APR 25, 2019

10 Alasan Valid yang Membuktikan Kalau Pendaki Gunung itu Super Keren!

Jangan anggap sebelah mata para pendaki gunung kalau lo belum tahu 10 alasan ini! Penasaran? Sila simak bahasan kali ini!


Banyak pandangan miring kepada para pendaki gunung. Diakui atau tidak, sebagian orang masih mencibir bahwa pendaki gunung adalah seseorang yang kurang kerjaan atau bahkan seperti tidak memikirkan hidup ini butuh materi duniawi.

Mungkin yang mencibir belum pernah melihat segala keindahan alam yang ada di puncak gunung, bro. Atau setidaknya, yang mencibir mungkin mainnya kurang jauh.

10 Alasan Valid yang Membuktikan Kalau Pendaki Gunung itu Super Keren!

10 Alasan Valid yang Membuktikan Kalau Pendaki Gunung itu Super Keren! credit: beautifulindonesia.com

Padahal, seorang pendaki gunung – dalam jiwanya mempunyai kompleksitas yang tinggi. Tidak semestinya dianggap ‘sederhana’ – para pendaki gunung punya tekad sekeras batu karang, dan punya stamina layaknya singa si raja hutan.

Tapi, untuk mengetahuinya lebih lanjut dan lebih dalam, mari sama-sama simak bahasan kali ini, yang akan mengulas setidaknya ada 10 alasan valid yang menunjukan jika pendaki gunung adalah seseorang yang super keren!

10 Alasan Valid yang Membuktikan Kalau Pendaki Gunung itu Super Keren!

10 Alasan Valid yang Membuktikan Kalau Pendaki Gunung itu Super Keren! credit: manado.tribunnews.com

Pendaki Gunung: yang Bisa Percaya Dengan Hati Serta Instingnya

Sekarang ini banyak sekali pendaki-pendakian. Mengapa bisa dibilang begitu? Karena baru satu atau dua kali mendaki gunung, dan begitu diajak lagi, sisanya akan jadi wacana saja. Mengapa bisa begitu? Karena pendaki gunung sejati akan terus mengikuti kata hati serta instingnya.

Mereka yang hanya menjadikan mendaki gunung sebagai wacana, sepertinya tidak bisa mengikuti kata hati serta instingnya. Singkatnya, pendaki gunung adalah seseorang yang selalu percaya diri. Kepercayaan diri tersebut tentu berasal dari keyakinan mereka untuk selalu mengikuti kata hati dan instingnya.

Pendaki Gunung Paham Jika Prestasi Berasal Dari Usaha Keras

Mencapai puncak sebuah gunung adalah sebuah prestasi. Para pendaki percaya jika sebuah prestasi, tidak akan dengan mudah digapai begitu saja. Tentunya, prestasi tersebut mesti digapai dengan usaha keras. Oleh karena itu, pendaki gunung adalah seseorang pekerja keras, dan mereka menghargai kerja keras atau usaha keras pendaki lainnya.

Menaklukan alam bebas tidak hanya dengan angan-angan saja, lho. Para pendaki jelas sangat mengerti dan paham diperlukan banyak usaha keras, dari latihan fisik, latihan memahami medan sampai latihan mengerti apa yang mesti diperbuat saat keadaan terdesak.

Pendaki Gunung Tahu Setiap Langkah Perlu Pertimbangan Kuat

Tidak hanya main otot saja. Tidak hanya sekedar kuat dan mengikuti kata hati serta insting saja, namun pendaki gunung juga tahu jika setiap langkah atau keputusan yang ia buat tentu sudah melalui proses pertimbangan yang kuat.

Oleh karena itu, para pendaki gunung biasanya adalah sosok manusia yang pandai serta cermat dalam menganalisa, dan sigap untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi pada dirinya, atau kelompok pendakiannya.

Pendaki Gunung Setuju Jika Doa Bisa Jadi Sumber Kekuatan

Siapa bilang pendaki gunung tidak religius? Pendaki gunung juga paham jika sumber kekuatan tidak hanya dari insting, tenaga atau stamina saja, tetapi dari doa. Sekokoh apapun para pendaki gunung, tentu akan masih menghargai dan menghormati alam bebas tersebut.

Pendaki Gunung: Seseorang yang Paling Mengenal Dirinya Sendiri

Ada cerita mengatakan jika ingin melihat sifat-sifat asli seseorang, sila ajak ia naik gunung. Berbagai karakter asli dari manusia tersebut akan muncul saat berada di berbagai kondisi, terlebih kondisi yang tidak nyaman sama sekali.

Oleh karena itu, pendaki gunung biasanya adalah sosok manusia yang benar-benar mengenal siapa dirinya.

Pendaki Gunung: Punya Semangat Juang yang Tinggi

Tidak pernah menyerah dan pantang untuk mundur ke belakang. Rasanya, ungkapan itu tidak hanya didedikasikan untuk para anggota militer dan sejenisnya, tetapi juga ke para pendaki gunung. Mereka tentu mempunyai semangat juang yang tinggi, untuk memperoleh capaian yang mereka kejar, yaitu sampai pada puncak gunung tersebut.

Pendaki Gunung: Cukup Mudah untuk Bergaul

Salah satu sifat yang mestinya dimiliki oleh semua orang adalah mudah bergaul. Tidak menampik untuk predikat bahwa manusia adalah mahluk sosial, maka pendaki gunung adalah sosok yang cukup mudah untuk bergaul dan bersosialisasi. Mereka pintar membaca keadaan, menganalisis kondisi – sehingga mudah dekat dengan banyak orang.

Pendaki Gunung: Menghargai Kebaikan-Kebaikan Kecil

Alam Indonesia, khususnya – sudah berbaik hati kepada manusia dan para pendaki pastinya. Segala keindahan alam yang ada di sana milik semua kalangan. Oleh karena itu, untuk membalas kebaikan tersebut, para pendaki tentu akan kembali berbuat baik pula terhadap alam.

Contoh kongkret kebaikan para pendaki untuk alam adalah tidak meninggalkan sampah di puncak gunung dan sekitarnya, memeriksa sisa api unggun – jangan sampai ada sisa yang bisa mengakibatkan kebakaran besar, tidak melakukan vandalisme dan tidak merusak tanaman.

Pendaki Gunung – Sampai di Puncak Tertinggi dan Tetap Rendah Hati

Para pendaki gunung, walau sudah menaklukan berbagai puncak tertinggi, namun mereka tentu akan tetap rendah hati. Hal ini disebabkan oleh merasa kecilnya mereka jika dibandingkan dengan alam bebas yang membentang luas tersebut.

Pendaki Gunung: Menganggap Hidupnya Sangat Bermakna

Karena mengetahui perjuangan yang tidak mudah saat mencapai puncak gunung tertinggi, para pendaki gunung menganggap hidupnya sangat bermakna. Mereka jadi sosok yang tidak ingin ketinggalan momen-momen seru dalam hidupnya.

10 Alasan Valid yang Membuktikan Kalau Pendaki Gunung itu Super Keren!

10 Alasan Valid yang Membuktikan Kalau Pendaki Gunung itu Super Keren! credit: katalogwisata.com

Wah bagaimana nih bro? Dari 10 alasan di atas, apakah benar-benar semuanya ada di dalam diri lo? Kalau iya, sudah pasti lo adalah pendaki gunung yang super keren!

 

Source – hipwee.com

Feature Image - komunita.id


Please login to comment
11 COMMENTS
Manggar Maula M
April 25, 2019 at 8:32 PM

mantap, perlu dicoba


Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
April 26, 2019 at 1:55 PM

Percuma keren kalo masih buang sampah sembarangam


Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
April 26, 2019 at 1:55 PM

Percuma keren kalo masih buang sampah sembarangam


Iqbal F
April 26, 2019 at 5:23 PM

Mantap ????


Reyhan agustian
April 28, 2019 at 9:39 AM

Seriuss ?


frendy santono
April 28, 2019 at 5:31 PM

Makin rusuh para pendaki


Amir Mahfudzi
April 28, 2019 at 9:35 PM

Pendaki biasanya saling berbagi terhadap sesama


Krama irvan
April 28, 2019 at 9:36 PM

Mantappp


Muhammad Anugrah
April 29, 2019 at 7:30 AM

Setuju hehehe


Dimas Azman Abqori
May 2, 2019 at 5:16 PM

Gokksss!!!


Rhamdani sulaeman
May 6, 2019 at 2:42 PM

bener semua.. dikutip dari kata seseorang influencer kalo gunung ituh diliat dari jauh memang sangat indah tapi saat di telusuri dalamnya dan di daki bahwa gunung itu buruk rupa tapi saat berada di puncak gunung indah saat dilihat dari jauh tapi sangat indah saat sudah ada di puncak dan melebihi kata kata indah menurut saya. semua ada perjuangannya dan hasilnya akan terbayar. coba dan rasakan betapa serunya. hehe