APR 9, 2019

Tak Disangka! 4 Tempat Wisata di Pattaya Ini Akan Membuat Liburan Lo Lebih Berwarna!

Pattaya merupakan salah satu kawasan dimana lo bisa menikmati beragam keindahan baik dari kebudayaan hingga gedung-gedung uniknya. Enggak percaya? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!


Thailand merupakan sebuah negara yang terletak di Asia Tenggara dengan spot-spot wisata nan indah. Tak heran apabila negara yang memiliki ikon gajah putih ini sering menjadi destinasi bagi para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Selain dari letaknya yang tak begitu jauh dari Indonesia, salah satu spot yang patut untuk lo kunjungi ialah Pattaya. Karena di dalam desa nelayan kecil di sebelah timur teluk Thailand ini bagaikan negeri di dalam mimpi.

Wajar saja, karena desa kecil ini memilki beragam keindahan baik dari alamnya hingga budaya yang memang sudah melekat di kehidupan masyarakatnya. Untuk bisa menginjakkan kaki di kawasan desa ini, lo memerlukan waktu perjalanan sekitar 2 jam dari Kota Bangkok.

Percaya atau tidak, puluhan tahun yang lalu, kawasan Pattaya sendiri bisa dibilang tidak naik ke atas permukaan. Sehingga pada saat itu, masih sedikit wisatawan atau pelancong yang datang ke kawasan wisata ini. Namun hari ini, namanya pun semakin naik bahkan menjadi salah satu penyumbang wisatawan terbanyak di Thailand.

Mengenai tempat-tempat wisata yang ada di Pattaya tentunya sangat beragam, untuk itu di dalam artikel ini akan membahas mengenai pilihan tempat wisata yang bisa menjadi destinasi lo berikutnya. Nah, daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa!

Spot Wisata di Pattaya – Pratumnak Hill

Suasana di Pratumnak Hill atau Wat Phra Yai. Credit: commons.wikimedia.org

Keindahan dari kawasan Pattaya terpancar dari tempat wisata satu ini. Pratumnak Hill atau yang biasa juga dikenal dengan sebutan Wat Phra Yai ini akan memperlihatkan budaya dari masyarakat Pattaya yang sudah turun menurun dan hingga hari ini masih melekat.

Tempat ini memiliki patung Buddha raksasa yang menjadi salah satu patung terbesar yang ada di Thailand. Untuk bisa menginjakkan di kawasan wisata tentunya bukan hal yang mudah, dikarenakan lo harus menaiki banyak anak tangga yang diapit oleh ukiran naga di samping kanan dan kirinya.

Maka oleh itu, jangan heran apabila fisik lo akan diajak untuk mengeluarkan keringat, namun keindahan yang ada di atas puncak dari Pratumnak Hill ini akan membuat waktu liburan lo lebih berwarna. Kemegahan patung raksasa dan menikmati keindahan pemandangan indah Pattaya merupakan hal yang bisa lo dapatkan ketika berkunjung ke Pratumnak Hill.

Spot Wisata di Pattaya – The Sanctuary of Truth

Suasana di The Sanctuary of Truth. Credit: ithaka.travel/

Berkunjung ke Thailand melihat serta merasakan bangunan-bangunan bersejarah dengan bentuk infrastruktur yang unik memang menjadi salah satu daya tariknya. Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk lo bisa mampir ke The Sanctuary of Truth.

Bangunan ini merupakan salah satu bangunan keagamaan di Pattaya dan dipenuhi banyak patung-patung yang dibuat berdasarkan kepercayaan Buddha dan Hindu. Sehingga tak heran apabila banyak dari wisatawan atau pelancong yang memang sangat tertarik untuk menghampirinya.

Bagian atas banyak memiliki tinggi 105 meter. Bentuk utama bangunan ini dibuat berdasarkan seni arsitek Thailand pada periode Ayutthayan. Terdapat 4 gapura di tempat ini, masing-masing mewakili gambaran dari agama Buddha dan Hindu di Kamboja, Tiongkok, India dan Thailand.

Spot Wisata di Pattaya – Pattaya Floating Market

Suasana di Pattaya Floating Market. Credit: bangkok.com

Selain dari bagunan keagamaan, Thailand juga terkenal dengan pasar apungnya atau bisa dikenal dengan Floating Market. Nah, Pattaya merupakan salah satu kawasan di Thailand yang memiliki pasar apung yang indah serta menarik.

Banyak hal yang bisa lo dapatkan ketika berkunjung ke pasar apung, mulai dari perpaduan budaya hingga bagaimana masyarakat setempat menjalani kehidupan kesehariannya. Pattaya Floating Market sendiri merupakan salah satu pasar apung terbesar yang ada di Thailand.

Sehingga ketika lo berkunjung ke pasar ini lo bisa melihat banyak kios yang menjual kerajinan tradisional, buah-buahan dan sayuran segar serta aneka jajanan yang enak. Lumayan bro, untuk lo bisa melihat secara lebih luas mengenai kebudayaan asli masyarakat Pattaya seperti apa.

Spot Wisata di Pattaya – Koh Larn (Coral Island)

Suasana di Koh Larn. Credit: .bangkok.com

Buat lo yang menantikan keindahan alam di Pattaya, ini merupakan destinasi yang tepat untuk lo kunjungi. Yaap, pantai beserta dengan hamparan pasir putihnya yang eksotis pun bisa lo dapatkan di kawasan Koh Larn. Bukan hanya itu saja, namun lautan berwarna biru muda nan bersih juga bisa menjadi obyek yang bisa memanjakkan mata lo.

Coral Island sendiri merupakan sepotong kecil surga di luat keramaian dan hiruk pikuk Pattaya. Kawasan ini merupakan resort pantai yang terkenal di Thailand denga lautan luasnya. Pulau kecil yang indah ini juga dikenal dengan sebutan Thailand Koh Larn.

Kawasan ini pun terletak sekitar 7,5 kilometer di sebelah barat Pantai Pattaya. Dikarenakan dari letaknya yang tak bergitu jauh, maka para wisatawan pun akan dengan mudahnya untuk pergi kesana, yakni dengan menaiki kapal feri dari Walking Street.

**

Jadi bagaiamana bro dengan informasi seputar spot-spot wisata yang ada di Pattaya? Yaap, kawasan yang unik ini memang merupakan tempat wisata yang cocok untuk lo bisa menghabiskan waktu libur lo. Untuk itu, jangan lupa untuk rencakanan perjalanan lo sebaik-baiknya yaa.

Hal terpenting ialah jangan lupa untuk mencoba untuk mengunjungi beberapaa pilihan tempat wisata di atas. Waktu liburan lo di Pattaya tentu akan lebih berwarna ketika mengunjungi beberapa spot tersebut. Teruslah berpetualang dan jangan berhenti bereksplorasi bro!

Source

 

 

 

Featured Image: theculturetrip.com

 


Please login to comment
2 COMMENTS
Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
April 9, 2019 at 6:00 PM

Thailand ya??


Amir Mahfudzi
April 10, 2019 at 8:19 AM

Nice info