MAR 15, 2019

4 Tempat Wisata yang Indah Ini Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Armenia!

Armenia merupakan negara yang memilki beragam keindahan yang akan membuat lo terpukau. Walaupun jauh namun negara ini pun akan memberikan sebuah pengalaman yang sulit untuk lo lupakan. Enggak percaya? Simak saja beberapa informasi seputar Armenia di bawah ini!


Eropa merupakan salah satu benua di dunia yang memilki beragam pilihan negara dengan tempat wisatanya yang sangat menarik. Tak heran apabila banyak dari para pelancong dari berbagai negara ingin sekali untuk datang ke benua ini. Nah, salah satu negara yang patut untuk lo kunjungi karena keindahannya yaitu Armenia. Tanpa disangka negara ini memilki beragam tempat wisata yang akan membuat lo sedang berada di negeri dongeng.

Hal tersebut pun bukan hanya isapan jempol belaka, karena lo bisa mendapatkannya ketika menginjakkan kaki lo di negara yang terjepi oleh negara-negara lainnya, seperti Turki, Georgia hingga Iran. Tak heran apabila budaya di Armenia sendiri sangatlah beragam. Bukan hanya dari keindahan alamnya saja, namun lo juga bisa melihat bangunan-bangunan tua di negara ini dengan infrastruktur yang sangat indah serta menarik banyak perhatian.

Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap apa saja yang bisa lo dapatkan ketika melakukan perjalanan ke Armenia, lansung saja simak di bawah ini beberapa informasi seputar tempat wisata yang ada di negara tersebut. Apalagi buat lo yang memiliki cita-cita untuk bisa mengelilingi dunia, Armenia merupakan negara yang patut untuk lo kunjungi dalam waktu dekat.

Tempat Wisata Indah di Armenia -  Yerevan

4 Tempat Wisata yang Indah Ini Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Armenia!

Suasana di Kota Yerevan. Credit: en.wikipedia.org

Untuk destinasi pertama yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Armenia ialah Yerevan, selain sebagai ibu kota dari negara ini, ternyata kota ini juga memiliki beragam daya tarik yang patut untuk lo ketahui. Tak heran apabila banyak dari para pelancong yang sangat ingin untuk datang ke Yerevan.

Yerevan merupakan kota terbesar dan tertua yang ada di Armenia, di kota ini lo juga bisa menemukan pusat budaya, administrasi dan juga pusat industry. Kurang lengkap deh rasanya apabila lo melakukan perjalanan ke Armenia namun tidak berkunjung ke Yerevan.

Kota yang penuh dengan sejarahnya yang kental dan kebudayaannya ini juga memilki pemandangannya yang sangat indah dengan berbagai bangunan kuno yang berlatar dua gunung yang indah. Sehingga jangan lupa untuk selalu siap sedia membawa kamera lo yaa, agar lo bisa menangkap momen-momen indah di dalam kota ini.

Tempat Wisata Indah di Armenia – Danau Sevan

4 Tempat Wisata yang Indah Ini Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Armenia!

Suasana di Danau Sevan. Credit: .reddit.com

Armenia juga bisa memberikan suasana wisata alam bebas yang sangat mempesona, salah satunya berada di Danau Sevan. Danau yang memiliki keindahan danau ini merupakan danau tawar yang kaya akan sejarah loh. Sehingga bukan hanya keindahannya saja yang bisa lo dapatkan, namun terdapat sebuah daya tarik lainnya yang ada di danau ini.

Konon Danau Sevan dengan dua danau lainnya di kawasan Turki dan Iran merupakan saksi sejarah peradaban Kerajaan Armenia pada masa lalu. Danau ini terletak di sebelah Timur Negara Armnia dengan ketinggian 1.900 meter di atas permukaan laut.

Uniknya lagi, di danau ini terdapat kurang lebih 28 sungai yang mengalir untuk mengisi Danau Sevan ini. Tak heran apabila warga Armenia sendiri sangat bangga dengan kehadiran dari danau ini di negaranya. Bukan hanya itu saja, namun danau ini pun juga dianggap menjadi kawasan pantai loh di Armenia.

Tempat Wisata Indah di Armenia – Garni

4 Tempat Wisata yang Indah Ini Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Armenia!

Suasana di Garni. Credit: en.wikipedia.org/

Terkadang mengunjungi kota yang kecil dan jauh dari eksitensi akan mendapatkan sebuah esensi lain yang spesial. Dan Garni merupakan salah satu kota tersebut. Ketika lo berkunjung ke Garni, lo akan melihat beragam keindahan yang belum tentu bisa lo dapatkan di tempat lain.

Kuil-kuil dengan gaya arsitektutnya yang unik telah menjadi salah satu daya tarik dari kota ini. Bangunan yang paling dikenal di kota ini ialah Garni Temple hingga Queen Katranide Shrine. Bukan hanya bangunan-bangunan tuanya saja yang bisa lo lihat di kota ini, namun keindahan alamnya pun menjadi hal lainnya yang patut untuk lo nikmati.

Kekayaan alam yang bisa lo dapatkan ketika berkunjung ke kota ini ialah sebuah aliran sungai kecil yang bernama Sungai Goght. Sungai tersebut memiliki air yang sangat jernih yang dikelilingi oleh tebing-tebing serta pepohonan hijau yang menyegarkan.

Tempat Wisata Indah di Armenia – Gunung Aragats

4 Tempat Wisata yang Indah Ini Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Armenia!

Suasana di Gunung Aragats. Credit: en.wikipedia.org/

Buat lo yang suka berada di pegunungan atau suka menjelajah gunung, maka Gunung Aragats merupakan destinasi yang tepat untuk lo kunjungi. Tentunya adrenalin lo akan merusuh ketika berada di sana. Bayangkan saja, ketinggian dari gunung ini pun bisa mencapai 4.000 meter di atas permukaan laut atau kurang lebih 13.000 kaki di atas permukaan laut.

Dari ketinggian dari gunung ini, maka tak heran apabila ini merupakan gunung tertinggi yang ada di Armenia. Bukan hanya itu saja daya tariknya, karena di kawasan gunung ini juga terdapat Danau Kar yang memiliki luas sektiar 3.000 meter.

Tidak berhenti sampai di situ saja, gunung ini juga rumah bagi beberapa bangunan kuno di abad pertengahan. Beberapa diantaranya ialah Stasiun Vihara, benteng-benteng hingga tempat observatorium. Gunung Aragat sendiri juga bisa dihujani salju selama 250 hari dalam satu tahunnya.

Tak heran apabila banyak dari para pecinta alam dari berbagai sudut di dunia yang ingin sekali untuk menaklukan puncak Gunung Aragats. Apakah lo salah satu di antara para pecinta alam tersebut? Kalo iyaa, langsung saja rencanakan perjalanan lo ke sana!

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tempat-tempat wisata indah yang ada di Armenia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Karena memang dunia ini sangatlah luas, sehingga teruslah untuk membuka pemikiran lo, serta teruslah harus akan informasi-informasi agar lebih berkembang. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

Featured Image: .deseretnews.com


Please login to comment
2 COMMENTS
Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
March 15, 2019 at 11:31 PM

Pas banget viewnya tapi ga pas didompet


Muhammad arifudin
March 27, 2019 at 4:21 PM

Garni adalah tempat dimana Sam menemukan all spark ????