SEP 24, 2016

Sepedaan Downhill di Kawasan Kota Stuttgart


Sepedaan downhill di kawasan kota? Emang bisa? Siapa bilang nggak bisa bro dan downhiller yang ada di video di atas ini udah ngebuktiinnya bro. Mereka keliatan asyik bener downhill-an di kawasan kota Stuttgart, salah satu kota besar di negara Jerman.

Berbagai trek dan rintangan yang menantang berhasil mereka libas dengan cukup sempurna dan salah satunya tangga di kota tersebut yang berhasil mereka turuni dengan menggunakan sepeda downhill yang sebenarnya dirancang khusus buat ngelibas turunan dan rintangan yang ada di alam liar.

Sepedaan downhill di kawasan kota atau alam liar secara umum nggak beda kok bro. Cuman bedanya permukaannya aja, kalo di alam luar mayoritas tanah dan bebatuan, di kawasan kota hampir semua permukaannya udah dilapisin beton yang lumayan sakit kalo sampe kebentur bro.

Berikut adalah teknik mengendarai sepeda downhill yang sebaiknya lo ketahui bro.

  • Persiapin fisik lo dengan matang, mulai dari stamina, nyali dan perlengkapan keamanan. Helm dan protektor wajib lo pake karena kalo nggak kecelakaan fatal bisa menimpa lo bro.
  • Usahain posisi dua tangan memegang handle dengan mantap. Posisi jari telunjuk dan jari tengah ada di kedua tuas rem supaya lo siap melambatkan sepeda kapan pun lo butuh.
  • Kontrol kecepatan waktu sepeda meluncur di turunan dengan memakai kombinasi rem depan dan rem bagian belakang pake perbandingan 25:75 supaya lo lebih seimbang dan nggak kelempar karena gaya reaksi akibat mengerem terlalu banyak pake rem depan.
  • Supaya lo lebih bisa ngendaliin sepeda, turuni sadel sepeda secukupnya. Posisi sadel rendah bisa ngebantu lo nurunin turunan yang curam dengan kontrol yang prima.
  • Posiin berat tubuh lo di trek nurunan dengan bertumpu pada bagian belakang sepeda, Selain bisa ngurangin kecepatan, teknik ini juga bisa ngendaliin dan nyeimbangin sepeda jadi lebih baik.
  • Gimana, jelas apa nggak bro? Kalo kurang jelas, ada baiknya lo cari info lebih lengkapnya ke mereka yang emang udah pengalaman di bidang downhill. Selain bisa dapet info lebih lengkap lo bisa sekalian latian bareng mereka biar lebih aman dan nyaman bro.

    Please login to comment
    NO COMMENT YET, BE THE FIRST!