MAR 13, 2019

5 Destinasi Wisata Keren yang Wajib Lo Datangi di Mesir

Saat berlibur ke Mesir, wisatawan dapat menjelajahi sejumlah tempat wisata indah yang menyimpan nilai sejarah tinggi. Apa sajakah itu? Cek jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro!


Traveling ke luar negeri bisa jadi aktivitas seru untuk melepas tres dan suntuk di masa liburan. Salah satu negara yang cocok dijadikan destinasi liburan adalah Mesir. Di sana, lo bisa menemukan sejumlah tempat wisata indah yang menyimpan nilai sejarah tinggi. Apa sajakah itu? Berikut adalah 5 di antaranya. Silakan disimak ya bro!

1. Sungai Nil

5 Destinasi Wisata Keren yang Wajib Lo Datangi di Mesir

5 Destinasi Wisata Keren yang Wajib Lo Datangi di Mesir. Photo Credit: traveltriangle.com

Banyak dari lo tentu sudah mengenal sungai terpanjang di dunia ini bukan? Sungai Nil diketahui merupakan salah satu destinasi wisata ikonik khas Mesir. Oleh sebab itu, berlibur ke Mesir takkan terasa komplit jika belum menyambangi sungai eksotis ini.

Begitu tiba di sana, lo akan disuguhi panorama indah yang tak terlupakan. Sungai Nil juga menyajikan suasana tenang dan nyaman yang akan membuat wisatawan terbebas dari stres. Dengan demikian, sungai ini sangat pas dikunjungi turis yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Jika berniat menjelajahi keindahan Sungai Nil, lo bisa menaiki kapal pesiar agar mendapat pengalaman berkesan. Kapal tersebut nantinya ditawarkan masyarakat setempat kepada setiap wisatawan yang datang. Sebelum berangkat ke sini, masukkan juga kamera ke dalam barang bawaan karena keindahan Sungai Nil sangat sayang untuk tak diabadikan.

2. Piramida Agung Giza

5 Destinasi Wisata Keren yang Wajib Lo Datangi di Mesir

5 Destinasi Wisata Keren yang Wajib Lo Datangi di Mesir. Photo Credit: skyticket.com

Tempat yang satu ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan penyuka seni dan sejarah. Piramida Agung Giza memiliki desain arsitektur megah dan indah yang sering menaklukkan hati wisatawan. Menyambangi bangunan ini secara langsung tentu akan membuat pengalaman traveling lo terasa lebih berwarna.

Arkeolog memprediksi bangunan piramida di kawasan ini sudah berdiri sejak tahun 2500 SM. Bentuk Piramida Agung Giza kabarnya telah menginspirasi lahirnya beragam bangunan unik di Mesir. Saat ini, Piramida Agung Giza masih terus dikunjungi wisatawan mancanegara yang tertarik menyelami keindahannya secara langsung.

Ketika sampai di sana, lo bisa mengamati 3 piramida kuno yang termasuk dalam tujuh keajaiban dunia. Hingga sampai saat ini, belum ada pihak yang bisa memastikan teknik pembangunan seperti apa yang dipakai untuk merancang piramida setinggi 139 meter ini. Menurut kabar yang beredar, proses pembangunan piramida ini melibatkan tiga generasi. Wih, rumit sekali ya bro?

3. Lembah Para Raja (Valley of the Kings)

5 Destinasi Wisata Keren yang Wajib Lo Datangi di Mesir

5 Destinasi Wisata Keren yang Wajib Lo Datangi di Mesir. Photo Credit: lonelyplanet.com

Valley of Kings atau Lembah Para Raja merupakan salah satu destinasi wisata sejarah keren yang patut didatangi turis selama liburan. Lo bisa menemukan tempat wisata ini tidak jauh dari Kuil Karnak. Tempat yang dibangun dari abad 16 hingga 11 SM ini menjadi makam para raja Mesir.

Saat menjelajahi Valley of the Kings, wisatawan bisa melihat 60 makam dengan bentuk unik. Setiap makam kabarnya dihiasi ukiran gambar-gambar kuno. Menyaksikan pemandangan ini akan membuat lo merasakan sensasi hidup di Mesir pada masa lampau.

Dengan menyambangi Valley of the Kings, lo akan diajak menyelami sejarah Mesir secara lebih dalam. Lo pun bisa memanfaatkan momen traveling untuk memperluas wawasan seputar budaya Mesir. Jadi, jangan lewatkan tempat ini ketika berlibur ke Mesir ya bro!

4.  Kompleks Kuil Karnak

5 Destinasi Wisata Keren yang Wajib Lo Datangi di Mesir

5 Destinasi Wisata Keren yang Wajib Lo Datangi di Mesir. Photo Credit: egypttoursportal.com

Mesir juga memiliki kuil kuno yang cocok dijadikan destinasi liburan bernama Karnak. Wisatawan mungkin takkan kerepotan untuk mengunjungi kuil ini. Pasalnya, hampir setiap penyedia jasa tour Mesir menyaikan paket wisata menuju ke Karnak. Dengan demikian, lo bisa memilih aneka paket wisata sesuai dengan kebutuhan.

Perlu lo ketahui, Kuil Karnak merupakan sisa-sisa reruntuhan kota kuil kuno di masa lampau. Kuil ini disebut-sebut sebagai tempat ibadah terbesar di masanya. Berdasarkan pendapat sejarawan, proses pembangunan Kuil Karnak menyita waktu sekitar 100 tahun. Lama sekali ya bro?

Perancangan bangunan kuil ini mulai berjalan pada masa kerajaan tengah atau middle kingdom. Setelah itu, proses pembangunan Karnak berlanut hingga periode pemerintahan Firaun berakhir. Salah satu struktur tersohor yang dimiliki situs ini adalah Hypostyle Hall dengan luas lahan hinggai 5000 meter persegi.

5. Hurghada

5 Destinasi Wisata Keren yang Wajib Lo Datangi di Mesir

5 Destinasi Wisata Keren yang Wajib Lo Datangi di Mesir. Photo Credit: cocotrans.com

Lo bisa menemukan Kota Hurghada di kawasan Laut Merah. Kota indah ini seringkali menjadi destinasi favorit wisatawan yang ingin menginap selama berlibur di Mesir. Selain menyajikan panorama eksotis, Hurghada juga menyediakan fasilitas lengkap yang menunjang aktivitas liburan para wisatawan.

Saat berkunjung ke Hurghada, lo dapat mengerjakan berbagai kegiatan seru yang cocok dilakukan pada masa liburan. Contohnya seperti diving dan snorkeling. Selain itu, wisatawan juga bisa menjajal berbagai olahraga air seru seperti selancar angin, scuba diving, dan lain-lain.

Hurghada juga buat lo yang berniat liburan bersama teman atau keluarga. Di sini, lo bisa menemukan banyak hotel dan resort dengan fasilitas beragam. Mendatangi Hurghada tentu akan membuat momen traveling lo di Mesir terasa lebih seru. Jadi, jangan tunda waktu liburan ke sini ya bro.

Demikian 5 destinasi wisata keren yang bisa lo jumpai di Mesir. Keindahan tempat-tempat ini tentu patut lo nikmati secara langsung. Jangan lupa mengunjungi lima tempat di atas ya bro!  

Source

Feature Image - .egypttoursportal.com


Please login to comment
1 COMMENTS
Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
March 14, 2019 at 2:33 AM

Info yg sangat berguna. Thx