4 Pilihan Pantai di Pulau Nias yang Mampu Memberikan Pengalaman Tak Terlupakan!

Pulau Nias merupakan sebuah kawasan di Sumatera Utara yang memiliki beragam pantai yang sangat indah. Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

4 Pilihan Pantai di Pulau Nias yang Mampu Memberikan Pengalaman Tak Terlupakan!

Ketika lo berkunjung ke Pulau Sumatera jangan lupa untuk melihat keindahan alam yang ada di Pulau Nias yaa, apalagi buat lo yang suka untuk bersantai-santai serta melakukan aktivitas di pantai. Karena Pulau Nias memiliki beberapa pilihan pantai yang akan membuat lo terpukau. Enggak kalah loh dengan keindahan pantai yang ada di Pulau Bali.

Hamparan pasir putihnya yang luas beserta dengan kondisi air lautnya yang jernih beserta berwarna biru muda pun menjadi sebuah daya tarik dari pulau ini. Bahkan sudah banyak dari para pemain selancar kelas dunia yang sering bolak-balik ke pulau ini. Bertanda kalau memang ombak yang ada di kawasan ini pun sangat seru sekali untuk menjadi tempat bermain papan selancar atau biasa juga disebut surfing.

Daripada lo semakin penasaran mengenai pantai-pantai indah yang ada di Pulau Nias, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Tentu Pulau Nias pun akan cocok sekali untuk menjadi destinasi lo berikutnya dalam mengeksplorasi keindahan alam yang ada di Indonesia, karena memang keindahan alam yang ada di Negara kita ini sangatlah indah.

Pilihan Pantai yang Ada di Pulau Nias – Pantai Gawu Soyo

4 Pilihan Pantai di Pulau Nias yang Mampu Memberikan Pengalaman Tak Terlupakan!

Suasana di Pantai Gawu Soyo. Credit:  pusatinfowisata26.blogspot.com

Untuk pilihan pantai pertama yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Pulau Nias ialah Pantai Gawu Soyo. Banyak yang beranggapan kalau pantai ini memiliki panorama alam yang indah beserta dengan suasananya yang sangat menenangkan.

Terdapat sebuah keunikan dari Pantai Gawu Soyo, sesuai dengan namanya pantai ini memiliki pasir kemerahan, hampir mendekati warna pink gitu bro. Pantai nan indah ini terletak di Kab. Nias Utara. Kalau lo lihat dari kejauhan, pasir yang ada di pantai ini terkilas mirip seperti tanah, karena dari warna serta tingkat kepekatan dari pasir tersebut.

Keberadaan dari spesies penyu langka di Indonesia pun terkadang terlihat di pantai ini, karena pantai ini pun sering menjadi tempat singgah para penyu-penyu tersebut. Berkeliling di pantai yang memiliki pasirnya yang lembut ini juga bisa menjadi aktivitas yang bisa lo lakukan loh. Ooo iyaa, jangan lupa untuk mencicipi segarnya kelapa di pantai ini yaa.

Pilihan Pantai yang Ada di Pulau Nias – Pantai di Pulau Asu

4 Pilihan Pantai di Pulau Nias yang Mampu Memberikan Pengalaman Tak Terlupakan!

Suasana di Pulau Asu. Credit: wonderfulniasholidays.blogspot.com

Mendengar namanya memang memiliki kesamaan bilamana berpikir mengenai anjing dalam Bahasa Jawa, namun pantai ini pun mampu memberikan sebuah pemandangan serta panorama alam yang tidak biasa. Pulau Asu sendiri terkenal di kalangan wisatawan mancanegara dengan sebutan “Paradise in the Earth”.

Pulau Asu sendiri merupakan salah satu pulau di Kepulauan Hinako yang terletak dalma wilayah Kabupaten Nias Barat. Lo bisa mendapatkan sebuah pantai dengan pasir putihnya yang halus serta lo bisa melakukan aktivitas-aktivtas bahari di pulau ini.

Pantai yang indah di Pulau Asu juga bisa memberikan sebuah pemandangan alam bawah lautnya yang sangat memukau. Tentunya bisa menjadi spot-spot untuk lo bisa melakukan aktivitas snorkeling serta diving. Tentunya membawa alat-alat lo sendiri akan mempermudah lo untuk melakukan aktivitas tersebut.

Berbagai jenis terumbu karang, koral dan ikan hias dengan warnanya yang unik berpadu membuat suasana semakin menawan. Pantai di Pulau Asu sendiri juga terkenal dengan pemandangan matahari terbenam dan matahari terbitnya yang akan membuat lo semakin sadar akan keindahan alam yang ada di Indonesia.

Pilihan Pantai di Pulau Nias – Pantai Sorake

4 Pilihan Pantai di Pulau Nias yang Mampu Memberikan Pengalaman Tak Terlupakan!

Suasana di Pantai Sorake. Credit: gardanasional.id

Buat lo yang memilki hobi bermain papan selancar atau surfing tentu ini merupakan pantai yang tepat untuk lo kunjungi. Yaap, ombak besarnya menjadi daya tarik utama dari pantai ini. Tak heran pula apabila sering diselenggarakannya acara surfing di kawasan Pantai Sorake.

Pantai yang terletak di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan ini juga termasuk unik loh, karena terdapat batu-batu karang yang menghampar di bibir pantai. Yaap, kembali lagi, ombaknya yang besar menjadi sebuah bahan cerita yang tak akan pernah habis ketika berkunjung ke pantai ini.

Acara yang sering dibuat di kawasan pantai ini ialah Nias Open, dimana sertiap tahunya para peselancar baik dari dalam hingga luar negeri pun bermunculan untuk memberikan kemampuan terbaiknya. Bukan hal yang aneh lagi apabila sering diadakannya acara di pantai ini, karena Pantai Sorake sendiri dinovatkan dalam 10 pantai terbaik dunia untuk para peselancar.

Pilihan Pantai di Pulau Nias – Pantai Lagundri

4 Pilihan Pantai di Pulau Nias yang Mampu Memberikan Pengalaman Tak Terlupakan!

Suasana di Pantai Lagundri. Credit: wia.id/

Masih seputar pantai yang cocok untuk menjadi tempat bermain bagi para peselancar, ini merupakan pilihan pantai yang patut untuk lo kunjungi. Selain menjadi tempat untuk bermain surfing, namun kawasan wisata ini juga bisa lo nikmati keindahan alamnya loh.

Bagi para pemain papan selancar kelas dunia, tentu kehadiran dari Pantai Lagundri ini bukanlah pantai yang asing, selain letaknya yang tak jauh dari Pantai Sorake, pantai ini juga termasuk ke dalam 10 besar pantai terindah untuk bermain surfing loh.

Kondisi ombak yang ada di pantai ini pun cukup spektakuler, karena ketinggiannya pun bisa menyentuh 8 hingga 10 meter (sekitar 5 tingkatan), dengan panjang hingga berkilo-kilometer. Untuk waktu yang tepat berkunjung ke pantai ini ialah sekitar bulan Juni atau Juli, karena kondisi cuaca serta ombak pantainya pun sedang bagus-bagusnya.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pantai-pantai yang ada di Pulau Nias? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika ingin mencari pantai di sana yaa. Teruslah bersemangat dan jangan berhenti bereksplorasi, karena masih terdapat tempat wisata alam nan indah di luar sana. Salam Petualang!

Source

 

 

Featured Image: /gifarigraphy.blogspot.com

 

Wilderness Beginner pantai solo traveling
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!