Sudah Mencoba Cara-Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Stress Ketika Travelling Bro?

Bukannya senang-senang, namun rasa stress itu sendiri tak bisa dipungkiri ketika lo sedang melakukan kegiatan travelling. Penasaran cara-cara ampuh untuk menghilangkannya? Simak saja informarsinya di bawah ini!

Sudah Mencoba Cara-Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Stress Ketika Travelling Bro?

Pada saat lo melakukan travelling atau petualangan, tentunya rasa takut akan selalu ada. Bukan hanya takut terhadap keselamatan diri lo saja, namun terdapat banyak faktor lainnya yang bisa memacu stress. Tak heran apabila banyak dari para traveller yang tiba-tiba mengundurkan niatnya untuk berangkat ke sebuah destinasi dikarenakan oleh banyak hal.

Sebenarnya lo tidak perlu memilki banyak pikiran ketika lo tahu bagaimana menanggulangi rasa takut lo tersebut. Karena terdapat beberapa cara agar lo bisa mengurangi tingkat stress lo ketika travelling atau ingin melakukan sebuah perjalanan. Tak perlu minder bro, semua orang pernah melakukan sesuatu untuk pertama kalinya kok.

Selain dari keselamatan diri lo sendiri tentunya finansial menjadi sebuah momok besar yang sering kali menjadi alasan mengapa travelling digolongkan sebagai hobi yang cukup membakar uang. Namun tenang saja ada kok cara jitu agar lo tidak perlu mengeluarkan banyak uang, daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasi di bawah ini yang akan membuat perjalanan lo lebih nyaman dan tentunya lepas dari yang namanya stress.

Menghilangkan Rasa Stress Ketika Travelling dengan Mengatur Finansial

Sudah Mencoba Cara-Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Stress Ketika Travelling Bro?

Sudah Mencoba Cara-Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Stress Ketika Travelling Bro? Credit: girlinchief.com

Finansial bisa menjadi salah satu faktor paling besar ketika lo ingin melakukan travelling. Tidak bisa dipungkiri pula apabila uang itu merupakan hal yang cukup penting untuk lo terus bisa melakukan seagal aktivitas lo, termasuk travelling. Sehingga pentingnya pengatutan finansial merupakan sebuah faktor yang sangat penting.

Terkadang dari kondisi finansial sendiri mampu menyumbang rasa stress yang cukup tinggi, sehingga untuk selalu mengecek kondisi finansial dan buatlah budget yang realistis merupakan hal yang patut untuk lo lakukan. Lo enggak perlu membuat hal ini menjadi kompleks, rencanakanlah budget dengan sesederhana mungkin.

Jangan lupa juga untuk selalu melakukan riset terlebih dahulu terhadap tempat yang akan lo tuju. Yaa, kasarnya book tempat penginapan yang sekiranya cukup dengan kondisi finansial lo. Biasanya, membicarakan kepada teman atau kerabat sebelum melakukan perjalanan mengenai finansial juga bisa menjadi hal yang patut untuk lo lakukan. Tentunya agar lo bisa mendapatkan masukan-masukan yang bisa berguna kelak.

Selalu ingat pula kalau travelling itu bukanlah sebuah pertandingan yang harus lo menangi atau ajang untuk pamer ke orang lain, sehingga jangan mudah terganggu apabila teman lo sudah pergi ke destinasi A namun lo belum ke sana. Karena kalau tidak masuk ke kondisi finansial lo, lo mau ngomong apa?

Ooo iyaa, yang paling terpenting ialah jangan takut untuk mengeluarkan uang lo ketika melakukan travelling, karena tentunya terdapat beberapa pengalaman yang cukup mahal untuk lo bisa lakukan, oleh sebab itu kembali lagi, rencanakan seluruh perjalanan lo yaa.

Menghilangkan Rasa Stress Ketika Travelling dengan Menikmati Downtime

Sudah Mencoba Cara-Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Stress Ketika Travelling Bro?

Sudah Mencoba Cara-Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Stress Ketika Travelling Bro? Credit: .hipmunk.com

Downtime itu sendiri meruoakan waktu dimana lo sedang berada di waktu atau momen yang lo tidak tahu mau ngapain. Contohnya, ketika lo baru turun dari pesawat, tapi penerbangan lo berikutnya masih ada jenjang waktu yang cukup lama dan mau tidak mau lo tetap harus berada di dalam bandara, yaap itu kurang lebih disebut downtime.

Tak heran apabila berada di satu tempat yang cukup lama tersebut terkadang mendatangkan rasa sress yang cukup tinggi. Namun tenang saja, cara paling ampuh agar lo jauh dari stress ketika lo harus melewati hal ini ialah dengan nikmatilah waktu tersebut.

Jauhkan dari pikiran-pikiran negatif merupakan hal yang paling mudah untuk lo lakukan. Paling utama ialah selalu menyibukkan diri lo dengan selalu melihat jadwal penerbangan lo berikutnya, Ooo iyaa jangan lupa untuk membuat alarm yaa satu jam sebelum penerbangnan lo, yaa agar tidak ketinggalan pesawat.

Yaap, untuk mengisi waktu kosong lo tersebut bisa diakali dengan membaca buku buat lo yang memang memiliki hobi tersebut. Atau mendengarkan lagu sembari melihat bandara yang menjadi teman baik lo beberapa jam ke depan. Selalulah membuat diri lo untuk lebih tenang.

Menghilangkan Rasa Stress Ketika Travelling dengan Melakukan Meditasi

Sudah Mencoba Cara-Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Stress Ketika Travelling Bro?

Sudah Mencoba Cara-Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Stress Ketika Travelling Bro? Credit: yatinjpatel.com

Hah? Meditasi? Mungkin ini akan menjadi hal pertama yang terlintas di kepala lo apabila berbicara mengenai cara ampuh untuk menghilangkan stress ketika lo sedang melakukan travelling. Yaap, fungsi utama untuk mengurangi rasa stress serta kegelisahan yang terkadang muncul tanpa diundang.

Tentu dengan fungsi utama dari meditasi itu sendiri sudah jelas kalau rasa stress itu tiba-tiba datang, meditasi merupakan hal yang tepat serta mudah untuk lo dapat mengurangi atau bahkan menghilangkannya. Untuk melakukan meditasi itu sendiri tergolong mudah kok.

Karena melakukan meditasi itu sendiri bukan merupakan hal yang ribet untuk lo lakukan, tak perlu untuk menyiapkan alat-alat atau bahan-bahan yang dapat membuat meditasinya itu sendiri terlaksana. Sebab, hal yang perlu lo lakukan ialah dengan mengatur nafas lo.

Yaap dengan mengambil nafas yang cukup dalam serta membuat pikiran lo fokus akan satu titik, tentu bisa menjadi meditasi loh. Atau kalau lo ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, lakukan meditasi secara berulang-ulang kali.

Meditasi juga bisa dilakukan sebelum lo memulai perjalanan lo, karena lo bisa mendapatkan sebuah dampak yang lebih signifikan. Nah, ketika lo sudah melakukan perjalanan lo paling penting ialah untuk menghiraukan segala bentuk hal yang mengganggu dan belajar untuk lebih menikmati serta mensyukuri momen yang akan lo lewati. Dengan begitu semoga perjalanan lo akan lebih seru serta nyaman!

Jadi bagaimana bro dengan cara-cara di atas agar lo bisa menghilangkan rasa stress ketika travelling? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Teruslah berpetualang serta jangan berhenti bereksplorasi, nikmatilah segala momen-momen di dalam perjalanan lo!

 

 

Featured Image: forbes.com/

 

In Depth Beginner solo traveling solo backpacker

8 COMMENTS

SHARE
Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
Cara terbaik adalah jadi dirimu sendiri dan nikmati setiap detik perjalananmu
Rykma Alodya
Tarik nafas dalam dalam... Keluarkan.. Tataplah indahnya alam ciptaan tuhan..
Agung nugroho
Klo pas travelling seneng, tpi pas pulang wkwk
Muhammad arifudin
Masalah finansial memang bikin stress wkwk
Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
Bro bro bro. Gue jadi kangen liburan
Amir Mahfudzi
Tujuan travelling ujungnya malah stress wkwk
riza fatekhi
pulang traveling, stres langsung mampir
Fajar Aditya
Seru-seruan bareng temen, nyanyi-nyanyi bareng biar gak stres