APR 4, 2019

Ini Merupakan Pilihan Obyek Wisata yang Bisa Lo Nikmati di Pantai Srau, Jawa Timur!

Pantai Srau merupakan salah satu pantai di kawasan JawaTimur dengan keindahan serta panoramanya yang indah, di pantai ini lo juga bisa mendapatkan beragam obyek wisata yang menarik. Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!


Ketika lo berkunjung ke Pacitan, Jawa Timur, percaya atau tidak lo akan mendapatkan sebuah pantai dengan keindahan serta panorama alamnya yang indah loh. Pantai tersebut ialah Pantai Srau. Pacitan sendiri memang merupakan kawasan dimana lo akan menemukan banyak sekali pantai dengan bermacam-macam karakter, namun Srau merupakan pantai yang banyak menarik perhatian.

Pantai Srau ini memang destinasi wisata yang tepat untuk lo kunjungi karena dari suasana alamnya yang masih asri, uniknya lagi pantai ini dibentengi deretan pohon kelapa sehingga dapat juga disebut sebagai palm beach. Keasrian serta lokasinya yang masih jarang dikunjungi, pantai ini pun menjadi tempat yang tepat untuk lo bisa menghilangkan rasa penat lo.

Selain itu, kondisi pantai ini juga bersih dari sampah-sampah loh, sehingga jangan bikin kondisi ini berubah yaa. Uniknya lagi di pantai ini terdapat hamparan pasir coklat yang lembut, sehingga lo akan mendapatkan sebuah pengalaman cukup menarik. Serta jarak daratan ke garis lautnya pun terbilang sempit.

Pantai yang terletak di Desa Candi tepatnya di Dusun Srau, Kecamatan Pringkulu, daerah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur dimana para pengunjung dari Pacitan bisa mengambil jalan W.R. Supratman yang nantinya akan lewat Pantai Telengria.

Berada di kawasan Pantai Srau, juga terdapat beragam pilihan obyek wisata yang bisa lo nikmati loh. Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasi di bawah ini agar lo bisa mengetahui apa yang bisa lo lakukan ketika berada di Pantai Srau.

Obyek Wisata yang Ada di Pantai Srau – Spot Sunset

Ini Merupakan Pilihan Obyek Wisata yang Bisa Lo Nikmati di Pantai Srau, Jawa Timur!

Suasana Sunset di Pantai Srau. Credit: fivecolorful.blogspot.com

Buat lo yang suka dengan pemandangan matahari terbenam, tentunya ini merupakan pantai yang tepat untuk lo kunjungi. Tak heran apabila banyak dari para wisatawan yang datang ke pantai pada saat sore hari sengaja untuk melihat matahari terbenam.

Bukit karang yang hijau dan eksotis di bagian timur merupakan tempat yang pas untuk lo melihat matahari terbenam itu. Pantai Srau ini memiliki keindahan sunset yang setara dengan keindahan sunset yang ada di Pulau Dewata.

Warna jingga yang mencoret awan langit pun bisa menjadi sebuah pemandagan yang akan lo dapatkan ketika berkunjung ke pantai ini pada sore hari. Tentunya akan menjadi momen yang layak untuk diabdaikan, oleh sebab itu, jangan lupa untuk membawa kamera lo yaa bro!

Obyek Wisata yang Ada di Pantai Srau – Spot Camping

Ini Merupakan Pilihan Obyek Wisata yang Bisa Lo Nikmati di Pantai Srau, Jawa Timur!

Suasana di Kawasan Pantai Srau. Credit: gembellplesir.me

Camping atau berkemah merupakan aktivitas yang bisa lo lakukan ketika berada di Pantai Srau bro, tak heran apabila banyak dari para pecinta pantai yang menginap di pantai ini. Tentu dengan alasan keindahan alam yang ada.

Berbicara mengenai berkemah, tentunya ada tempat atau spot yang tepat untuk lo bisa melakukannya, yaitu spot yang sama pada saat lo melihat matahari terbenam. Tepat di buit karang yang menyerupai sabana tersebut.

Belum lagi dengan suasana berkemah yang seru, tentuya momen indah pun akan terbentuk ketika berada di atas bukit tersebut. Api unggun untuk menghangatkan diri merupakan hal yang akan lo dapatkan ketika berada di sana, belum lagi dengan memasak hidangan ala campers seta diiringi dengan musik akan membuat suasana di pantai ini pun semakin seru.

Obyek Wisata yang Ada di Pantai Srau – Perbukitan Karang

Ini Merupakan Pilihan Obyek Wisata yang Bisa Lo Nikmati di Pantai Srau, Jawa Timur!

Suasana di Kawasan Pantai Srau. Credit: wangirumput.blogspot.com

Seperti apa sih perbukitan yang dibicarakan daritadi? Yaap, di dalam poin ini tentunya akan membahas mengenai perbukitan itu. Ternyata keindahan dari bukit ini pun terbagi atas 3 bagian, yaitu bagian timur, barat dan selatan.

Tentu, kawasan perbukitan ini merupakan tempat yang tepat untuk lo bisa melakukan beragam aktivitas. Hanya sekedar berdiam diri sambil menikmati suasana alam yang ada pun sudah menjadi hal yang akan membuat hari lo lebih berwarna.

Menikmati waktu bersama kawan di atas bukit ini juga merupakan suatu momen yang tepat untuk diciptakan. Untuk itu, ketika berkunjung ke pantai ini, jangan lupa untuk mengajak para sahabat lo yaa, tentunya lo akan mendapatkan sebuah momen yang indah serta sulit untuk lo dapatkan.

Objek Wisata yang Ada di Pantai Srau – Sumber Air Tawar

Ini Merupakan Pilihan Obyek Wisata yang Bisa Lo Nikmati di Pantai Srau, Jawa Timur!

Suasana di Kawasan Pantai Srau. Credit: jejakpiknik.com

Selain dari keindahan alamnya yang ada, ketika lo berkunjung ke Pantai Srau terdapat sebuah keunikan yang mungkin tidak lo ketahui sebelumnya. Yaap, ternyata pantai yang indah ini juga memiliki sumber air tawar loh bro.

Cukup unik bukan? Biasanya kalau pantai atau laut itu menyediakan air asin dengan volume yang cukup banyak, namun terdapat sumber air tawar di pantai ini. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari pantai, sekitar 800 meter sehingga buat lo yang ingin berkemah di kawasan pantai ini, disarankan untuk datang ke sumber air tawar ini.

Tentunya dengan adanya sumber air tawar ini harus selalu dijaga yaa kebersihan serta kelestariannya, karena memang dimana lagi lo bisa mendapatkan sebuah pantai dengan sumber air tawarnya yang sangat menarik banyak perhatian ini.

***

Selain dari obyek-obyek wisata tentunya pantai ini juga memiliki aktivitas bahari yang bisa lo temukan, sperti spot renang, diving ataupun bermain papan selancar. Ombak pantai dan biru lautnya pun sangat cocok sekali untuk lo bisa melakukan aktivitas-aktivitas tersebut.

Namun disarankan untuk membawa alat-alat lo sendiri karena memang belum tersedia tempat penyewaan yang bisa membuat lo tak perlu lagi untuk repot-repot membawa alat-alat lo tersebut. Ooo iyaa, ini merupakan hal yang paling penting, pantai ini tidak memiliki lifeguard.

Sehingga dari segala kegiatan yang akan lo lakukan, tentunya harus sangat hati-hati yaa. Jangan sok tahu, karena memang dibutuhkan sebuah keahlian dan kewaspadaan. Karena terdapat batu karang besar di dalam air yang juga terkenal licin sehingga tetap harus waspada yaa.

Source

 

 

Featured Image: panduanwisata.id

 

 


Please login to comment
5 COMMENTS
Agung nugroho
April 5, 2019 at 12:52 AM

Spotnya bagus dan menarik


Amir Mahfudzi
April 5, 2019 at 7:35 AM

Bisa dicoba maen kesana nih


Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
April 5, 2019 at 6:57 PM

Agendakanlah kuy


Eksan B
April 6, 2019 at 6:38 AM

Mari camp ceriaaa


Muhammad arifudin
April 8, 2019 at 9:34 AM

Langsung gasss ken