6 Lokasi Pengambilan Adegan Film Avengers, Sudah Tahu Semua Bro?

Belakangan ini, film-film superhero Marvel Cinematic Universe kian ramai diperbincangkan masyarakat dunia, termasuk 4 seri film Avengers. Jika lo mengaku sebagai pencinta film-film Marvel Cinematic Universe, lokasi syuting film Avengers tentu sudah menjadi informasi yang wajib untuk diketahui. Di mana sajakah proses pengambilan adegan film-film Avengers dilakukan? Cek jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro!

6 Lokasi Pengambilan Adegan Film Avengers, Sudah Tahu Semua Bro?

Baru-baru ini, film Avengers: Endgame sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat dunia, termasuk di Indonesia. Film besutan Joe dan Anthony Russo tersebut bercerita tentang upaya tim Avengers untuk mengembalikan populasi manusia yang hilang akibat ulah Thanos. Film ini sendiri ditayangkan di Indonesia pertama kalinya pada tanggal 24 April 2019.

Sama seperti film-film Avengers sebelumnya, proses pengambilan adegan film ini kabarnya dilakukan di berbagai belahan dunia. Jika lo mengaku sebagai pencinta film-film Marvel Cinematic Universe, lokasi syuting film Avengers tentu sudah menjadi informasi yang wajib untuk diketahui. Jadi, di mana sajakah lokasi syuting film Avengers? Berikut adalah 6 di antaranya. Silakan disimak ya bro!

1. Cockburn Street dan Weverley Station, Skotlandia

6 Lokasi Pengambilan Adegan Film Avengers, Sudah Tahu Semua Bro?

6 Lokasi Pengambilan Adegan Film Avengers, Sudah Tahu Semua Bro? Photo Credit: travel.sygic.com

Skotlandia diketahui menjadi salah satu negara yang dipilih untuk melatari sejumlah adegan film Avengers: Infinity War. Jika sudah menonton film tersebut, lo tentu mengingat adegan yang menampilkan Scarlet Witch dan Vision bersembunyi di sebuah kota. Nah, kota asal Skotlandia yang didapuk menjadi tempat persembunyian dua tokoh tersebut adalah Edinburgh.

Edinburgh juga menjadi lokasi syuting adegan Scarlet Witch dan Vision berperang melawan bawahan Thanos, yakni The Black Order. Pengambilan gambar untuk adegan tersebut kabarnya dilakukan di Waverley Station. Sebagai tambahan informasi, Weverley Station dikenal sebagai salah satu stasiun kereta tersibuk di Skotlandia.

2. Central Park, Amerika Serikat

6 Lokasi Pengambilan Adegan Film Avengers, Sudah Tahu Semua Bro?

6 Lokasi Pengambilan Adegan Film Avengers, Sudah Tahu Semua Bro? Photo Credit: kitano.com

Di film The Avengers, terdapat sebuah adegan penutup yang menampilkan Thor hendak membawa pulang Loki ke Asgard serta Tony Stark berjabat tangan dengan Captain America. Adegan ini juga memperlihatkan para superhero yang tengah berkumpul di sebuah taman. Sehubungan dengan itu, di manakah sebenarnya lokasi pengambilan adegan ini?

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah taman kota ikonik bernama Central Park yang berlokasi di Amerika Serikat. Popularitas taman ini kabarnya sudah mendunia sehingga tak heran menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat. Selain The Avengers, Central Park juga menjadi lokasi syuting beberapa film ternama seperti Spiderman 3,  Friends With Benefits, dan Ghostbusters.

3. Bouckaert Farms, Georgia, Amerika Serikat

6 Lokasi Pengambilan Adegan Film Avengers, Sudah Tahu Semua Bro?

6 Lokasi Pengambilan Adegan Film Avengers, Sudah Tahu Semua Bro? Photo Credit: exploregeorgia.org

Saat menonton film Avengers: Infinity War, lo bisa menemukan beberapa adegan apik yang membuat perjalanan cerita semakin seru. Adegan-adegan tersebut tak jarang mengundang decak kagum dari para penonton. Salah satu contoh adegan ikonik yang muncul dalam film Avengers: Infinity War adalah ketika Avengers bertempur melawan pasukan Thanos di Wakanda.

Lalu, di manakah adegan pertarungan ikonik tersebut diambil? Pengambilan gambar adegan ciamik tersebut kabarnya dilakukan di Bouckaert Farms. Lokasi tempat ini terletak di Georgia, Amerika Serikat.

4. Fort Bard, Italia dan Dover Castle, Inggris

6 Lokasi Pengambilan Adegan Film Avengers, Sudah Tahu Semua Bro?

6 Lokasi Pengambilan Adegan Film Avengers, Sudah Tahu Semua Bro? Photo Credit: english-heritage.org.uk

Penonton film Avengers: Age of Ultron tentu mengingat momen ketika para superhero menyerang markas Hydra di Sokovia. Uniknya, pengambilan adegan ini ternyata dilakukan di dua kastil yang berbeda, yakni Fort Bard dan Dover Castle. Dua kastil tersebut bahkan berasal dari dua negara berbeda.

Fort Bard diketahui terletak di Bard, Aosta Valley, Italia. Wilayah kastil ini kabarnya dipilih tim produksi untuk melukiskan suasana di luar markas Hydra. Keren sekali, bukan?

Sementara itu, Dover Castle bisa lo jumpai di Inggris. Berbeda dengan Fort Bard, Dover Castle diketahui menjadi lokasi syuting untuk menggambarkan bagian dalam markas penelitian Hydra. Di dalam film Avengers: Age of Ultron, tim produksi nampak sukses menghidupkan kesan Fort Bard dan Dover Castle sebagai satu tempat yang sama.

5. Cleveland Public Square, Ohio, Amerika Serikat

6 Lokasi Pengambilan Adegan Film Avengers, Sudah Tahu Semua Bro?

6 Lokasi Pengambilan Adegan Film Avengers, Sudah Tahu Semua Bro? Photo Credit: planning.org

Apakah lo mengingat adegan sewaktu tokoh Loki menyampaikan pidato intimidatif di hadapan warga dalam film The Avengers? Proses perekaman adegan tersebut bertempat di sebuah taman bernama Cleveland Public Square. Taman ini berlokasi di Ohio, Amerika Serikat.

Cleveland Public Square saat ini menjadi salah satu taman terluas di Ohio. Aktivitas yang kerap dilakukan masyarakat di sana adalah berjalan santai atau beristirahat untuk melepas penat. Apakah lo tertarik ke sini suatu saat nanti?

6.  Banaue Rice Terrace, Filipina

6 Lokasi Pengambilan Adegan Film Avengers, Sudah Tahu Semua Bro?

6 Lokasi Pengambilan Adegan Film Avengers, Sudah Tahu Semua Bro? Photo Credit: philippinesbooking.com

Di bagian akhir film Avengers: Infinity War, tokoh Thanos diperlihatkan duduk di sebuah pondok yang berlokasi di tengah sawah. Aktivitas ini dilakukan Thanos usai dirinya menggunakan kesaktian infinity gaunlet untuk memusnahkan setengah populasi. Nah, sawah yang menjadi lokasi syuting adegan Thanos menikmati sunset ini ternyata ada di Filipina.

Sawah tersebut diketahui bernama Banaue Rice Terrace. Lokasinya terletak di Provinsi Ifugao, tepatnya pada ketinggian 1500 mdpl. UNESCO telah menetapkan sawah ini sebagai situs warisan dunia sejak tahun 1995.

Demikian 6 lokasi syuting film Avengers dari berbagai belahan dunia. Jika memiliki waktu serta dana yang memadai, lo tentu bisa menjadikan tempat-tempat ini sebagai destinasi liburan. Di antara 6 tempat ini, manakah tempat yang paling ingin lo kunjungi?

Source: kumparan.com

Feature Image - english-heritage.org.uk

Beginner solo traveling

17 COMMENTS

SHARE
Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
Wow nice info
Manggar Maula M
ternyata lokasinya nice banget ya
Fajar Satritama
Nice info brooo
Ranggi Apriando
wow nice info
Amir Mahfudzi
Baru tau gue, nice infoo
Nadif Ahmad Hasan
Nanti kesana ahhh
Reyhan agustian
Mantap kali
Rifa Sanjaya
Sayangnya ngga ada yg di Indonesia.. padahal bakal lbh rame lg penontonnya bakalan
Rifa Sanjaya
Tp ttp aja keren
iwan
thanooosss