APR 2, 2019

 4 Destinasi Wisata Ciamik di Area Gunung Galunggung, Traveller Wajib Tahu!

Gunung Galunggung bisa jadi destinasi wisata menarik untuk dikunjungi pada masa liburan. Apa saja spot menarik yang bisa lo kunjungi di gunung ini? Simak jawabannya dalam tulisan di bawah ini bro!   


Jika mencari tempat wisata alam berpanorama indah, lo dianjurkan mendatangi Gunung Galunggung di Tasikmalaya, Jawa Barat. Gunung ini kabarnya mempunyai ketinggian 2.168 meter di atas permukaan laut. Saat menyambangi Gunung Galunggung, mata lo akan dibius dengan pemandangan alamnya yang menawan serta hawanya yang segar.

Apa saja spot menarik yang bisa lo jumpai di sekitar Gunung Galunggung? Lalu, apa keistimewaan dari tempat-tempat tersebut? Berikut adalah 4 di antaranya. Silakan dicek ya bro!

1. Cipanas Galunggung

 4 Destinasi Wisata Ciamik di Area Gunung Galunggung, Traveller Wajib Tahu!

4 Destinasi Wisata Ciamik di Area Gunung Galunggung, Traveller Wajib Tahu! Photo Credit: kompas.com

Saat berkunjung ke Gunung Galunggung, lo mungkin butuh kehangatan ekstra karena hawa di sana cukup dingin. Jika masih merasa dingin meski sudah memakai jaket, wisatawan bisa menyambangi pemandian air panas bernama Cipanas Galunggung. Kolam air panas ini juga direkomendasikan buat lo mencari tempat bersantai yang cozy.

Di Cipanas Galunggung, lo bisa menghangatkan diri dengan berendam sembari menikmati keindahan panorama alam yang memuaskan mata. Tempat ini juga cocok didatangi wisatawan yang ingin sembuh dari penyakit. Belerang Gunung Galunggung kabarnya mampu mengobati beragam jenis penyakit kulit. Mantap sekali, bukan?

Untuk bisa menikmati fasilitas Cipanas Galunggung, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk kisaran Rp 5 -10 ribu. Menghabiskan waktu berendam di sini tentu akan membuat badan lo terasa lebih segar. Lo juga bisa terbebas dari stres dan jenuh yang menganggu. Langsung ke sini saja ya bro!

2.  Curug Agung Galunggung   

 4 Destinasi Wisata Ciamik di Area Gunung Galunggung, Traveller Wajib Tahu!   

4 Destinasi Wisata Ciamik di Area Gunung Galunggung, Traveller Wajib Tahu! Photo Credit: goodnewsfromindonesia.id

Lo bisa menemukan tempat ini di daerah Cipanas pada ketinggian sekitar 60-70 meter. Curug Agung Galunggung sangat cocok didatangi wisatawan penyuka hobi fotografi. Di sini, lo bisa puas mengambil gambar panorama indah pepohonan yang menyegarkan mata. Seru sekali, bukan?  

Di sekitar Curug Agung Galunggung, wisatawan juga dapat melihat batu indah yang membuat pemandangan air terjun semakin cantik. Apabila lo berniat mencari suasana berbeda, cobalah datangi tempat ini pada waktu malam hari. Kala itu, pengunjung berkesempatan melihat air terjun dengan warna-warni indah yang berasal dari lampu LED.

Warna yang ditampilkan LED tersebut di antaranya adalah merah, kuning, biru, dan merah. Menyaksikan pemandangan ciamik ini tentu akan menjadi kenangan termanis selama lo berlibur di Gunung Galunggung. Jangan sampai melewatkan keindahan tempat ini ya bro!

3. View Deck Galunggung

 4 Destinasi Wisata Ciamik di Area Gunung Galunggung, Traveller Wajib Tahu!

4 Destinasi Wisata Ciamik di Area Gunung Galunggung, Traveller Wajib Tahu! Photo Credit: instagram.com/irva_herliyanty

Traveling ke Gunung Galunggung rasanya takkan lengkap jika belum menyambangi View Deck Galunggung. Salah satu aktivitas favorit wisatawan di sekitar sini adalah berfoto untuk mengabadikan panorama Gunung Galunggung yang terlihat anggun dan menakjubkan. Hasil foto-foto tersebut tentu saja cocok diunggah ke akun media sosial pribadi lo.

Saat mendatangi View Deck Galunggung, traveller bisa menyelami keindahan Gunung Galunggung dari sisi yang berbeda. Dari atas ini, lo juga dapat melihat hamparan pegunungan dan hutan di Tasikmalaya secara puas. Menikmati pemandangan ini tentu akan membuat lo lupa sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan.

View Deck Galunggung diketahui menghadirkan pemandangan indah pada malam hari. Pada waktu malam, pengunjung dapat mengamati kerlap-kerlip lampu yang ada di tangga menuju ke kawah Gunung Galunggung. Pemandangan ini bisa lo amati secara puas dari atas deck.

4. Kawah Galunggung

 4 Destinasi Wisata Ciamik di Area Gunung Galunggung, Traveller Wajib Tahu!

4 Destinasi Wisata Ciamik di Area Gunung Galunggung, Traveller Wajib Tahu! Photo Credit: kompas.com 

Tak jauh berbeda dengan gunung api lainnya, Gunung Galunggung juga menawarkan panorama kawah yang memukau. Oleh sebab itu, lo disarankan tak lupa menikmati keindahan kawah Galunggung secara langsung. Pesona indah kawah ini dijamin bakal membuat lo terkagum-kagum.

Wisatawan bisa mengunjungi kawah Galunggung dengan menaiki dua tangga yang dibangun oleh pemerintah setempat. Tangga pertama memiliki 620 anak tangga, sementara tangga kedua mempunyai 510 anak tangga. Dari atas sini, lo dapat menyaksikan panorama indah yang akan memuaskan mata.

Kawah Galunggung pas dikunjungi wisatawan yang ingin melepas jenuh dari rutinitas sehari-hari. Saat mendatangi kawah ini, lo akan teralihkan dari rasa bosan yang mengendap di dalam pikiran. Jadi, jangan lupa menjelajahi keunikan tempat ini ya bro!

Demikian 4 destinasi wisata ciamik yang bisa lo temukan di Gunung Galunggung. Menelusuri keempat tempat ini tentu akan membuat momen libur lo terasa lebih berwarna. Usai menjelajahi 4 tempat di atas, pikiran lo juga akan merasa lebih segar sehingga siap menyambut hari baru secara optimis. Jangan lupa mengunjungi semuanya ya bro!        

Source

Feature Image - Flickr/Pepi Perdiansyah


Please login to comment
5 COMMENTS
Agung nugroho
April 2, 2019 at 3:14 PM

Info yg bernanfaat


Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
April 2, 2019 at 6:14 PM

Nice inpooh


Amir Mahfudzi
April 3, 2019 at 9:20 AM

Sekilas mirip gunung muria di kudus


Muhammad arifudin
April 3, 2019 at 9:31 PM

Tiketnya murah ternyata


Nasriadi
April 4, 2019 at 8:27 AM

wooww infonya mantap