APR 10, 2019

Perhatikan 5 Hal Ini Ketika Memilih Sepatu Bot untuk Traveling

Bagaimana cara memilih sepatu bot yang pas agar bisa digunakan untuk traveling? Berikut adalah 5 tips-nya. Silakan disimak ya bro!


Dewasa ini, sepatu bot termasuk salah satu barang yang sering dicari orang saat traveling. Apabila tertarik roadtripping dengan sepeda motor, lo sebaiknya memakai sepatu bot berkualitas baik agar perjalanan berlangsung aman dan nyaman. Selain cocok dipakai traveling, sepatu bot juga bisa lo gunakan untuk tampil beken di kantor atau mall.

Bagaimana cara memilih sepatu bot yang pas agar bisa digunakan untuk traveling? Berikut adalah 5 tips-nya. Silakan disimak ya bro!

1. Mencari Sepatu dengan Sol Karet yang Memiliki Cengkeraman Kuat

Sol karet merupakan salah satu bagian penting dalam sepatu yang mempengaruhi kenyamanan dan keamanan pemakainya. Jika hendak melakukan road tripping, lo disarankan memilih sepatu bot yang mampu “mencengkeram” pijakan kaki. Pengendara motor membutuhkan tipe sepatu ini untuk menghindari kemungkinan buruk di perjalanan.

Sol karet dengan pinggiran sempurna diketahui menyajikan cengkeraman yang kuat di atas lintasan licin akibat air atau minyak. Hal ini tentu menunjang keselamatan pengendara motor selama road tripping. Lo pun bisa melakukan perjalanan secara tenang dan siap menghadapi berbagai jenis medan lintasan.

Memakai sepatu bersol karet kuat selama traveling juga memberikan keuntungan lain kepada pengendara. Lo bisa melindungi kaki dari benda tajam yang mungkin ada di lintasan. Oleh sebab itu, jangan lupa memilih sepatu bot dengan cengkeraman juat sebelum traveling ya bro!

2.  Memilih Sepatu dengan Tali Kuat

Ada beberapa cara untuk mengeratkan sepatu bot, mulai dari mengikat dengan gesper hingga tali sepatu. Apabila lo merupakan seorang pengendara motor, pilihlah sepatu yang disertai tali. Pasalnya, tali sepatu menawarkan sejumlah manfaat penting kepada pengendara selama di perjalanan. Apa sajakah itu?

Pertama-tama, pengendara dapat mudah mengatur tali sepatu karena dapat dikencangkan atau dilonggarkan kapanpun sesuka hati. Tali sepatu juga cocok dikenakan pengendara yang memakai kaus kakin. Tak hanya itu, lo juga bisa membuka atau melepas sepatu bot bertali dengan mudah jika mengalami kecelakaan atau terluka di tengah perjalanan.

Untuk menambah keamanan, pegendara sebaiknya memilih sepatu bot dengan tali sepatu tebal. Upayakan mencari tali sepatu dengan bahan keras dan tahan lama. Contoh sepatu bot dengan tali tebal adalah ripcord.

Harga sepatu bos diketahui berbanding lurus dengan kualitas dan konstruksinya. Demi alasan keamanan, lo sebaiknya tidak ragu untuk membeli sepatu dengan kualitas baik untuk menimalisir risiko buruk selama perjalanan. Membayar biaya perawatan kaki yang terluka tentu akan lebih merepotkan daripada membeli sepatu, bukan?

3. Mencari Sepatu dengan Kulit Tebal

Masing-masing sepatu bot kulit diketahui mempunyai tingkat ketebalan yang beragam. Pengendara motor dianjurkan memilih sepatu bot dengan kulit tebal serta fleksibel. Hal ini dimaksudkan agar lo mampu bergerak bebas serta terlindung dari benda-benda tajam selama perjalanan.

Sepatu dengan kulit tebal tentu tidak akan mudah robek sehingga dapat dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Bukan cuma itu, sepatu ini juga akan melindungi pengguna bila mengalami kejadian tak terduga di perjalanan. Lo pun bisa terhindar dari goresan dan memar. Berguna sekali, bukan?

Oleh sebab itu, jangan lupa menyiapkan sepatu dengan bahan kulit tebal jika hendak berkendara. Tujuannya tidak lain agar keamanan lo dapat lebih terjaga di sepanjang perjalanan. Lo dapat mengurangi risiko terkena benda tajam bila terjatuh di jalan. Berguna sekali, bukan?

4. Mencari Sepatu dengan Bahan yang ‘Kuat’ di Segala Macam Cuaca

Setiap pengendara motor baiknya mencari sepatu bot yang mampu membuat kaki tetap kering di segala kondisi. Pilihlah sepatu bot dengan bahan anti air agar bisa dipakai ketika cuaca buruk.  Jangan lupa juga memilih sepatu berbahan kulit yang sudah dipoles seperti nubuck dan suede.

Sepatu dengan bahan ini akan melindungi kaki lo selama hujan. Kaki pengendara juga bakal terlindung dari basah bila tak sengaja menginjak lintasan yang digenangi air. Dengan demikian, perjalanan lo pun tak terhambat hingga tiba di tempat tujuan.

Lo juga disarankan membeli sepatu dengan fitur ventilasi yang baik. Hal ini dtujukan agar kaki lo tidak mengeluarkan ketika dipakai di cuaca dan jalan panas. Penting sekali ‘kan, bro? Jangan lupa mempertimbangkan faktor ini saat mencari sepatu ya.

5. Sepatu dengan Keadaan Badan Terjahit Kuat ke Sol

Salah satu trik untuk mengetahui baik atau tidaknya kualitas sepatu bot adalah memerhatikan bagian badan sepatu. Jika bodi sepatu nampak terjahit kuat ke sol, lo sebaiknya tidak berpikir dua kali untuk membeli sepatu tersebut. Pasalnya, kehadiran fitur ini menandakan sepatu bot tidak akan robek di bagian sol bila terjadi kecelakaan.

Sepatu dengan bagian badan terjahit kuat ke sol juga bisa menjadi investasi jangka panjang bagi pengendara. Bahannya yang awet tentu memungkinkan lo untuk memakainya selama bertahun-tahun. Jadi, perhatian bagian badan sepatu bot sebelum membelinya ya bro!

Demikian 5 tips memilih sepatu bot untuk dipakai traveling. Semoga informasi di atas bermanfaat buat lo yang ingin membeli sepatu tipe ini dalam waktu dekat. Jangan lupa menerapkan 5 tips di atas saat memilih sepatu ya bro!

Source

Feature Image - libertybikerboots.net


Please login to comment
3 COMMENTS
Muhammad arifudin
April 11, 2019 at 11:43 AM

Belum Punya sepatu bot nih


Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
April 11, 2019 at 3:19 PM

Jadi pengen beli sepatu boot


Amir Mahfudzi
April 16, 2019 at 9:04 AM

Boleh dibuat panduan sebelum beli sepatu boot