APR 15, 2019

Memacu Adrenalin? Mampir Aja ke 4 Spot Cliff Diving yang Ada di Pulau Jawa Ini!

Ternyata di Pulau Jawa juga terdapat beberapa spot cliff diving yang akan membuat lo terpukau, adrenalin lo juga akan terpacu loh bro. Enggak percaya? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!


Banyak orang yang sering menemukan kesulitan untuk membedakan antara cliff jumping dan cliff diving. Yaap, kedua aktivitas yang sangat ekstrem ini memang memiliki beberapa kesamaan namun ternyata berbeda nih bro. Sama-sama mengharuskan para pemainnya untuk lompat dari tebing yang tinggi, namun perbedaannya ialah apabila cliff jumping hanya menuntut lo untuk melompat saja, kalau cliff diving mengharuskan lo untuk lompat serta menyelam ke dalamnya.

Kedua aktivitas ekstrem ini sama-sama tidak menggunakan peralatan, sehingga dibutuhkan keberanian yang tinggi. Bukan hanya itu saja, namun tempat lompatannya pun juga harus diperhatikan, pastikan kondisi spotnya pun aman serta memiliki kedalaman air yang cukup dalam.

Risiko terbentur karang atau batu-batuan ketika meluncur atau melompat pun merupakan hal yang akan selalu menhantui ketika lo ingin melakukan cliff diving. Namun dibalik itu semua, tentunya adrenalin lo akan terpuaskan dengan intensitas yang bisa lo dapatkan. Nah, percaya atau tidak di Pulau Jawa juga terdapat beberapa spot cliff diving yang patut untuk lo coba.

Buat lo yang memiliki keberanian tinggi atau biasa juga disebut adrenaline junkie, mengunjungi beberapa spot yang akan dibahas di bawah ini merupakan hal yang patut untuk dilakukan sekali seumur hidup lo. Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak pilihan-pilihan spot cliff diving di Pulau Jawa yaa!

Batu Payung – Green Canyon, Pangandaran

Memacu Adrenalin? Mampir Aja ke 4 Spot Cliff Diving yang Ada di Pulau Jawa Ini!

Memacu Adrenalin? Mampir Aja ke 4 Spot Cliff Diving yang Ada di Pulau Jawa Ini! Credit: id.wikipedia.org/

Sudah banyak orang yang mengetahui tempat atau kawasan wisata satu ini, sebab ketika berada di kawasan Green Canyon yang terletak di Pangandaran ini lo akan menemukan sebuah panorama serta pemandagan alam yang akan membuat lo terpukau.

Selain dari pemandangan alamnya, lo juga bisa melakukan cliff diving loh di sana. Apalagi buat lo yang baru pertama kali ingin mencoba aktivtas nan ekstrem ini. Sebab, ketinggian dari tebingnya masih tergolong cukup pendek.

Lo bisa melompat dari sebuah tebing di kawasan ini yang memiliki ketinggian sekitar 7 meter. Buat aktivitas cliff diving sendiri, ketinggian tersebut sangat cocok sekali untuk dilakukan oleh para pemula. Sehingga, jangan banyak pikir langsung saja rencanakan waktu lo untuk memacu adrenalin lo!

Sungai Oyo - Gunungkidul, Yogyakarta

Memacu Adrenalin? Mampir Aja ke 4 Spot Cliff Diving yang Ada di Pulau Jawa Ini!

Memacu Adrenalin? Mampir Aja ke 4 Spot Cliff Diving yang Ada di Pulau Jawa Ini! Credit: pegipegi.com

Selain terkenal sebagai kota yang penuh dengan destinasi wisata yang berbau buday serta seni, ketika berkunung ke Yogyakarta lo juga bisa menikmati keindahan alam beserta melakukan beragam aktivitas ekstrem di dalam kota ini.

Tepatnya di kawasan Gunungkidul, lo bisa menemukan sebuah sungai yang bisa memuaskan adrenalin lo, namun perlu diingat kalau di kawasan sungai ini meiliki dua tebing yang berbeda loh. Perbedaannya pun terlihat dari ketinggiannya. Kalau tebing yang satu memiliki ketinggian 5 meter, tebing keduanya memiliki ketinggian sekitar 15 meter.

Tentu, faktor keselamatan diri lo sendiri merupakan hal penting yang selalu diutamakan yaa. Kalau lo belum pernah melakukan loncatan tinggi, disarankan untuk mencoba yang 5 meter dulu yaa. Jika sudah terbiasa, tak ada salahnya untuk melompat dari ketinggian 15 meter.

Batu Raden – Banyumas, Jawa Tengah

Memacu Adrenalin? Mampir Aja ke 4 Spot Cliff Diving yang Ada di Pulau Jawa Ini!

Memacu Adrenalin? Mampir Aja ke 4 Spot Cliff Diving yang Ada di Pulau Jawa Ini! Credit: inyainyu.blogspot.com

Masih berada di kawasan Jawa Tengah, lo juga bisa menemukan sebuah tebing atau bebatuan yang cocok untuk lo melakukan cliff diving. Tepatnya terletak di kawasan Batu Raden, Jawa Tengah, tentu adrenalin lo akan terpacu dan apakah lo memiliki keberanian untuk melompat di spot ini?

Bisa dikatakan ini merupakan salah satu spot cliff diving di Pulau Jawa yang memiliki ketinggian yang cukup ekstrem. Tak heran apabila banyak dari para penikmat atau adrenaline junkie yang senang untuk bisa mampir ke kawasan ini serta melompat dari tebing yang ada.

Percaya atau tidak, tebing yang ada di kawasan Batu Raden ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Tentu kawasan ini disarankan untuk lo yang sudah pernah melompat dari tebing yang tinggi sebelumnya. Namun kalau lo memiliki keberanian yang tinggi, taka da salahnya untuk mencobanya.

Namun untuk selalu diingat untuk mengutamakan keselamatan lo yaa, karena di spot cliff diving satun ini masih memiliki kondisi alam liar sehingga lo bisa melihat banyak pilihan bebatuan yang bisa menjadi risiko lo ketika lo memutuskan untuk melompat di Batu Raden.

Curug Cikaso – Ujung Genteng

Memacu Adrenalin? Mampir Aja ke 4 Spot Cliff Diving yang Ada di Pulau Jawa Ini!

Memacu Adrenalin? Mampir Aja ke 4 Spot Cliff Diving yang Ada di Pulau Jawa Ini! Credit: bangjotours.com

Ini merupakan pilihan spot cliff diving yang terbilang sangat jinak di Pulau Jawa, sebab hanya memiliki ketinggian sekitar 3 meter. Bakalan cocok deh buat lo yang baru ingin mencoba keseruan dari aktivitas ekstrem ini. Untuk menguasai teknik melompat lo, kawasan ini juga merupakan tempat yang tepat.

Curug Cikaso yang terletak di Ujung Genteng juga merupakan kawasan wisata yang juga mampu memberikan sebuah pemandangan alam atau panorama yang indah. Sehingga sembari lo melmpat dari tebing yang ada, lo juga bisa merasakan suasana yang asri.

Suasana yang asri pun muncul dari suhu udara serta hamparan hijau yang ada di kawasan curug ini, tak heran apabila banyak dari pecinta alam yang datang ke kawasan curug ini. Letaknya yang tak begitu jauh dari Kota Jakarta, menjadikannya sebuah tempat favorit untuk bisa menghilangkan penat.

**

Perlu untuk selalu diperhatikan atas keselamatan lo yaa setiap lo melakukan pelompatan di kawasan atau spot cliff diving di Pulau Jawa. Diingatkan kembali ini merupakan aktivitas yang penuh dengan risiko. Semoga lo bisa memilih tempat atau spot yang bisa menjadi kawasan favorit lo berikutnya.

Teruslah berpetualang dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam yang ada di Indonesia, sebab negara ini memiliki beragam pilihan alam yang bisa memberikan aktivitas yang bisa menghilangkan penat, sehingga untuk apa jauh-jauh ke luar negeri bro!

Source

 

 

Featured Image: .iexplore.com

 

 

 

 


Please login to comment
3 COMMENTS
Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
April 15, 2019 at 5:36 PM

Sungai oyo saya su pernah


Agung nugroho
April 16, 2019 at 5:45 AM

Batu raden tempatnya bagus


Muhammad arifudin
April 20, 2019 at 5:13 AM

Keren nih