APR 12, 2019

3 Teknik Packing Ketika Travelling Ini Mampu Membuat Hidup Lo Lebih Efisien!

Ketika lo sedang travelling, tentunya packing merupakan hal yang akan selalu lo temui. Apakah lo sudah tahu cara melipat pakaian lo agar lebih efisien? Penasaran? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!


Membawa pakaian ketika melakukan travelling terkadang cukup menyulitkan bagi sebagian orang, kok bisa gitu yaa? Yaap, tak sedikit orang yang belum memahami bagaimana cara untuk melipat pakaiannya di dalam tas atau koper. Bukan hanya karena faktor agar pakaian yang akan dibawah tidak lecek, namun ada faktor lainnya yang penting untuk dikuasai.

Melipat pakaian memang terkadang sangat menyebalkan, sebab untuk melakukan perjalanan atau travelling yang akan membuat lo berpindah dari satu titik ke titik lainnya, idealnya hanya membawa satu tas. Sehingga lo harus benar-benar tahu untuk mengakali bagaimana caranya agar seluruh kebutuhan lo, khususnya pakaian bisa masuk ke dalam satu tas tersebut.

Teknik melipat baju atau pakaian pun tidak hanya dengan melipatnya menjadi persegi dan menumpuknya loh. Karena ada alternatif lain untuk menata pakaian lo di dalam tas atau koper yang tentunya lebih efisien. Terdengar sangat minor, namun ini merupakan salah satu faktor penting agar momen travelling lo selalu nyaman dan tidak ribet.

Daripada lo semakin penasarn seperti apa sih teknik-teknik yang harus lo kuasai ketika ingin melipat pakaian ketika travelling, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa!

Teknik Melipat Ketika Travelling - Menggulung Pakaian

3 Teknik Melipat Pakaian Ketika Travelling Ini Mampu Membuat Hidup Lo Lebih Efisien! Credit: wanderlust.co.uk

Ini merupakan teknik yang paling ampuh ketika lo ingin melakukan travelling, selain mudah untuk dilakukan, ternyata dengan menggulung pakaian, lo juga bisa menyimpan ruang lebih di dalam tas atau koper lo. Asalkan selalu bawa pakaian yang secukupnya yaa.

Metode menggulung pakaian sendiri juga bisa mengurangi kerutan dan menghemat ruang. Bahkan, teknik ini pun juga sering dilakukan oleh para militer dunia loh, khususnya Amerika Serikat. Oo iyaa, dengan menggulung pakaian, lo juga bisa mengurangi beban bawaan.

Teknik ini terutama cocok untuk celana pendek, kaus kaki, kaus berbahan sintetik dan tank top. Piyama atau sweater juga bisa bro. Agar cara melihpat pakaian ini selalu berhasil jangan lupa untuk menghaluskan terlebih dahulu permukaan pakaian ketika menggulunnya yaa.

Untuk lo yang suka untuk menggunakan celana jeans, jangan lupa untuk melipatnya secara memanjang atau vertikal. Selalu pastikan terlebih dahulu permukaan celana jeans favorit lo halus. Mulai gulung dari bawah. Ada baiknya untuk memulai dengan jeans atau pakaian yang besar, sehingga lo bisa memasukkannya ke dalam tas terlebih dahulu.

Kemeja lengan panjang jangan asal lo gulung atau lipat nih bro, caranya ialah dengan rentangkan kemeja terbalik. Lipat lengan ke belakang secara mendatar lalu lipat lagi ke bawah sehingga bagian pergelangan tangan hampir menyentuh ujung bawah kemeja dan salah satu sisi tiap lengan sejajar atau berhimpitan dengan sisi badan kemeja. Lalu lipat sekali secara vertikal dan mulai menggulung dari bagian bawah kemeja.

Ketika lo sudah sampai di tempat tujuan, jangan lupa untuk menggantung pakaian lo yaa. Karena dengan cara digantung, lo bisa memastikan kalau pakaian lo itu tetap bebas kerut. Karena jika pakaian didiamkan di dalam tas atau koper dalam waktu yang lama, maka kondisnya pun akan berantakan.

Teknik Melipat Ketika Travelling – Jangan Lupa untuk Membawa Tas Kecil

3 Teknik Melipat Pakaian Ketika Travelling Ini Mampu Membuat Hidup Lo Lebih Efisien! Credit: walmart.com

Peran tas kecil memang sangat berguna ketika lo melakukan perjalanan atau travelling. Karena kegunaannya bisa menjadi sebuah elemen yang bisa menjadi tempat dimana lo bisa memasukkan barang-barang kecil yang mudah hilang.

Biasanya sih orang menyebut tas kecil ini sebagai tas organizer, pada dasarnya hanyalah sekedar tas berbentuk persegi panjang dengan banyak saku. Tentunya ini merupakan wadah yang mampu membuat hidup lo lebih nyaman ketika travelling.

Masukkan pakaian yang ringan, seperti pakaian dalam, kaus kaki, pakaian renang dan tas laundry. Jangan lupa pula untuk memasukkan barang-barang tersebut dengan bentuk bantal. Yang terpentin ialah jangan terlalu memenuhi tas, karena akan membuatnya terlalu menggembung.  

Dengan adanya tas kecil di dalam koper atau tas lo tentunya bisa memberikan ruang lebih untuk bawaan lo, serta isi tas atau koper lo pun akan terlihat lebih rapih. Yaap, kondisi tas yang lebih rapih juga akan mengurangi rasa stress lo ketika melakukan travelling.

Teknik Melipat Ketika Travelling – Cara Mengepak Sepatu Lo

3 Teknik Melipat Pakaian Ketika Travelling Ini Mampu Membuat Hidup Lo Lebih Efisien! Credit: packhacker.com/

Terkadang ketika berada di pesawat atau transportasi lainnya, memang lebih nyaman menggunakan sandal dan sepatu lo dimasukkan ke dalam tas atau koper lo. Agar tidak boros tempat, ada beberapa cara agar lo bisa mengepak sepatu lo loh.

Hal pertama yang perlu untuk lo ingat ialah jangan pernah membawa sepatu yang berat atau memiliki dimensi yang besar. Nah, ketika lo ingin memasukkannya ke dalam tas lo, jangan lupa pula untuk menggunakan kantong sepatu yaa, hal ini akan mengurangi potensi pakaian lo akan lecek.

Meletakkan sepatu di bagian paling bawah dari koper atau tas bisa menjadi cara yang paling ampuh. Agar tidak membuang ruang kosong di dalam bagian sepatu, ada baiknya pula untuk memasukkan kaos kaki ke dalam sepatu lo.

Jikalau sepatu lo benar-benar tidak bisa masuk ke dalam tas lo, jangan khawatir. Tinggal ikat saja sepatu lo di luar tas. Memang ini tidak akan cocok untuk lo yang harus melewati pos pemeriksaan atau check in bagasi ketika naik pesawat. Namun ini merupakan cara yang baik untuk menghemat ruang jika lo ingin bepergian dengan tas ransel.

**

Dari beberapa teknik melipat di atas ada beberapa hal yang patut untuk lo perhatikan juga nih bro. Seperti hindarilah membawa pakaian yang tebal. Kalau lo sedang travelling ke tempat dengan suhu dingin, lo bisa menggantikan jaket tebal lo dengan kaos termal dan pakaian dalam panjang.

Hindari pula karet gelang untuk mengencangkan gulungan pakaian karena karet seperti akan meninggalkan bekas garis pada pakaian lo karena tekanan. Lo dapat menggunakn pita atau kotak pengemas. Serta jangan lupa untuk tidak membawa sepatu berlebih di dalam koper atau tas lo yaa.

Jadi bagaimana bro dengan informasi cara melipat ketika travelling di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Selalu semangat untuk mengeksplorasi keindahan pariwisata yang ada di Indonesia atau dunia yaa. Teruslah berpetualang!

Source

 

 

Featured Image: blog.tortugabackpacks.com

 


Please login to comment
5 COMMENTS
Agung nugroho
April 12, 2019 at 4:37 PM

Info yg bermanfaat


Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
April 12, 2019 at 9:58 PM

Kalo gue sih gue gulung


gilang
April 13, 2019 at 7:02 PM

mantabbb


Muhammad arifudin
April 14, 2019 at 11:22 AM

Masuk akal juga


Amir Mahfudzi
April 16, 2019 at 9:08 AM

Nice info broo