APR 16, 2019

Tahu Enggak Sih Lo Kalau 5 Kebiasaan Ini Pasti Dimiliki Oleh Para Traveller Sejati!

Apakah lo sadar kalau memang diri lo seorang traveller atau belum? Masih bingung? Lihat saja kebiasaan-kebiasaan di bawah ini agar lo bisa menemukan jawabannya!


Traveller merupakan sebuah sebutan untuk seorang manusia yang suka untuk mengeksplorasi tempat-tempat indah yang ada di dunia. Bahkan ada beberapa kebiasaan yang hanya dipahami atau dimiliki oleh orang-orang yang memang memiliki hobi ini. Melihat sebuah spot alam yang eksotik merupakan sebuah momen yang bisa menaikan gairah serta semangat untuk mulai untuk menelusurinya.

Jalan-jalan sendiri sudah mendarah daging di tubuh seorang traveller, tak heran apabila untuk bisa melepaskan penat, para petualang ini pun rela untuk melakukan. Nah, apakah lo salah satu orang yang bisa dikategorikan sebagai seorang traveller? Yaap, seringkali pertanyaan tersebut sering kali muncul dibenak banyak orang.

Untuk menemukan jawabannya, langsung saja simak beberapa informasi seputar kebiasaan yang bisa memastikan kalau lo memang seorang traveller sejati di bawah ini. Karena memang untuk melakukan hobi ini jangan dengan paksaan, baik dari dalam diri sendiri maupun faktor luar. Nah, daripada lo semakin penasaran, tengoklah kebiasaan-kebiasaan yang harus lo sadari bro!

Kebiasaan Seorang Traveller – Bahagia Ketika Melihat Spot Indah di Layar Kaca

Tahu Enggak Sih Lo Kalau 5 Kebiasaan Ini Pasti Dimiliki Oleh Para Traveller Sejati! Credit: patheos.com/

Kalau lo memiiki kesenangan tersendiri ketika melihat spot indah di televisi atau konten sosial media lo, kemungkinan besar lo memiliki jiwa petualang. Sehingga dari jiwa tersebut, lo akan leluasa untuk melakukan perjalanan ke sebuah tempat yang belum pernah lo kunjungi sebelumnya.

Enggak peduli terhadap gangguan yang ada di sekitar, lo akan tetap fokus terhadap informasi yang mampu memikat hati. Biasanya ada acara favorit yang memang selalu lo tunggu-tunggu setiap harinya, seperti National Geographic dan lain-lain.

Bahkan acara-acara yang memperlihatkan cara untuk bertahan hidup di alam bebas juga menjadi favorit, dengan begitu bisa dikatakan lo sudah memiliki pondasi untuk bisa melakukan traveller, pasti ketika sedang berada di perjalanan lo tidak mudah untuk menemukan kebosanan atau rasa jenuh.

Kebiasaan Seorang Traveller – Rela Puasa atau Menghemat Demi Bisa Berwisata

Tahu Enggak Sih Lo Kalau 5 Kebiasaan Ini Pasti Dimiliki Oleh Para Traveller Sejati! Credit: youtube.com

Kebiasaan lainnya yang patut untuk lo sadari ialah ketika lo sudah berani untuk melakukan penghematan atau mengalokasi dana sehari-hari untuk mendapatkan sebuah pengalaman wisata yang sulit untuk lo lupakan.

Sehingga lo akan menolak segala ajakan teman-teman untuk bersenang-senang di akhir pekan, karena perlu untuk diakui kalau ingin melakukan perjalanan itu memerlukan dana yang cukup besar, enggak mungkin kan kalau sedang travelling lo akan pelit terhadap diri lo sendiri.

Jangan mudah kecil hati, dengan melakukan hal ini tentunya lo memiliki prioritas utama dari segala hal di dalam kehidupan lo. Tak heran apabila kebiasaan ini bisa mencerminkan kalau memang lo merupakan seorang traveller sejati.

Kebiasaan Seorang Traveller – Berani untuk Solo Travelling

Tahu Enggak Sih Lo Kalau 5 Kebiasaan Ini Pasti Dimiliki Oleh Para Traveller Sejati! Credit: natgeotraveller.in

Enggak ada teman yang bisa diajak untuk melakukan perjalanan ke sebuah spot atau tempat wisata yang inginkan, berarti sudah menandakan kalau lo memang memiliki passion sebagai seorang traveller. Yaap, sehingga lo sudah tidak perlu lagi untuk berpikir dua kali.

Melakukan perjalanan sendirian pun bukan menjadi sebuah masalah besar bagi lo, malah akan mendatangkan sebuah keleluasan lebih. Lo jadi bisa mengeksplorasi spot wisata lebih. Rasa tidak enak ataupun gunggah pun akan hilang di dalam pemikiran lo.

Solo travelling sendiri juga bisa menjadi pengalaman yang sangat berarti loh, lo bisa menemukan beberapa momen unik. Contoh saja seperti akan bertemu dengan teman seperjalanan ataupun menemukan spot unik yang belum ditemukan oleh orang lain. Pokoknya benar-benar fokus deh!

Kebiasaan Seorang Traveller – Prinsip Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Tahu Enggak Sih Lo Kalau 5 Kebiasaan Ini Pasti Dimiliki Oleh Para Traveller Sejati! Credit: allaboutfood.aitc.ca

Menjaga kebersihan serta kelestarian dari lingkungan sekitar pun sudah menjadi salah satu bekal yang sangat kuat untuk lo bisa menjadi seorang traveller loh bro. Karena hobi ini pun bukan hanya sekedar jalan-jalan atau mengeksplorasi tempat saja, namun ada bentuk tanggung jawab yang harus lo tanamkan di dalam diri.

Sebagai seorang traveller sejati pun juga harus bisa memiliki sifat yang peduli, bukannya malah merusak. Jangan sampai lo memiliki label yang tidak mengenakkan, seperti kampungan atau ababil. Sebab alam yang lo tinggali ini merupakan tiitip dari Tuhan.

Perlu diketahui pula kalau lo tidak akan diberikan lagi kesempatan untuk melihat keindahan alam apabila lo mencemarinya, memiliki sifat mawas diri terhadap sampah merupakan hal kecil yang bisa merubah dunia loh. Mulailah dari diri lo sendiri!

Kebiasaan Seorang Traveller – Pergi Mengikuti Kata Hati

Tahu Enggak Sih Lo Kalau 5 Kebiasaan Ini Pasti Dimiliki Oleh Para Traveller Sejati! Credit: flashpack.com

Hal ini pun sering sekali terjadi di kehidupan para traveller, tak heran ini menjadi salah satu kebiasan yang melekat di benak banyak orang. Terkadang memang tidak berpikir panjang terhadap tempat tujuan yang akan lo kunjungi menyimpan sebuah tantangan tersendiri.

Walaupun begitu, namun jangan 100% bodoh yaa, memang terkesan mendadak atau mengikuti hati, namun setidaknya lo harus melakukan riset sedikit terlebih dahulu yaa. Melihat dimana kantor polisi ataupun tempat-tempat lainnya yang bisa menjadi tempat pelarian ketika lo sedang dalam bahaya.

Terkadang dengan perencaan yang berlebih, malah perjalanan lo akan membosankan. Seperti kurang greget gitu, oleh sebab itu tak ada salahnya, namun selalu prioritas keselamatan lo ketika berada di sebuah kawasan yang belum pernah lo kunjungi yaa.

**

Dari beberapa pilihan yang ada di atas, apakah lo memiliki beberapa kebiasaan- kebiasaan tersebut? Kalau memang lo sadar memilikinya, sehingga tak perlu bingung lagi sebenarnya lo itu memiliki jiwa petualang atau traveller. Sehingga jangan ragu lagi untuk terus melakuakan perjalanan lo yaa.

Utamakan selalu kebersihan serta kelestarian baik dari spot wisata ataupun kebudayaan yang ada di tempat tujuan lo kelak. Sikap menghargai satu dengan lainnya pun menjadi sebuah proses pendewasaan diri lo, kalau lo sudah memilikinya, maka setiap perjalanan yang lo lakukan akan berkesan di dalam kehidupan lo!

Source

 

 

Featured Image: 

 


Please login to comment
4 COMMENTS
Kristian Mustafa
April 16, 2019 at 6:02 PM

Rela Puasa atau Menghemat Demi Bisa Berwisata,Gue banget nih...


Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
April 16, 2019 at 10:42 PM

Nice info


Agung nugroho
April 17, 2019 at 8:14 AM

Nggak buang sampah sembarangan, sampe gwe masukin tas dlu biasanya


Amir Mahfudzi
April 18, 2019 at 9:28 AM

Rela berhemat demi bisa berwisata, persis gue wkwk