APR 9, 2019

5 Tips Sederhana Biar Penerbangan Jauh Lo Tidak Melelahkan!

Biar engga gampang lelah dan bosan dalam penerbangan jauh, sila simak lima tips sederhana dan simpel ini ya bro!


Memang terbaca sederhana – bisa jadi lo semua sudah menebak apa saja tips-tips yang akan diberikan agar penerbangan jauh lo tidak melelahkan. Tapi, walau sederhana, jika dibuktikan – maka bisa jadi penerbangan jauh lo akan jadi lebih menyenangkan.

Berpetualang menembus batas adalah kesukaan para petualang sejati. Mereka selalu melihat bagaimana dirinya berjuang melawan dan berusaha melewati keterbatasan tersebut. Nah, kali ini – terbang menembus batas, tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Bro, sekali-sekali tidak apa untuk berpetualang di luar negeri. Ada pepatah mengatakan begini: semakin sering ke luar negeri untuk berpetualang, semakin sadar jika negara lo sendiri lebih indah dan luar biasa. Ada yang setuju sama pepatah tersebut?

Nah, salah satu transportasi yang sering atau umumnya digunakan untuk menyebrangi jarak beratus-ratus kilometer tersebut adalah dengan menggunakan pesawat terbang. Satu sampai dua jam di pesawat mungkin hal yang normal. Tapi bagaimana dengan yang bisa seharian di dalam pesawat?

Kadang, tidak melakukan apapun – walau hanya duduk atau tidur di dalam kabin, hal tersebut bisa terasa melelahkan, lho. Selain melelahkan, rasa bosan pasti juga menghantui lo, nih. Oleh karena itu, berikut ada beberapa tips – lebih tepatnya lima tips atau poin sebagai tindakan preventif terkait hal di atas.

Buat lo yang sudah penasaran apa saja lima tips sederhana untuk penerbangan jauh lo tidak melelahkan, sila simak bahasan ini sampai habis ya! Dan, jika sekiranya ada yang ingin lo tambahkan, sila lho! Tambahkan saja dengan komentar di kolom yang sudah disediakan di bawah nanti, ya!

Perawatan Kulit: Anti Bosan dan Anti Lesu!

5 Tips Sederhana Biar Penerbangan Jauh Lo Tidak Melelahkan!

5 Tips Sederhana Biar Penerbangan Jauh Lo Tidak Melelahkan! credit: traveltips.usatoday.com

Eits, bukan karena lo seorang petualang sejati tapi lo bisa cuek dengan penampilan ya! Perawatan kulit adalah untuk semua gender dan semua orang, bro. Jadi, tips pertama agar penerbangan lo tidak melelahkan dan membosankan adalah lakukan perawatan kulit.

Perawatan kulit yang dimaksud bisa bermacam-macam bentukannya, lho. Pertama, lo bisa saja mengoleskan pelembab kulit saat berada di kabin pesawat dalam penerbangan yang cukup lama. Hal tersebut diperuntukan agar kulit lo tidak kering karena terkena pendingin ruangan dalam jangka waktu panjang.

Nah, yang kedua adalah membasuh muka dengan sabun khusus wajah ya. Hal ini tentu mengharuskan lo untuk ke toilet pesawat. Jika toilet pesawat tidak memungkinkan buat lo mencuci atau membasuh wajah tersebut, tenang ada cara ketiga, yaitu: membasuh wajah dengan tisu basah.

Tisu basah cukup ampuh untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Dengan wangi dan aroma yang khas, cukup menenangkan diri lo selama penerbangan tersebut, lho. Namun, cara ketiga ini memang tidak bertahan begitu lama sehingga mungkin lo bisa mengulanginya dua sampai tiga kali lagi.

Mengenakan Pakaian yang Super Nyaman

5 Tips Sederhana Biar Penerbangan Jauh Lo Tidak Melelahkan!

5 Tips Sederhana Biar Penerbangan Jauh Lo Tidak Melelahkan! credit: thaiairways.com

Tapi bukan piyama untuk tidur juga ya bro! Maksud dari tips mengenakan pakaian yang super nyaman adalah menghindari pakaian-pakaian yang terlalu ketat, sih. Jika penerbangan singkat, mungkin tidak terlalu bermasalah, namun jika penerbangan panjang – itu akan jadi masalah bro!

Pakaian ketat – khususnya celana ketat akan membuat sirkulasi darah kurang lancar. Terlebih, lo tidak melakukan gerakan-gerakan lain selain duduk saja, kan. Oleh karena itu, pastikan lo mengenakan pakaian atasan atau bawahan yang membuat lo nyaman – dan yang jelas jangan terlalu ketat.

Pilih Bangku: Rekomendasi – Dekat Pintu Darurat

5 Tips Sederhana Biar Penerbangan Jauh Lo Tidak Melelahkan!

5 Tips Sederhana Biar Penerbangan Jauh Lo Tidak Melelahkan! credit: videoblocks.com

Nah, yang satu ini bisa lo akali dari pembelian tiket atau bahkan saat check-in atau boarding. Mengatur tempat duduk adalah salah satu tips jitu namun sederhana, bro. Rekomendasinya adalah pilih bangku atau tempat duduk yang dekat dengan pintu darurat.

Mengapa? Karena biasanya jarak antar tempat duduk tersebut dengan tempat duduk yang ada di depannya tidak begitu dekat. Artinya – jika lo mempunyai badan yang tinggi serta kaki yang jenjang – lo akan mendapatkan space lebih untuk kaki lo tersebut.

Lumayan pegal lho jika tertekuk lama – terlebih lo akan menjalani penerbangan yang cukup lama. Oleh karena itu, pastikan lo mendapatkan tempat duduk dekat pintu darurat ya.

Tidur, Tidur, dan Tidur

5 Tips Sederhana Biar Penerbangan Jauh Lo Tidak Melelahkan!

5 Tips Sederhana Biar Penerbangan Jauh Lo Tidak Melelahkan! credit: thisisinsider.com

Lho? Apalagi yang bisa lo lakukan? Membaca buku, mendengarkan music, atau bahkan makan kudapan – tentu akan berujung dengan satu aktivitas sederhana, yaitu tidur. Tips tambahannya adalah sila bawa bantal khusus seperti sandaran yang bisa dikaitkan di leher.

Gunanya, jika lo terlelap tidur – kepala lo masih tertahan oleh bantal empuk tersebut sehingga mengurangi resiko sakit leher saat penerbangan yang cukup lama.

Santai, Perbanyak Minum Air Putih

Melakukan Peregangan di Lorong Kabin

5 Tips Sederhana Biar Penerbangan Jauh Lo Tidak Melelahkan!

5 Tips Sederhana Biar Penerbangan Jauh Lo Tidak Melelahkan! credit: upgradedpoints.com

Jelas lo mesti santai, tidak perlu banyak pikiran – tidak perlu memikirkan hal-hal menakutkan seperti pesawatnya akan jatuh atau tidak. Lalu, perbanyak minum air putih – tidak apa-apa jika lo akan sering ke kamar mandi atau toilet karena itu artinya sistem eksresi lo lancer.

Lalu, jika sudah merasa pegal karena duduk terlalu lama di kabin pesawat, sila bangun sebentar dan berjalan di kabin. Jangan lama-lama juga ya bro. Jika dirasa sudah cukup, sila kembali ke bangku dan sambung seat belt yang ada dibangku lo.

Nah, bagaimana bro? Terbaca sederhana sekali bukan? Namun, jika dilaksanakan – bisa jadi lo tidak akan merasa lelah atau bosan dalam penerbangan panjang nih.

 

Source

Feature Image - qz.com


Please login to comment
3 COMMENTS
Muhammad arifudin
April 11, 2019 at 11:40 AM

Tidur terus aja


Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
April 11, 2019 at 3:19 PM

Tidur-dengar music-tidur lagi


Amir Mahfudzi
April 16, 2019 at 9:06 AM

Tidur poll sampe mendarat