APR 18, 2019

4 Pilihan Tempat Wisata di Kota Medan dan Sekitarnya yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

Banyak hal yang bisa lo dapatkan ketika berlibur ke Kota Medan nih bro, enggak percaya? Simak saja beberapa informarsinya di bawah ini dan temukan sendiri jawabannya!


Medan merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia, tak heran apabila banyak terdapat aktivitas atau spot wisata yang bisa lo kunjungi di sana. Yaap, kota yang juga terkenal dengan buah duriannya ini juga memiliki sebuah pesona yang akan mendatangkan sebuah pengalaman perjalanan nan seru, tak heran apabila kota ini sering menjadi tempat tujuan bagi para pelancong.

Bagi lo yang suka dengan kuliner yang nikmat serta memiliki cita rasa khas, kota ini merupakan tujuan yang tepat. Namun, apakah hanya kulinernya saja yang bisa lo nikmati ketika berkunjung ke kota ini? Tentu saja tidak bro, masih ada aktivitas lainnya yang bisa lo lakukan.

Seperti melihat gedung-gedung yang memiliki infrastruktur nan unik dan memiliki sejarah cukup panjang juga bisa lo dapatkan. Buat lo yang cinta terhadap alam, tak perlu khawatir, karena lo hanya membutuhkan usaha sedikit keluar dari wilayah kota dan sudah bisa mendapatkan sebuah panorama alam nan indah.

Sebagaimana yang sudah diketahui kalau Kota Medan sendiri merupakan ibu kota dari Provinsi Sumatera Utara, oleh sebab itu lo akan melihat beragam keindahan alam khas kawasan tersebut apabila berkunjung ke kota ini. Mengenal kebudayaan setempat juga bisa menjadi sebuah pengalaman yang akan lo dapatkan.

Daripada lo semakin penasaran terhadap pilihan tempat atau spot wisata yang ada di dalam Kota Medan atau sekitarnya, langsung saja simak beberapa informasi di bawah ini yaa. Semoga bisa bermanfaat serta berguna yaa!

Wisata di Kota Medan dan Sekitarnya – Gedung London Sumatera

4 Pilihan Tempat Wisata di Kota Medan dan Sekitarnya yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

4 Pilihan Tempat Wisata di Kota Medan dan Sekitarnya yang Patut Untuk Lo Kunjungi! Credit: idntimes.com

Bukan berarti lo akan berkunjung ke ibu kota dari negara Inggris bro, namun ketika lo berada di Kota Medan lo bisa melihat sebuah gedung tua yang memang memiliki gaya bangungan seperti di Kota London masa lampau.

Gedung yang unik ini terletak persis di Jalan Jendral Ahmad Yani, tidak perlu diperjelaskan secara detil, ketika lo sudah berada di jalan tersebut, bangungan ini pun sudah bisa lo temukan. Gedung yang berwarna putih ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1906.

Tentu dengan usianya yang sudah uzur, banyak sejarah yang berdiam di dalam gedung ini. Pada masanya, gedung lima lantai ini berfungsi sebagai kantor perdagangan dan perkebunan. Selain dekat dengan pusat kuliner, gedung ini masih digunakan sebagai gedung perkebunan oleh sebuah perusahaan di kota ini.

Wisata di Kota Medan dan Sekitarnya – Danau Linting

4 Pilihan Tempat Wisata di Kota Medan dan Sekitarnya yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

4 Pilihan Tempat Wisata di Kota Medan dan Sekitarnya yang Patut Untuk Lo Kunjungi! Credit: deliserdangmall.com

Memang bila mendengar mengenai wisata di kawasan Sumatera Utara, Danau Toba selalu ada di benak banyak orang. Namun apakah lo sudah pernah tahu atau mendengar Danau Linting? Yaap, danau ini pun juga memiliki sebuah keindahan yang tak kalah dengan Danau Toba loh.

Danau Linting sendiri terletak di kawasan Rumah Rih, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deli Serdang Regency. Nah, untuk masuk ke dalam kawasan danau ini, lo akan dikenakan biaya sekitar Rp 5.000. Tentunya tidak mahal dong bro untuk melihat sebuah danau yang cantik ini.

Keindahan dari danau ini pun terlihat dari warnanya yang tosca serta dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan rimbun. Meski tidak memiliki bau seperti danau vulkanik pada umumnya, namun rasa air dari Danau Linting ini terasa belerang.

Wisata di Kota Medan dan Sekitarnya – Air Terjun Sibolangit

4 Pilihan Tempat Wisata di Kota Medan dan Sekitarnya yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

4 Pilihan Tempat Wisata di Kota Medan dan Sekitarnya yang Patut Untuk Lo Kunjungi! Credit: travel.detik.com

Merupakan tempat wisata alam berikutnya yang bisa lo nikmati ketika berkunjung ke Kota Medan, walaupun letaknya tidak pada jantung kota, namun lo tidak memerlukan waktu yang begitu lama untuk bisa berada di kawasan air terjun ini.

Air Terjun Sibolangit sendiri tepat terletak di kawasan Desa Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Lo hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam dari Kota Medan untuk mengujungi air terjun ini. Tidak terlalu lama bukan bro?

Daya tarik dari air terjun ini ialah terdapat telaga airnya yang memiliki dua warna. Warna biru untuk air dingin dan putih yang terasa hangat. Ooo iyaa, untuk mencapai ke lokasi ini dibutuhkan fisiik serta mental yang kuat, karena lo harus menelusuri hutan terlebih dahulu. Tentu untuk seorang petualang hal tersebut bukanlah sebuah hambatan!

Wisata di Kota Medan dan Sekitarnya – Pantai Pandan

4 Pilihan Tempat Wisata di Kota Medan dan Sekitarnya yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

4 Pilihan Tempat Wisata di Kota Medan dan Sekitarnya yang Patut Untuk Lo Kunjungi! Credit: travel.detik.com

Siapa bilang ketika berada di Kota Medan lo tidak bisa melihat atau merasakan sebuah pantai yang indah? Tentu saja bisa, buktinya terdapat Pantai Pandan yang mampu menyihir siapapun, menyihir dalam kata baik yaa.

Keindahan alam berupa pair putih yang lembut beserta dengan air biru jernih dan pepohonan rindang pun bisa lo temukan di sana. Walaupun letaknya terbilang cukup jauh dari pusat Kota Medan, namun lo akan mendapatkan sebuah pengalaman yang tidak bisa terbayarkan.

Tepat terletak di kawasan Sibolga yang memerlukan waktu sekitar 10 jam perjalanan darat ini tentunya bukanlah perjalanan yang dekat. Namun, sebagai seorang traveller ini merupakan sebuah petualangan yang patut untuk di taklukan.

Waktu yang paling tepat untuk datang ke kawasan pantai ini ialah pada saat senja atau sore hari. Mengapa? Karena lo akan melihat sebuah keindahan sunset atau matahari terbenam yang sangat indah. Ooo iyaa, jangan lupa pula untuk membawa kamera yaa, agar lo bisa mengabadikan momen indah di sana.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tempat wisata di Kota Medan dan sekitarnya? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Yang terpenting ialah selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksploraso keindahan alam yang ada di Indonesia!

Source

 

 

Featured Image: id.wikipedia.org/

 

 


Please login to comment
4 COMMENTS
Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
April 19, 2019 at 7:27 PM

Medan horas bah


Muhammad arifudin
April 22, 2019 at 7:58 PM

Air terjunnya keren


Ari Hendra Laksono
April 23, 2019 at 5:58 PM

pantai pandan bersih keren!


Johan Eko Prayogo
May 13, 2019 at 2:24 AM

horass medan