APR 3, 2019

Ini Merupakan 4 Spot Wisata Nan Eksotis yang ada di Republik Madagaskar!

Ingin merlihat keindahan alam yang berada di Republik Madagaskar? Tak perlu ambil pusing bro, cek saja beberapa informasinya di bawah ini, semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa!


Travelling ke luar negeri memang merupakan hal yang sangat indah sekali untuk dilakukan. Karena lo akan merasakan serta melihat bagaimana kehidupan serta keindahan alam yang ada di tempat tujuan lo itu, tentu lo juga bisa mempelajari perbedaan dan menyadari betapa luasnya dunia ini. Nah, salah satu destinasi yang tepat untuk lo kunjungi ketika lo ingin melakukan travelling berikutnya ialah Republik Madagaskar.

Negara yang terletak di Benua Afrika ini memiliki beragam spot wisata alamnya yang sangat indah serta sebagian besar dari tempat-tempat tersebut pun masih tergolong liar. Walaupun begitu, daya tarik dari tempat wisata alam di dalam negara ini menjadi magnet loh bagi para pelancong dari berbagai negara.

Mulai dari pemandangan alam, hutan yang lebat hingga hewan-hewan unik bisa lo dapatkan di Repulbik Madagaskar. Namun tenang saja, buat lo yang ingin merasakan kota-kota besar di negara ini pun juga bisa, melihat kebudayaan serta adat istiadatnya pun menjadi hal yang bisa lo telusuri. Nah, untuk itu di dalam artikel ini akan membahas mengenai spot-spot wisata yang ada di dalam Republik Madagaskar buat lo. Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

 Spot Wisata di Republik Madagaskar – Baobab Avenue

Ini Merupakan 4 Spot Wisata Nan Eksotis yang ada di Republik Madagaskar!

Suasana di Baobab Avenue. Credit: .unusualtraveler.com

Kawasan pertama yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Republik Madagaskar ialah Baobab Avenue. Daya tarik utamanya yaitu Pohon Baobab yang menjadi ciri khas negara ini. Uniknya lagi pohon tersebut tidak tersebar luas, sehingga hanya di kawasan wisata ini lo bisa melihat bagaimana indahnya pohon yang bisa dibilang sangat jarang ini.

Pohon yang berukuran sangat besar ini berjejer membentuk sebuah gang atau alley yang mampu membuat pantulan sinar matahari  di antara pepohonan yang terlihat begitu mempesona. Di sepanjang alley itulah, sekitar 200 hingga 250 pohon Baobab yang tingginya lebih dari 30 meter tersebar.

Kawasan ini terletak tepat di Menabe bisa lo tempuh dengan perjalanan darat sekitar 12 jam dari Antananarivo, perlu untuk diketahui pula kalau lo tidak bisa menggunakan kendaraan biasa loh, harus mengguanakan mobil 4x4.

Hal tersebut dikarenakan dari kondisi medan yang cukup berat sehingga mobil yang hanya menggunakan penggerak 2 roda tidak akan bisa menembus atau menaklukan medan yang ada di perjalanan menuju tempat wisata alam yang unik ini.

Banyak hal yang bisa lo lakukan ketika berada di Baobab Avenue, mulai dari melihat indahnya sunet atau matahari terbenam di alam terbuka hingga melihat bagaimana kondisi alam dimana Pohon Baobab tumbuh, karena memang pohon ini meruapkan salah satu pohon raksasa dengan bentuk yang unik di dunia.

Spot Wisata di Republik Madagaskar – Royal Hill of Ambohimanga

Ini Merupakan 4 Spot Wisata Nan Eksotis yang ada di Republik Madagaskar!

Suasana di Royal Hill of Ambohimanga. Credit: en.wikipedia.org

Selain dari keindahan alamnya, bila lo berkunjung ke Republik Madagaskar, lo juga bisa melihat betapa indahnya bangunan-bangunan bersejarah yang ada di negara tersebut. Salah satunya ialah Royal Hill of Ambohimanga.

Tempat yang juga dikenal dengan sebutan “Rova” ini merupakan desa bersejarah, karena kawasan ini daulunya merupakan kediaman keluarga kerajaan Madagaskar dan menjadi simbol budaya yang penting bagi Suku Merina.

Dinding yang mengelilingi desa ini dibangun pada tahun 1847 dengan menggunakan perekat campuran dari jeruk nipis dan telur putih. Perlu untuk lo ketahui pula kalau kawasan ini ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Buat lo yang ingin menelusuri bagaimana kehidupan orang zaman dahulu, tentunya kawasan ini bisa menjadi destinasi yang tepat. Letaknya pun tak begitu jauh dari ibu kota Madagaskar yaitu Antananarivo. Kurang lebih terletak 24 kilometer dari kota tersebut.

Spot Wisata di Republik Madagaskar – Nosy Be

Ini Merupakan 4 Spot Wisata Nan Eksotis yang ada di Republik Madagaskar!

Suasana di Nosy Be. Credit: timbuktutravel.com

Kawasan pantai yang indah juga bisa lo dapatkan ketika berada di Republik Madagaskar, bentangan pasir putih yang indah beserta dengan bentangan lautan jernih berwarna biru muda pun bisa lo temukan di kawasan pantai ini.

Pulau kecil ini merupakan salah satu tempat wisata utama yang sering menjadi tujuan bagi para pelancong. Karena memang suasana yang ada di kawasan pantai ini pun sangatlah asri, belum lagi ditambah dengan pilihan restoran seafoodnya yang bisa lo nikmati.

Buat lo yang suka dengan suasana pantai, tentunya ini merupakan destinasi yang tepat buat lo. Nosy Be akan memberikan sebuah pengalaman yang sulit untuk lo lupakan, mulai dari keindahan alamnya hingga aktivitas-aktivitas alam bawah lautnya yang juga bisa lo lakukan di sana.

Spot Wisata di Republik Madagaskar – Tsingy de Bemaraha

Ini Merupakan 4 Spot Wisata Nan Eksotis yang ada di Republik Madagaskar!

Suasana di Tsingy de Bemaraha. Credit: arounddeglobe.com/

Spot wisata satu ini terletak di bagian barat Madagaskar, tepatnya di Melaky. Keindahan yang ada di kawasan ini pun mampu menjadikannya sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1990 karena dari keunikan geografi, hutan bakau, populasi lemur dan burung liarnya.

Cagar alam yang memiliki luas sekitar 666 km persegi in, 90 persenny penuh dengan bebatuan kapur tajam setinggi 100 meter, berbentuk seperti pisau. Uniknya lagi tidak ada satu pun manusia yang hidup di kawasan ini selama berabad-abad.

Karena itulah, penduduk sekitar memberi nama Tsingy, dimana orang tidak bisa berjalan untuk cagar alam tersebut. Tentuya buat lo yang ingin berkunjung ke cagar ala mini harus memiliki kondisi tubuh yang fit. Karena kondisi medannya yang cukup sulit serta minimnya fasilitas yang ada di kawasan ini.

Bahkan dengan menggunakan transportasi udara pun, masih membutuhkan waktu sekitar 7 jam perjalanan darat dari Bandara Morondava ke Tsingy de Bemaraha. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk membuat tubuh lo fit terlebih dahulu yaa sebelum melakukan perjalanan ke kawasan ini yaa.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot-spot wisata di Republik Madagaskar? Semoga bisa berguna sebagai salah satu panduan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta jangan lunturkan semangat lo!

Source

 

 

Featured Image: travelhacker.blog/

 


Please login to comment
2 COMMENTS
Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
April 3, 2019 at 6:28 PM

Jauuh yaaa


Agung nugroho
April 4, 2019 at 5:58 AM

Spotnya bagus bagus