APR 11, 2019

5 Kebiasaan Buruk Ketika Travelling Ini Harus lo Hindari Yaa Bro!

Ingin melakukan travelling yang nyaris sempurna bro? Coba deh untuk menghindari kebiasaan buruk yang ada di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa!


Travelling bukan merupakan aktivitas yang mudah untuk dilakukan loh bro, oleh sebab itu sebelum melakukannya disarankan untuk membuat sebuah perencanaan, jangan main asal jalan aja. Sebab kebiasaan buruk ini memang sering terjadi dan sangat merugikan loh. Mengapa? Karena dari waktu serta tenaga lo bisa terbuang secara sia-sia. Tentunya lo enggak mau hal tersebut terjadi sama lo kan?

Kebiasaan buruk saat melakukan travelling bukan menjadi sebuah rahasia lagi, terkadang kalau lo terus melakukannya, bukannya lo mendapatkan sebuah momen jalan-jalan yang menyenangkan, malah lo akan mendapatkan sebuah aktivitas yang cukup membosankan. Bukan hanya 1 atau 2 orang saja loh yang melakukan kebiasaan buruk itu.

Sebenarnya apa saja sih yang dimaksud dengan kebiasaan buruk ketika travelling? Untuk itu di dalam artikel ini akan membahas mengenai beberapa kebiasaan buruk yang biasa dilakukan dan diharapkan bagi lo yang sudah membaca artikel ini akan menjauhinya serta menggantinya dengan kebiasaan baik. Ujungi-ujungnya memang untuk kebaikan dan kelancaran lo dalam melakukan travelling. Jadi, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini yaa!

Beberapa Kebiasaan Buruk Ketika Melakukan Travelling – Asal Membawa Semua Barang

5 Kebiasaan Buruk Ketika Travelling Ini Harus lo Hindari Yaa Bro! Credit: m.brilio.net

Melakukan travelling tentunya akan lebih nyaman apabila lo jauh dari keribetan. Banyak hal atau faktor yang akan membuat lo ribet ketika sedang di perjalanan. Nah, ini merupakan salah satu tips yang cukup ampuh agar ketika lo melakukan perjalanan akan merasakan kenyamanan serta lebih efisien bro.

Jangan pernah membawa barang-barang yang tidak penting, pilihlah beberapa barang saja yang sekiranya dibutuhkan ketika travelling. Kalau memang bisa, lo hanya membawa tas sedang yang isinya sudah mencukupi kebutuhan lo ketika sedang di perjalanan.

Sehingga mengakurasi barang-barang bawaan lo merupakan hal yang patut untuk lo lakukan. Kan ada tuh orang yang kemana-mana selalu membawa bantal tidur di kamar, aduh itu merupakan hal yang sangat merugikan. Kurang lebih itu merupakan contoh barang bawaan yang tidak penting untuk lo bawa.

Beberapa Kebiasaan Buruk Ketika Melakukan Travelling – Waktu Packing yang Mepet

5 Kebiasaan Buruk Ketika Travelling Ini Harus lo Hindari Yaa Bro! Credit: .travelandleisure.com

Jika ingin menjadi seorang traveller yang sejati, tentunya lo harus bisa bermain dengan waktu. Bukan membuat waktu lebih molor, cuman sebisa mungkin melakukan semua faktor pendukung travelling dengan baik serta efisien.

Packing, merupakan salah satu faktor pendukung agar lo bisa membawa barang atau kebutuhan lo. Tentunya waktu untuk lo bisa melakukan packing harus dipikirkan secara matang-matang. Jangan pernah menganggap hal ini sepele yaa.

Oleh sebab itu, jangan pernah melakukan kebiasaan packing dalam waktu yang mepet. Alhasil lo akan melewati atau lupa membawa barang-barang lo yang penting. Sehingga disarankan untuk melakukan packing sekitar 2 hingga 3 pekan sebelum perjalanan, itu untuk waktu travelling yang cukup panjang yaa.

Kalau misalkan lo hanya melakukan perjalanan sekitar 5 hari, tentunya persiapkan waktu packing lo seminggu sebelumnya. Karena akan tidak nyaman sekali apabila ketika sedang di dalam perjalanan lo lupa untuk membawa sebuah barang yang tentunya sangat berguna, ambil contoh saja kalau lo lupa membawa kamera lo, tentu lo akan ketinggalan atau kelewatan mengabadikan momen-momen indah.

Beberapa Kebiasaan Buruk Ketika Melakukan Travelling – Tidak Belajar Bahasa Tempat Tujuan

5 Kebiasaan Buruk Ketika Travelling Ini Harus lo Hindari Yaa Bro! Credit: discover.com

Komunikasi merupakan faktor paling penting ketika melakukan perjalanan, tentunya apabila lo bisa menguasai bahasa tempat tujuan, tentunya lo akan lebih mudah untuk bisa blending dengan para masyarakat setempat.

Sehingga sebelum melakukan perjalanan atau travelling jangan lupa untuk riset terlebih dahulu. Setidaknya lo pelajari bahasa lokal seprti “Ini harganya berapa?”, “Halo”, “Terima kasih” dan bahasa lainnya yang umum digunakan.

Menguasai bahasa-bahasa umum ketika melakukan travelling juga akan memudahkan lo untuk membuat waktu perjalan lo tersebut lebih nyaman serta aman. Apabila lo sudah menguasai bahasa-bahasa umumnya, lo tidak akan kebingunan ketika bertanya soal jalan atau membeli sesuatu.

Beberapa Kebiasaan Buruk Ketika Melakukan Travelling – Tidak Mau Mengeluarkan Uang Ketika Diperlukan

5 Kebiasaan Buruk Ketika Travelling Ini Harus lo Hindari Yaa Bro! Credit: blog.dollarflightclub.com

Hemat ketika melakukan perjalanan memang penting untuk lo lakukan, namun tidak selalu benar untuk untuk selalu menghemat yaa. Sebab ada waktu dimana lo harus rela untuk mengeluarkan uang lebih agar lo tidak perlu lagi ambil pusing.

Ambil contoh saja, harga penginapan di pusat kota dan dekat dengan tempat pariwisata akan lebih mahal 20 persen bila dibandingkan di pinggir kota yang cukup jauh. Disarankan, lo korbankan uang untuk menginap di pusat kota.

Kalau dihitung-hitung, pengeluaran lo pun akan sama saja. Bukan hanya dari materi saja, namun waktu akan lebih singkat serta ongkos transportasi akan lebih murah tentunya. Boleh hemat tapi jangan pelit untuk diri sendiri yaa.

Beberapa Kebiasaan Buruk Ketika Melakukan Travelling – Tidak Ada Persiapan Sama Sekali

5 Kebiasaan Buruk Ketika Travelling Ini Harus lo Hindari Yaa Bro! Credit: videoblocks.com

Ini merupakan kebiasaan buruk yang benar-benar harus lo jauhi bro. Memang terkadang travelling itu sendiri perlu mengandalan spontanitas, namun tidak semuanya harus serba tiba-tiba yaa. Nanti yang ada perjalanan lo tidak akan berkesan, malah bisa menyulitkan.

Ada beberapa hal-hal tertentu yang wajib untuk lo persiapkan secara matang. Sehinga melakukan riset merupakan hal yang sangat penting untuk lo lakukan. Contohnya saja mengetahui cuaca di tempat tujuan atau mengetahui jenis makanan di tempat tersebut.

Tujuannya agar lo lebih nyaman serta lancar, ooo iyaa informasi-informasi penting seperti letak dari kantor polisi serta bank terdekat juga jangan lo lupakan yaa. Karena lo tidak akan tahu hal apa yang akan menimpa lo kelak.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar kebiasaan buruk ketika melakukan travelling di atas? Semoga lo bisa menghindari kebiasaan yang ada di atas yaa dan semoga perjalanan lo berikutnya akan berkesan dan mejadi sebuah kenangan indah di dalam kehidupan lo!

Source

 

 

Featured Image: idntimes.com/


Please login to comment
5 COMMENTS
Muhammad arifudin
April 13, 2019 at 11:32 AM

Memang butuh banyak persiapan


gilang
April 13, 2019 at 7:02 PM

persiapan yang matang


Amir Mahfudzi
April 16, 2019 at 9:07 AM

Jangan sampe dadakan


Dyastantya Ekmawanto
April 16, 2019 at 11:36 AM

Persiapan kurang matang, penyebab travelling jadi berantakan


Agung nugroho
April 17, 2019 at 8:26 AM

Jangan buang sampah sembarangan