7 Restoran di Jakarta yang Bernuansa Alam, Cocok Buat Para Petualang!

Walau tinggal di kota Metropolitan kaya Jakarta, tidak semata-mata membuat lo mesti jauh dari suasana alam. Berikut tujuh restoran yang bernuansa alam yang bisa lo datangi untuk berbuka puasa!

7 Restoran di Jakarta yang Bernuansa Alam, Cocok Buat Para Petualang!

Jakarta adalah kota besar yang dihuni oleh banyak petualang, dari berbagai latarbelakang. Hiruk-pikuk serta rutinitas yang padat, para petualang tentu rindu suasana alam. Suasana alam yang sejuk, tenang, dan jauh dari kebisingan bangunan-bangunan tinggi.

Apalagi sekarang ini, petualangan muslim tengah menjalankan ibadah puasa. Waktu jadi semakin lama rasanya untuk sehari-harinya. Benar-benar butuh pemandangan alam yang hijau-hijau atau yang biru-biru nih!

Nah, untuk mengobati kerinduan lo terhadap suasana alam yang menyejukan, ternyata di Jakarta sendiri ada beberapa tempat makan, atau sebut saja restoran, yang mengusung tema alam dan cukup teduh serta memanjakan mata suasana di sana.

Ditambah, beberapa tempat makan ini bisa jadi pilihan lo untuk tempat berbuka puasa bersama petualang lainnya. Penasaran di mana saja tempat tersebut? Sila simak bahasan kali ini yang akan mengulas, setidaknya ada 7 restoran yang bertemakan suasana alam!

Jimbaran Lounge

7 Restoran di Jakarta yang Bernuansa Alam, Cocok Buat Para Petualang!

7 Restoran di Jakarta yang Bernuansa Alam, Cocok Buat Para Petualang! credit: zomato.com

Percaya atau tidak, dibalik padatnya daerah Sudirman Jakarta, masih ada satu tempat yang bisa membawa lo ke suasana Bali yang sejuk, teduh dan nyaman. Berada di Ayana Midplaza, Jimbaran Lounge adalah salah satu tempat yang direkomendasikan buat lo.

Gemericik air kolam, pepohonan yang teduh, ini pasti bikin suasana makan dan nongkrong lo jadi terasa seperti sedang di Bali, lho! Terlebih, menu makanan di sini cukup variatif. Mulai dari kearifan lokal, sampai cita rasa internasional, ada di sana.

Segarra Seaside Escape

7 Restoran di Jakarta yang Bernuansa Alam, Cocok Buat Para Petualang!

7 Restoran di Jakarta yang Bernuansa Alam, Cocok Buat Para Petualang! credit: backpackerjakarta.com

Tidak mesti melulu suasana pegunungan atau hutan pinus yang lebat, kan? Kali ini, berada di Jakarta Utara, tepatnya di kompleks Ancol, lo akan diajak makan ke Segarra Seaside Escape. Berada di pinggir pantai karnaval Ancol, tempat makan ini akan membuat lo merasa di Bali, deh.

Kemudian, Segarra Seaside Escape ternyata juga menyediakan tempat makan khusus kalau lo membawa pasangan! Eits, rasa petualangan boleh tetap ada, tetapi tidak berarti mengesampingkan soal perasaan dan hati kan? Kapan lagi bisa makan dengan suasana romantis sama pasangan nih!

Gubuk Makan Mang Engking

7 Restoran di Jakarta yang Bernuansa Alam, Cocok Buat Para Petualang!

7 Restoran di Jakarta yang Bernuansa Alam, Cocok Buat Para Petualang! credit: dream.co.id

Rumah makan atau restoran yang satu ini cukup terkenal dengan beberapa gazebo atau gubug-gubug yang berada di pinggir danau. Makan di pinggir danau adalah salah satu makan dengan sensasi yang berbeda, terlebih menu yang ditawarkan adalah makanan laut!

Gubug Makan Mang Engking adalah salah satu spot makan di Jakarta, tepatnya di Jagakarsa, Srengseng Sawah – yang bisa memuat banyak orang nih. Bahkan satu gubug saja, lo bisa aja satu rombongan biasa lo naik gunung!

Talaga Sampireun

7 Restoran di Jakarta yang Bernuansa Alam, Cocok Buat Para Petualang!

7 Restoran di Jakarta yang Bernuansa Alam, Cocok Buat Para Petualang! credit: anythingjakarta.com

Cukup banyak sudah cabang Talaga Sampireun di Jakarta. Nah, yang direkomendasikan buat lo yang ada di Jakarta Utara nih. Tidak jauh berbeda konsepnya dari Gubug Makan Mang Engking, di Talaga Sampireun, lo juga bisa makan dari pinggir telaga atau danau buatan.

Menu makanan yang ditawarkan di sana didominasi oleh menu-menu makanan khas Sunda. Wah cocok sekali nih buat makan makanan ini di alam terbuka seperti itu. Suasana alam, terlebih jika lo datang saat sore hari, suasana sejuk dan teduh sudah pasti bisa lo dapatkan di sana.

Pulau Dua Resto

Berada di Taman Ria Senayan, Jalan Gatot Subroto – ada tempat makan yang cukup bisa membawa lo ke suasana perkebunan hijau karena lebatnya pepohonan di sana. Suasana ini cukup asing untuk ukuran Jakarta kota Metropolitan.

Pulau Dua Resto, di tempat makan yang satu ini lo bisa menikmati menu makanan laut dengan suasana teduh dan sejuk. Berasa lebih dekat dengan alam deh pokoknya, bro!

Odysseia

7 Restoran di Jakarta yang Bernuansa Alam, Cocok Buat Para Petualang!

7 Restoran di Jakarta yang Bernuansa Alam, Cocok Buat Para Petualang! credit: venuerific.com

Tempat makan yang satu ini cukup modern. Desain yang kekinian tidak menghilangkan suasana hijau yang teduh dan sejuk. Odysseia akan membuat lo makan makanan western dengan suasana hijau yang sejuk dan teduh.

Tempat makan ini juga bisa buat nongkrong lho. Eits, tapi jangan sampai kemalaman karena memang nongkrong di sini nyaman dan bahkan bisa bikin lo lupa waktu nih!

The Awan Lounge

7 Restoran di Jakarta yang Bernuansa Alam, Cocok Buat Para Petualang!

7 Restoran di Jakarta yang Bernuansa Alam, Cocok Buat Para Petualang! credit: daftarbarjakarta.web.id

Berada di rooftop dari Hotel Kosenda, The Awan Lounge menghadirkan suasana makan di green rooftop yang tidak biasa. Selain bisa menikmati semilir angin, lo bisa menikmati suasana pemandangan kota dengan sejuk dan teduh.

Di sini, tidak mesti makan berat sih bro, lo bisa saja memesan beberapa kudapan dan minuman dingin karena di sini juga bisa buat nongkrong! Lebih enak lagi jika lo datang ke sini saat sore hari, di mana matahari mulai terbenam. Wah lo bisa dapat pemandangan sunset yang indah di sini!

Nah bagaimana nih bro? Dari tujuh tempat makan atau restoran yang ada di Jakarta, sudah ada yang masuk ke dalam daftar kunjungan lo? Tenang bro, berada di tengah kota Metropolitan, tidak berarti lo tidak bisa menikmati suasana alam yang sejuk dan teduh, nih!

 

Source – tripzilla.id

Feature Image – venuerific.com

Beginner solo traveling solo backpacker

16 COMMENTS

SHARE
Hari Tristiyanto
Recomended destinasi .. top gt
Rico Marselino
Jimbaran tuh keren bngt
Fajar Satritama
Betah nih nongkrong nya
Amir Mahfudzi
Menarik nih, kapanĀ² bisa dicoba
Hari Tristiyanto
Indah tp kok terkesan spooky ya
Nadif Ahmad Hasan
Recommended
Amanda Widyanti I
cocok untuk hangout
Dyastantya Ekmawanto
Mantaaap betuuul
Rifa Sanjaya
Sepertinya patut dicoba
Alaq Madygar
cocok sekali buat ajak arisan keluarga