APR 18, 2019

6 Hal Positif Ini Jadikan Petualang Introvert Sebagai Petualang Terbaik!

Introvert enggak diam di rumah aja, lho. Mereka bisa jadi petualang yang seru dan handal. Berikut 6 kelebihan introvert saat mereka berpetualang!


Introvert dan ekstrovert – kira-kira, diri lo sendiri yang mana, nih? Introvert adalah salah satu karakter yang kadang dipandang sebelah mata karena kebiasaan mereka yang tidak berbaur dengan banyak orang. Tapi, siapa bilang kalau introvert bisa jadi orang yang handal dalam berpetualang?

Mengutip dari travel.tribunnews – ternyata introvert punya beberapa kelebihan – atau setidaknya ada enam hal positif yang dimiliki oleh para introvert dan hal-hal tersebut malah menjadi kelebihan mereka saat melakukan perjalanan.

Eits, penasaran apa saja sih kelebihan seorang introvert saat berpetualang? Daripada makin penasaran, sila siapkan kopi, beberapa kudapan dan teman lainnya dan simak bahasan kali ini ya!

Introvert Bisa Berbaur Dengan Banyak Orang!

6 Hal Positif Ini Jadikan Petualang Introvert Sebagai Petualang Terbaik!

6 Hal Positif Ini Jadikan Petualang Introvert Sebagai Petualang Terbaik! credit: travelandleisure.com

Percaya atau tidak – sebenarnya para introvert adalah karakter petualang yang bisa dengan mudah berbaur dengan yang lainnya, lho. Memang – mereka tidak akan berusaha untuk menonjol atau jadi pusat perhatian.

Mereka tidak begitu suka untuk memperlihatkan keberadaan mereka. Oleh karena itu, introvert dikenal sebagai salah satu petualang yang menguasai ‘seni menghilang’ di tempat asing. Mereka dengan mudah berbaur dengan lingkungan baru.

Oleh karena itu, para introvert tidak akan pernah khawatir saat mereka berpetualang ke tempat terpencil sekalipun, karena mereka dengan mudah bercampur dengan kearifan lokal yang ada.

Introvert Suka Mendengarkan Lingkungan Sekitar

6 Hal Positif Ini Jadikan Petualang Introvert Sebagai Petualang Terbaik!

6 Hal Positif Ini Jadikan Petualang Introvert Sebagai Petualang Terbaik! credit: solotravelerworld.com

Mendukung hal positif yang sebelumnya sudah dijelaskan di atas – kemudahan para introvert untuk berbaur dan bergabung serta menikmati segala kearifan lokal yang ada di spot petualangan tersebut adalah mereka suka mendengarkan lingkungan sekitar.

Juga sudah disebutkan sebelumnya – mereka tidak suka menonjolkan diri atau memperlihatkan keberadaan mereka. Oleh karena itu, mereka lebih suka mendengarkan lingkungan sekitar, dan benar-benar berbaur di tempat tersebut.

Kemampuan mendengarkan dengan baik para introvert ini menjadikan mereka lebih mudah memahami kompleksitas tempat baru yang mereka datangi. Dengan kemampuan itu juga, mereka lebih mudah mengerti budaya baru di spot petualangan itu.

Introvert Adalah Pengamat yang Handal

6 Hal Positif Ini Jadikan Petualang Introvert Sebagai Petualang Terbaik!

6 Hal Positif Ini Jadikan Petualang Introvert Sebagai Petualang Terbaik! credit: thoughtcatalog.com

Daripada jadi bagian aksi yang ada, para introvert biasanya lebih suka menonton dari pinggiran, dan jadi pengamat yang handal. Mereka – dalam petualangannya, biasanya cukup menikmati apapun yang ada di sekitar mereka.

Tidak menyendiri juga – mereka lebih suka menyerap dengan gaya hidup lokal dan belajar narasi dari tiap destinasi petualangan yang mereka datangi. Ini salah satu hal positif yang dimiliki oleh petualang introvert.

Introvert Tidak Bergantung Pada Orang Lain

Kemandirian adalah salah satu hal yang penting dalam sebuah perjalanan dan petualangan. Nah, kemandirian, sudah melekat padat dengan introvert. Percaya atau tidak – rasanya, mereka bisa menyelesaikan segala masalah sendiri.

Mereka jarang meminta bantuan kepada orang lain karena jelas mereka cukup mandiri dan bisa mengurus diri mereka masing-masing. Nah, hal positif inilah yang membuat para introvert cukup dipandang keren jika dideretkan dengan petualang-petualang lainnya.

Introvert Paham Betul Cara Memanfaatkan Waktunya

6 Hal Positif Ini Jadikan Petualang Introvert Sebagai Petualang Terbaik!

6 Hal Positif Ini Jadikan Petualang Introvert Sebagai Petualang Terbaik! credit: male.co.id

Sebuah perjalanan dan petualangan tentu bukan soal hanya senang-senang menikmati alam. Tentu ada sebuah perjuangan untuk mendapatkan spot petualangan yang lo kejar. Termasuk para introvert, mereka tentu berusaha keras untuk mendapatkan apa yang mereka mau.

Terlebih, mereka bisa melakukannya sendirian – karena mereka paham betul bagaimana cara memanfaatkan waktu kesendirian mereka. Mungkin di sini – terlihatlah bagaimana karakter introvert itu seperti apa.

Mereka sangat suka menghabiskan waktu sendirian. Walau, tidak menutup kemungkinan mereka bisa berbaur juga dengan petualang lainnya. Mereka benar-benar bisa menikmati hal itu semua.

Introvert Senang Duduk-duduk dan Menunggu

Kalau petualang lain akan misuh-misuh karena pesawat mereka delay atau sejenisnya – introvert justru tidak ada masalah dengan hal-hal tersebut. Mereka senang sekali mengikuti arus. Oleh karena itu, introvert senang untuk menunggu.

Mereka dengan mudah mengetahui bagaimana menikmati momen-momen tersebut.

Wah bagaimana nih bro, apakah lo juga termasuk para petualang introvert? Eits, baik introvert atau ekstrovert – tidak masalah asal lo masih bisa terus berpetualang dengan tenang!

 

Source

Feature Image - discoverafrica.com


Please login to comment
2 COMMENTS
Amir Mahfudzi
April 20, 2019 at 9:06 AM

Nice info broo


Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
April 20, 2019 at 9:16 PM

Oo gtu ya. Thx