau lo ada saran aktivitas atau spot lainnya, bisa banget lho disampaikan di kolom komentar di bawah ini. Siapa tahu, ada spot-spot dan aktivitas menarik lainnya yang bisa lo jadikan acuan untuk mengisi waktu akhir pekan lo!

 

Feature Image - jakarta100bars.com

Beginner Extreme solo traveling solo backpacker

3 COMMENTS

SHARE
Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
Yang pasti harus dari sore keluar rumah kalo ga pengen macet
Eksan B
Paling damai ya pas mau lebaran.. Pada mudik penghuninya
Muhammad arifudin
Kota 24 jam