APR 17, 2019

Ini Dia 4 Jenis Traveller, Kira-Kira Lo Masuk Kategori yang Mana Bro?

Selain jalan-jalan, sebagai seorang traveller lo juga harus mengetahui kalau lo itu masuk ke kategori mana? Penasaran mengenai jenis-jenisnya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!


Suka jalan-jalan ke sebuah tempat yang belum pernah lo kunjungi? Atau juga suka melihat sebuah kebudayaan baru di tempat tujuan lo? Bisa jadi lo memang seorang traveller nih bro, hobi satu ini memang akan membawa lo untuk melihat dunia lebih luas. Serta akan membuat hidup lo mendapatkan sebuah pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Apakah lo sudah tahu kalau traveller itu ada jenis-jenisnya, perlu untuk lo ketahui agar jalan-jalan lo semakin seru dan lo sendiri juga tahu mengenai jati diri. Yaap, jati diri dari seorang traveller lah yang terkadang sulit untuk ditemukan.

Sebab, traveller atau travelling itu sendiri bukan hanya sekedar jalan-jalan ke sebuah tempat, namun terdapat beberapa unsur lainnya yang membuat hobi ini pun sangat seru. Salah satu faktor yang akan dibahas di dalam artikel ini ialah mengenai jenis-jenisnya.

Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak informasi seputar jenis-jenis traveller di bawah ini yaa. Kira-kira lo itu cocok atau masuk ke jenis mana?  Oo iyaa, sebagai traveller, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa.

Jenis-Jenis Traveller – The Techie

Ini Dia 4 Jenis Traveller, Kira-Kira Lo Masuk Kategori yang Mana Bro?

Ini Dia 4 Jenis Traveller, Kira-Kira Lo Masuk Kategori yang Mana Bro? Credit: capsulesuitcase.com

Kalau lo suka membeli barang-berang perangkat gadget atau kamera yang mahal, lo bisa masuk ke dalam tipe traveller satu ini. Yaap, sesuai dengan namanya, kebiasaan traveller yang bisa masuk ke kategori ini ialah mereka yang suka dengan teknologi terbaru yang bisa membantu mendapatkan sebuah momen jalan-jalan yang akan berkesan.

Biasanya sih memang dimulai dari hobi fotografi, karena dari hobi tersebut secara tidak langsung lo akan mengoleksi kamera-kamera yang nantinya bisa menghasilkan sebuah gamar yang memukau. Bukan hanya itu saja, The Tehie ini sendiri juga memiliki tujuan agar bisa mengabadikan tempat atau momen berharga mereka di suatu tepat atau diungguh ke sosial media.

Ujung-ujungnya ingin mendapatkan sebuah pujian dan pengakuan dari para netizen, jangan berpikir negatef dulu bro. Hal ini enggak ada salahnya kok, asalkan selalu menjaga kebersihan serta kelestarian tempat wisata yang dituju yaa!

Jenis-Jenis Traveller – The Guidebook-er

Ini Dia 4 Jenis Traveller, Kira-Kira Lo Masuk Kategori yang Mana Bro?

Ini Dia 4 Jenis Traveller, Kira-Kira Lo Masuk Kategori yang Mana Bro? Credit: valisemag.com

Selalu membaca buku panduan ketika melakukan perjalanan? Atau selalu memathui apa yang sudah lo baca? Bisa jadi lo masuk ke dalam kategori ini nih bro. Yaap, The Guidebook-er bisa dikatakan pula sebagai traveller yang mau bermain aman.

Sehingga lo tidak mudah untuk keluar dari jalur atau informasi yang telah lo dapatkan. Apapun yang ada di dalam buku panduan menjadi tolak ukur dari setiap perjalanan lo. Misalkan di buku panduan menyarankan untuk datang ke lokasi A. Selama satu hari penuh lo akan berada di lokasi tersebut, tanpa melihat sekitarnya atau berpindah tempat.

Bukan berarti ini merupakan orang yang tidak bisa membuat sebuah keputusan yaa, namun memang jenis ini merupakan orang-orang yang hanya suka untuk benar-benar mengeksplorasi satu titik hingga benar-benar semua faktornya pun terkuak. Nah, apakah lo masuk ke dalam kategori ini?

Jenis-Jenis Traveller – Flashpacker

Ini Dia 4 Jenis Traveller, Kira-Kira Lo Masuk Kategori yang Mana Bro?

Ini Dia 4 Jenis Traveller, Kira-Kira Lo Masuk Kategori yang Mana Bro? Credit: foodfuntravel.com

Tidak suka dengan aturan-aturan yang membuat lo terkekang ketika melakukan perjalanan atau travelling? Nah, lo bisa masuk ke dalam kategori yang satu ini. Sebab seorang traveller yang flashpacker memiliki jiwa yang lebih bebas tapi bertanggung jawab.

Aturan yang ada di dalam buku panduan pun serasa seperti hanya penghalang untuk lo bisa mendapatkan sebuah kesenangan hati, mengikuti kehendak hati mau pergi ke mana menjadi sebuah panutan dari setiap orang yang masuk ke dalam kategori ini.

Menemukan sebuah pengalaman dengan cara sendiri merupakan sebuah pencapaian yang sangat diutamakan oleh orang-orang yang Flashpacker ini. Apalagi kalau bisa menginjakkan kaki di sebuah tempat yang belum pernah terjangkau oleh siapapun, senang sekali rasanya.

Biasanya orang yang masuk ke dalam kategori ini tidak terlalu menghemat dalam hal pengeluaran akan tetapi memiliki anggaran yang tertata agar tidak sampai kehabisan uang selama melakukan perjalanan. Sehingga tidak akan berpikir dua kali untuk mendapatkan sebuah pengalaman yang dinginkan.  

Nah, apakah lo masuk ke dalam kategori satu ini? Biasanya memang dilakukan oleh orang-orang yang memiliki jiwa bebas serta akan melakukan apapun untuk bisa memenuhi hasrat yang ada di dalam lubuk hati yang paling dalam.  

Jenis-Jenis Traveller – The Foodie

Ini Dia 4 Jenis Traveller, Kira-Kira Lo Masuk Kategori yang Mana Bro?

Ini Dia 4 Jenis Traveller, Kira-Kira Lo Masuk Kategori yang Mana Bro? Credit: londoncitycalling.com

Mencicipi cita rasa makanan yang baru merupakan sebuah prioritas utama lo ketika melakukan sebuah perjalanan, bahkan lo sendiri sudah melakukan riset dimana tempat-tempat yang menjual kuliner dengan rasa yang khas serta nikmat.

Memanjakan lidah lo merupakan sebuah aktivitas yang menjadi tujuan utama deh pokoknya, kalau lo memiliki kebiasaan seperti itu, kemungkinan besar lo bisa masuk ke dalam kategori The Foodie. Kuliner selalu ada di dalam pikiran lo selama menjalani perjalanan.

Berpergian ke tempat-tempat unik di Indonesia ataupun negara lainnya menjadi sebuah perjalanan yang akan lo lakukan untuk melihat serta merasakan kebudayaan kuliner yang ada. Setelah sudah mencicipinya, lo akan mengabadikannya dan mengunggahnya ke akun sosial media dan memberikan review. Nah, apakah lo masuk ke dalam kategori ini bro?

**

Jadi bagaimana dengan informasi seputar jenis-jenis traveller di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa dalam melakukan segala aktivitas perjalanan lo. Yang paling terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan dan keletarian serta menghargai dari setiap perbedaan yang ada. Semangat selalu dan salam petualang!

Source

 

 

Featured Image: videoblocks.com/

 

 


Please login to comment
7 COMMENTS
Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
April 17, 2019 at 4:34 PM

Aku sih flashpacker


Nadif Ahmad Hasan
April 19, 2019 at 4:08 PM

The guidebook-er kayaknya


Agung nugroho
April 20, 2019 at 6:30 AM

Flashpacker nih


Amir Mahfudzi
April 20, 2019 at 9:04 AM

Lebih ke flashpacker


Muhammad arifudin
April 21, 2019 at 12:43 PM

The foodie


riza fatekhi
April 29, 2019 at 3:47 PM

lebih ke foodie keknya


Johan Eko Prayogo
May 13, 2019 at 2:25 AM

flashpacker sih kayanya