Destinasi Wisata di Nusa Ceningan Ini Bagaikan Surga di Tengah Megahnya Sang Dewata Bali!

Nusa Ceningan merupakan sebuah pulau kecil di Pulau Bali dengan beragam keindahan serta aktivitas ekstremnya yang akan terus memacu adrenalin lo. Penasaran mengenai informasi seputar pulau kecil ini, langsung saja cek beberapa destinasi wisatanya di bawah ini!

Destinasi Wisata di Nusa Ceningan Ini Bagaikan Surga di Tengah Megahnya Sang Dewata Bali!

 Siapa yang tidak mengenal Pulau Bali? Yaap, hampir semua orang di belahan dunia ini tahu keberadaan dari pulau yang memiliki beragam keindahan ala mini. Pantai-pantainya pun menjadi primadona yang selalu berhasil menjadi magnet bagi para wisatawan. Mau lo seorang pecinta alam atau bukan, Pulau Bali memang merupakan destinasi liburan yang selalu dinantikan. Namun apakah lo tahu seputar Nusa Ceningan?

Nusa Ceningan sendiri merupakan sebuah pulau kecil yang menjadi bagian dari gugusan pulau di Nusa Penida. Pulau kecil ini memiliki luas wilayah sekitar 300,6 hektare. Di dalam kawasan pulau ini hanya terdapat dua dusun, yakni Dusun Ceningan Kawan dan Ceningan Kangin. Pulau ini memilki kurang lebih 1.523 penduduk dari 300 kepala keluarga. Secara administratif, Nusa Ceningan masuk ke dalam kawasan Desa Lembongan di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Berbicara mengenai daya tarik dari pulau kecil ini ternyata memilki beberapa spot wisata yang patut untuk lo kunjungi, seperti deretan pura-pura suci. Pura-pura tersebut ialah Pura Bakung, Pura Tirta Dalem Buhu, Pura Batumelawang ataupun Pura Tri Adi Sakti.

Selain dari puranya, keindahan alamnya pun menjadi alasan utama mengapa banyak dari para pelancong yang berbondong-bondong untuk datang ke pulau ini untuk melihat secara langsung keindahannya. Nah daripada lo semakin penasaran terhadap pilihan-pilihan spot wisatanya, langsung saja cek beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat!

Destinasi Wisata di Nusa Ceningan – Ceningan Secret Beach

Destinasi Wisata di Nusa Ceningan Ini Bagaikan Surga di Tengah Megahnya Sang Dewata Bali!

Destinasi Wisata di Nusa Ceningan Ini Bagaikan Surga di Tengah Megahnya Sang Dewata Bali!. Credit: youtube.com

Ini merupakan destinasi wisata pertama yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di pulau kecil ini. Yaap, Secret Beach sendiri merupakan sebuah pantai kecil dengan panjang mencapai 50 meter. Walaupun kecil, namun memiliki panorama alam yang sulit untuk lo lupakan.

Bukan hanya indah, namun kondisi di Secret Beach ini sangatlah bersih, sehingga lo bisa menemukan dengan mudah hamparan pasir putih yang luas serta halus. Bahkan lo juga bisa melihat beberapa area yang berhias batu karang dengan bagian kiri dan kanan ditumbuhi semak.

Namun memang kondisi ombak yang ada di kawasan pantai ini pun cukup besar, sehingga diperlukannya kehati-hatian lo setiap kali berkunjung ke kawasan wisata alam nan indah ini, Sehingga berenang bukanlah aktivitas yang bisa untuk lo lakukam, namun sebagai gantinya lo bisa bersanti di tepi pantai dengan panorama alamnya yang tiada duanya.

Destinasi Wisata di Nusa Ceningan – Blue Lagoon

Destinasi Wisata di Nusa Ceningan Ini Bagaikan Surga di Tengah Megahnya Sang Dewata Bali!

Destinasi Wisata di Nusa Ceningan Ini Bagaikan Surga di Tengah Megahnya Sang Dewata Bali! Credit: travelagys.com

Berikutnya destinasi wisata di Nusa Ceningan ialah Blue Lagoon, sesuai dengan namanya yang cukup menarik, kawasan wisata ini memang sangatlah indah. Tak heran apabila banyak dari para pelancong atau wisatawan yang rela menghabiskan waktunya di kawasan ini.

Blue Lagoon sendiri merupakan sebuah pantai indah dengan pasir putihnya yang selalu menjadi godaan, bukan hanya itu saja lh, di kawasan pantai ini juga terdapat tebing karang yang tentunya terlihat megah. Kawasan dari pantai ini pun terletak di sebuah teluk kecil.

Mengenai tebing karang yang megah tersebut ternyata memilki ketinggian yang bisa mencapai 20 meter, tentunya lo akan merasa seperti sedang berada di dunia lain. Suasananya pun membuatnya menjadi alasan utama mengapa banyak orang yang ingin sekali untuk menikmati waktu senggangnya.

Destinasi Wisata di Nusa Ceningan – Jembatan Kuning

Destinasi Wisata di Nusa Ceningan Ini Bagaikan Surga di Tengah Megahnya Sang Dewata Bali!

Destinasi Wisata di Nusa Ceningan Ini Bagaikan Surga di Tengah Megahnya Sang Dewata Bali! Credit: .thebalibible.com

Selepas dari keindahan pantainya, ketika lo berkunjung ke Nusa Ceningan lo juga bisa melihat sebuah jembatan yang memiliki infrastruktur yang cukup unik. Tak heran apabila banyak dari para pelancong yang ingin sekali untuk berkunjung ke jembatan ini hanya untuk sekedar menikmati pemandangannya atau berfoto-foto.

Buat lo yang memiliki hobi fotografi, tentunya Jembatan Kuning ini merupakan tempat yang tepat untuk lo kunjungi di Nusa Ceningan. Lo bisa menangkap beberapa momen-momen cantik d kawasan ini. Jembatan ini sendiri pertama kali dibangun pada tahun 1996 yang berfungsi untuk menghubungakn Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan.

Uniknya pada tahun 2016 jembatan ini pun sempat roboh, namun pemerintah setempat pun membangunnya kembali pada tahun 2017. Alhasil jembatan ini pun semakin kuat dan semakin sering didatangi oleh para pelancong.

Destinasi Wisata di Nusa Ceningan – Mahana Points

Destinasi Wisata di Nusa Ceningan Ini Bagaikan Surga di Tengah Megahnya Sang Dewata Bali!

Destinasi Wisata di Nusa Ceningan Ini Bagaikan Surga di Tengah Megahnya Sang Dewata Bali! Credit: the-leisure.com

Suka dengan aktivitas yang mampu memacu adrenalin lo? Ini merupakan kawasan yang tepat untuk bisa lo kunjungi. Yaap, Mahana Points sendiri merupakan sebuah kawasan dimana terdapat banyak tebing yang bisa lo gunakan untuk dijadikan tempat uji nyali lo.

Bukan sebuah isapan jempol belaka, namun ketika lo berada di Mahana Points lo bisa melompat dari tebing tersebut untuk merasakan ketegangan melompat dari ketinggian ke dalam laut yang tak kalah indahnya dengan kondisi lingkungan sekitar.

Lokasinya pun tak jauh dari Blue Lagoon, sehingga buat lo yang merasa cukup berani untuk melakukan aktivitas ekstrem di kawasan ini, jangan ragu-ragu untuk datang serta nikmati serunya bermain dengan adrenalin di kawasan ini. Tak perlu khawatir akan keselamatan lo, karena para guide akan selalu siap untuk melemparkan pelampung.

Jadi bagaimana bro dengan infromasi seputar tempat atau destinasi wisata yang ada di Nusa Ceningan? Semoga bisa menjadi panduan lo ketika berlibut ke Bali yaa. Tentunya Bali sendiri bukan hanya terdiri dari Kuta serta Seminyak, masih banyak tempat-tempat lainnya yang patut untuk lo kunjungi, sebab keindahan alamnya pun sulit untuk lo lupakan begitu saja. Tetap semangat dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam di Indonesia!

Source

 

 

Featured Image: meanderwithmeg.com

 

 

 

Beginner bali solo traveling

4 COMMENTS

SHARE
Ga ada habisnya kalo bicara ttg wisata bali
Pulau bali memang tempatnya wisata
Bali oh bali... Memang tiada duanya
Pulau idaman