MAR 15, 2019

Ini Merupakan 4 Hal yang Bisa Lo Dapatkan Ketika Berada di Pantai Bosnik, Papua!

Buat lo yang ingin merasakan berada di pantai indah di kawasan Papua, coba deh untuk berkunjung ke Pantai Bosnik. Karena lo akan mendapatkan sebuah keindahan alam yang sangat memukau, enggak percaya? Lihat saja informasinya di bawah ini!


Papua merupakan sebuah kawasasn dimana lo bisa melihat beragam keindahan alam yang sangat memukau, bukan hanya dataran tinggi atau pegunungannya saja, namun lo juga bisa mendapatkan sebuah pemandangan serta suasana pantai yang indah. Pantai yang bisa lo kunjungi ketika berada di Papua ialah Pantai Bosnik, bagi lo para pecinta pantai, tentunya patut memasukkan Pantai Bosnik ke dalam bucket list lo.

Bukan hanya keindahan dari Raja Ampat saja yang memang sudah terkenal atau memiliki eksistensi yang tinggi, keindahan yang ada di Pantai Bosnik ini juga patut untuk lo perhitungkan loh. Pantai yang terletak di Desa Woniki, Biak Timur, Kabupaten Numfor, Papua ini sering menjadi tujuan masyarakat lokal.

Antusias dari warga Biak pun cukup tinggi terhadap keindahan yang ada di pantai ini, bisa dikatakan pula kalau pantai ini merupakan tujuan destinasi yang primadona bagi warga Biak itu sendiri, Nah, daripada lo semakin penasaran mengenai apa saja yang bisa lo dapatkan di pantai ini, langsung saja simak beberapa informasi seputar Pantai Bosnik di bawah ini!

Pantai Bosnik yang Memanjakan – Aksesnya Terbilang Cukup Mudah

Suasana di Pantai Bosnik. Credit: kenalijatidirimu.wordpress.com

Salah satu keunikan serta keuntungan yang bisa lo dapatkan ketika berkunjung ke pantai ini ialah dengan aksesnya yang cukup mudah untuk dijangkau. Karena lo tidak butuh melalui medan yang berat hingga waktu perjalanan yang panjang.

Hal tersebut pun dikarenakan oleh letak dari pantai ini sendiri yang berada di dekat pusat kota, sehingga terdapat banyak transportasi yang bisa lo gunakan untuk bisa menginjakkan kaki lo di sana. Bukan hanya itu saja, buat lo yang tinggal di luar Pulau Papua pun tak perlu khawatir untuk bisa berada di Pantai Bosnik.

Karena lo bisa menggunkan pesawat lalu mendarat di Kota Biak, mungkin lo akan menemukan jarak tempuh yang jauh ketika berada di udara, namun ketika sudah tiba di Kota Biak, lo bisa menggunakan jasa ojek atau angkutan yang ada di kota tersebut. Di sana juga terdapat banyak tempat penginapan yang bisa lo sewa kok. Engak perlu repot-repot deh pokoknya.

Pantai Bosnik yang Memanjakan – Memiliki Nama Lain

Suasana di Pantai Bosnik. Credit: backpackerjakarta.com

Ini merupakan keunikan lainnya yang ada di Pantai Bosnik, selain dari keindahan alamnya, ternyata pantai ini memiliki nama lain. Atau lebih tepatnya, sebelum berubah menjadi Pantai Bosnik, pantai ini memiliki nama Pantai Segara Indah, namun karena lebih mudah untuk dihafalkan, maka hingga hari ini pantai ini lebih dikenal dengan Bosnik.

Pemandangan alam yang eksotik di pantai ini pun bisa lo nikmati setiap harinya, yaap dari hari Senin hingga Minggu. Perpaduan antara hamparan pasir putihnya yang luas pun bisa menjadi tempat dimana lo bisa melentangkan badan sambil menikmati keindahan alam yang ada.

Tak heran apabila Pantai Bosnik ini sering menjadi tempat untuk menghilangan penat bagi masyarakat Biak. Uniknya lagi eksistensinya di dunia luar pun masih minim, sehingga bisa dikatakan kalau pantai ini merupakan tempat wisata alam indah yang tersembunyi di Papua.

Pantai Bosnik yang Memanjakan – Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan

Suasana di Pantai Bosnik. Credit: salamhamasah.blogspot.com

Keindahan alam yang ada di pantai ini memang menjadi daya tarik utamanya, namun akan menjadi lebih indah lagi kalau lo bisa melakukan beragam aktivitas ketika berada di pantai ini. Tentunya waktu liburan atau travelling lo akan lebih berwarna bro!

Yaap, ketika berada di pantai ini terdapat beberapa aktivitas yang bisa lo lakukan, snorkeling merupakan aktivitas yang laku. Karena memang keindahan alam bawah lautnya pun akan membuat lo teprukau, mulai dari airnya yang jernih hingga biota yang hidup di dalamnya mampu memanjakan mata lo.

Namun perlu untuk selalu diperhatikan mengenai kondisi alam di pantai ini yaa sebelum snorkeling, karena terkadang arus yang ada di pantai ini pun cukup deras, sehingga jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan diri lo yaa.

Terumbu karang yang ada di pantai ini pun patut untuk diacungi jempol. Namun, bukan hanya snorkeling saja yang bisa lo lakukan ketika berada di Pantai Bosnik, karena lo juga bisa menikmati air kelapanya yang sangat segar, tentunya bisa menemani lo untuk melihat keindahan alam berupa pemandangan air lautnya yang luas.

Berenang di pinggir pantai pun juga bisa menjadi aktivitas lo, tak perlu khawatir buat lo yang belum mahir berenang, karena disewakan ban sekitar Rp. 10.000. Namun kembali lagi nih bro, selalu utamakan keselataman diri lo sendiri yaa!

Nah, buat lo yang hanya ingin menikmati alamnya, di Pantai Bosnik juga terdapat penyewaan saung yang banyak didirikan di pinggir pantai. Untuk menyewa saung-saung tersebut, lo akan dikenakan biaya sekitar Rp. 50.000 sampai sepuasnya.

Pantai Bosnik yang Memanjakan – Deretan Pohon Kelapa

Suasana di Pantai Bosnik. Credit: iklantravel.com

Yaap, ini merupakan sebuah pemandangan yang tidak asing lagi ketika berada di Pantai Bosnik, karena lo bsia melihat deretan pohon kelapa yang mampu mengurangi suhu panas di pantai ini. Dengan ada deretan pohon-pohon ini juga bisa menjadi spot foto yang patut untuk lo abadikan.

Sehingga buat lo yang memiliki hobi fotografi, jangan lupa untuk membawa kamera yaa, banyak momen-momen yang bisa lo temukan ketika berada di sana. Aktivitas warga di sekitar pantai ini juga bisa menjadi bahan untuk foto-foto lo. Menarik bukan untuk bisa menghabiskan waktu luang di Pantai Bosnik?

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pantai Bosnik di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang lo kunjungi yaa, semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

Featured Image: wartawisata.id/

 


Please login to comment
1 COMMENTS
Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
March 15, 2019 at 11:32 PM

Papua memang tempat paling epic buat wisata