MAR 13, 2019

Ini Merupakan 5 Kawasan Paling Berbahaya di Dunia yang Tidak Terduga!

Selain tempat yang indah, ternyata juga terdapat beberapa kawasan yang cukup berbahaya di dalam dunia ini. Bahkan kawasan-kawasan tersebut banya pula yang tidak terduga. Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!


Pernah mendengar Snake Island atau biasa juga disebut Pulau Ular yang terletak di Brazil? Yaap, pulau tersebut sering dijuluki sebagai salah satu pulau paling berbahaya yang ada di dunia. Ternyata bukan hanya itu saja loh bro, masih ada beberapa pilihan tempat atau kawasan paling berbahaya lainnya yang perlu lo ketahui.

Berbicara mengenai tempat paling berbahaya itu sendiri memiliki banyak aspek, mungkin tempat tersebut kerap kali terkena bencana alam atau hutan dengan banyak binatang buas di dalamnya. Meski begitu ternyata mengetahui kawasan-kawasan tersebut pun merupakan hal yang penting, agar lo bisa menghindarinya atau bisa mensiasatinya dengan berbagai cara agar lo bisa bertahan hidup di tempat berbahaya tersebut.

Nah, daripada lo semakin penasaran dimana saja sih tempat-tempat berbahaya yang ada di dunia ini, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Tentunya tidak sembarangan orang yang bisa bertahan hidup di kawasan yang sangat berbahaya, perlu pengalaman serta pengetahuan sebelum lo datang ke sana yaa!

Deretan Kawasan Berbahaya yang Ada di Dunia – Napoli, Italia

Ini Merupakan 5 Kawasan Paling Berbahaya di Dunia yang Tidak Terduga!

Ilustras Letusan Campi Flegrei. Credit: pinterest.co.uk

Yaap, tak disangka, kawasan yang memilki beragam keindahan beserta dengan kulinernya yang nikmat ini termasuk ke dalam kawasan berbahaya yang ada di dunia. Hal itu pun bukan tanpa alasan, karena terdapat sebuah gunung berapi terletak di Napoli yang memiliki potensi cukup berbahaya bagi para penduduknya.

Disebut-sebut pula, Napoli sendiri merupakan kota yang mampu menyumbang kematian dengan angka yang cukup besar, hal itu disebabkan oleh terdapatnya Gunung Api Raksasa Campi Flegrei yang ada di dalam kawasan Napoli.

Gunung berapi yang pernah meletus pada tahun 1538 ini telah banyak memakan jiwa serta pada tahun tersebut erupsinya pun terus berlanjut selama delapan hari. Tentunya bisa kebayang dong efek yang disebabkan oleh meletusnya Gunung Campi Flegrei bro?

Deretan Kawasan Berbahaya yang Ada di Dunia – Oymyakon, Rusia

Ini Merupakan 5 Kawasan Paling Berbahaya di Dunia yang Tidak Terduga!

Suasana di Oymyakon. Credit: washingtonpost.com

Ketika tahun 2018 silam, Rusia sendiri memang sering menjadi sorotan dunia. Karena telah menjadi tempat perhelatan pentas sepak bola dunia yaitu Piala Dunia. Selain dari keindahan alam yang dimiliki, ternyata negara ini juga menyimpan kawasan yang sangat berbahaya.

Kawasan yang dimaksud ialah Oymyakon, berada di pedalaman Siberia, kawasan ini merupakan desa yang memiliki suhu udara yang sangat rendah. Sehingga sepanjang tahun lo akan merasakan sedang berada di dalam kulkas ketika berada di desa ini. Bayangkan saja nih bro, untuk suhu di Oymyakon bisa mencapi -71,2 derajat Celcius.

Dengan jumlah populasi sekitar 500 orang ini, lo jangan berharap pula untuk bisa mendapatkan sinyal telefon ketika berada di sana. Lo juga akan kesusahan untuk menemukan tanaman di kawasan ini. Jadi, tertarik untuk mengunjungi Oymyakon bro?

Deretan Kawasan Berbahaya yang Ada di Dunia – Segitiga Bermuda, Samudera Atlantik

Ini Merupakan 5 Kawasan Paling Berbahaya di Dunia yang Tidak Terduga!

Suasana di Segitiga Bermuda. Credit: techexplorist.com

Ini merupakan tempat berbahaya yang paling banyak diketahui oleh banyak orang, tak heran apabila lo mendengarnya, langsung terbayangkan di dalam kepala lo mengenai lautan yang mampu menghentikan hidup lo secara cepat.

Segitiga Bermuda sendiri merupakan hamparan Samudera Atlantik yang merupakan persilangan antara Puerto Rico, Florida dan Bermuda. Sudah banyak kasus yang cukup berbahaya terjadi di kawasan ini, sehingga tak heran apabila Segitiga Bermuda mendapat predikat tersebut.

Selama beberapa decade tempat ini juga seringg dikaitkan dengan hilangnya banyak pelaut secara misterius. Banyak isu-isu yang beredar mengenai tempat ini, mulai dari medan magnet hingga keberadaan alien. Selain berbahaya, ini merupakan kawasan yang menyimpan banyak sekali misteri yang belum terungkap.

Deretan Kawasan Berbahaya yang Ada di Dunia – Gurun Death Valley, Amerika Serikat

Ini Merupakan 5 Kawasan Paling Berbahaya di Dunia yang Tidak Terduga!

Suasana di Gurun Death Valley. Credit: nationalparks.org

Bukan hanya terkenal dengan kemajuan teknologinya saja, namun ketika lo berkunjung ke Amerika Serikat terdapat beberapa kawasan yang cukup berbahaya untuk lo kunjungi. Tepat berada di Florida lo bisa melihat keindahan alam yang indah beserta merasakan suasana berada di tempat yang cukup berbahaya di dunia.

Kawasan yang dimaksud ialah Gurun Death Valley, nama dari tempat ini pun bukan tanpa alasan. Karena suhu udaranya pun bisa mencapai 56,7 derajat Celcius. Tak heran apabila kawasan yang tepat terletak di California dan Nevada ini mendapatkan predikat tersebut.

Walaupun begitu, terdapat sebuah keunikan dari Gurun Death Valley ini, yaitu suhu di sini bisa sangat dingin selama berbulan-bulan selama musim dingin. Ini bisa jadi sangat berbahaya buat lo apabila tidak mempersiapkan diri dengan baik ketika berkunjung ke sana. Bukan hanta itu saja, badai di sekitar pegunungan juga bisa menyebabkan banjir dadakan di lembah.

Deretan Kawasan Berbahaya yang Ada di Dunia – Pulau Fraser, Australia

Ini Merupakan 5 Kawasan Paling Berbahaya di Dunia yang Tidak Terduga!

Anjing Dingo di Pulau Fraser. Credit: /blog.queensland.com

Pulau Fraser yang terletak di Australia ini memang memilki pemandangan atau keindahan alam yang sangat memukau. Bisa dilihat dari hamparan pasir putih yang ada di pantainya serta beningnya air laut yang ada di sana.

Namun, jangan langsung terlena dengan kondisi pemandangan alam yang ada di sana yaa, karena dibalik itu semua terdapat beberapa pilhan hewan yang cukup berbahaya di sana. Seperti laba-laba mematikan, anjing dingo liar yang sangat agresif, ubur-ubur penyengat dan hiu.

Bukan hanya itu saja, Pulau Fraser sendiri merupakan salah atu pulau pasir terbesar di dunia loh. Memang sih lo akan mendapatkan keindahan alamnya, namun jangan lupa dengan potensi bahaya yang ada yaa ketika lo memutuskan untuk datang ke pulau ini.

Jadi bagiamana dengan informasi mengenai kawasan berbahaya yang ada di dunia? Semoga lo lebih peka terhadap tempat-tempat tersebut yaa. Teruslah berpetualang dan semagnat selalu!

Source

 

 

Featured Image: upandroar.com

 

 


Please login to comment
2 COMMENTS
Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
March 14, 2019 at 2:34 AM

Weh ngeri gan


Rifa Sanjaya
May 19, 2019 at 10:37 AM

Ini baru destinasi wisata pemilih tantangan