MAY 12, 2019

5 Pantai Super Eksotis di Geopark Ciletuh yang Tidak Boleh Lolos Dari Lo!

Siapa bilang di Geopark Ciletuh tidak ada spot petualangan yang menarik. Nih,  lima deretan pantai yang eksotis di sana yang bisa bikin lo terhipnotis enggak mau pulang!


Geopark Ciletuh konon katanya menjadi salah satu geopark yang keindahan alamnya luar biasa. Memangnya benar, bro? Ada yang sudah pernah ke sana?

Geopark Ciletuh, seperti layaknya taman nasional – diperuntukan untuk lo, para petualang sejati, yang tidak ada sama sekali niatan atau keinginan untuk merusak alam. Geopark Ciletuh ini bisa jadi termasuk dalam wilayah konservatif.

Jadi, tidak heran jika terkadang – geopark ini tutup karena alasan perbaikan ekosistem dan sebagainya. Maklum, mesti ditutup karena jika tengah perbaikan, Geopark Ciletuh mempunyai luas lahan 128 ribu hektar di mana itu luas sekali, bro!

Mesti perlu waktu yang cukup lama untuk benar-benar diperiksa setiap detil spot petualangan tersebut. Oh iya, perlu lo ketahui juga nih bro kalau Geopark Ciletuh telah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu Global Geopark yang mesti dilindungi.

UNESCO melihat Geopark Ciletuh adalah salah satu geopark yang mempunyai warisan geology yang luar biasa. Ditambah, di dalam Geopark Ciletuh terdapat berbagai keaneakaragaman hayati serta budaya dan memiliki lanskap keindahan alam yang luar biasa.

Begitu banyak sekali alasan untuk datang ke Geopark Ciletuh, salah satunya tentu – alasan keindahan alamnya. Namun, ada alasan lain buat lo buru-buru mendatangi dan berpetualang di Geopark Ciletuh. Perlu lo ketahui nih kalau di sana terdapat beberapa deretan pantai yang super eksotis.

Deretan pantai eksotis ini rasanya benar-benar bisa mengakomodir petualangan lo yang bertemakan ‘me time’. Mengapa begitu? Deretan pantai ini masih benar-benar asri dan sepi, bro. Tidak banyak petualang yang datang ke sini, sementara ini.

Tapi, bisa jadi – dengan gaungnya yang dibunyikan sekeras mungkin – Geopark Ciletuh bisa kebanjiran pengunjung. Yang jelas, walau nanti banyak pengunjung atau petualang yang hadir ke sini, mereka mesti bisa ikut menjaga kelestarian alam yang ada di geopark tersebut ya.

Oh iya, penasaran tidak nih sama deretan pantai yang super eksotis di Geopark Ciletuh? Kalau iya, sila simak bahasan kali ini dan berikit lima deret pantai yang luar biasa keindahan alam serta eksotismenya!

Geopark Ciletuh: Pantai Ujung Genteng

5 Pantai Super Eksotis di Geopark Ciletuh yang Tidak Boleh Lolos Dari Lo!

5 Pantai Super Eksotis di Geopark Ciletuh yang Tidak Boleh Lolos Dari Lo! credit: jejakpiknik.com

Menjadi salah satu pantai yang sebenarnya sudah banyak sekali jadi incaran para petualang untuk didatangi, Pantai Ujung Genteng adalah salah satu pantai yang berkontur landai. Cukup jarang lho kontur pantai seperti ini.

Oh iya, banyak juga lho para petualang yang belum mengetahui kalau sebenarnya Pantai Ujung Genteng ini termasuk di dalam kawasan atau area Geopark Ciletuh. Pantai Ujung Genteng mempunyai garis pantai yang cukup panjang.

Eksotisme pantai ini terlihat dari pasir putih yang luas menghampar, air laut yang biru jernih bersih dan kedua hal tersebut cocok sekali buat lo yang ingin bersantai – dan menyendiri.

Geopark Ciletuh: Muara Cipanarikan

5 Pantai Super Eksotis di Geopark Ciletuh yang Tidak Boleh Lolos Dari Lo!

5 Pantai Super Eksotis di Geopark Ciletuh yang Tidak Boleh Lolos Dari Lo! credit: qupas.id

Tidak seperti Pantai Ujung Genteng yang ternyata cukup mudah untuk ditemukan dan didatangi, Muara Cipanarikan, atau Pantai Cipanarikan adalah spot petualangan yang ada di Geopark Ciletuh yang tersembunyi dengan baik.

Seperti namanya, pantai ini adalah muara salah satu sungai yang bertemu dengan lautan langsung. Keindahan alam di sini tentu, sudah tidak perlu diragukan lagi. Oh iya, salah satu waktu yang tepat untuk datang ke sini adalah senja karena lo akan menyaksikan salah satu sunset terbaik!

Geopark Ciletuh: Pantai Cimaja

5 Pantai Super Eksotis di Geopark Ciletuh yang Tidak Boleh Lolos Dari Lo!

5 Pantai Super Eksotis di Geopark Ciletuh yang Tidak Boleh Lolos Dari Lo! credit: blog.reservasi.com

Nah, jika dua pantai sebelumnya adalah dua pantai yang cocok sekali buat lo yang ingin menyendiri, pantai yang satu ini cukup berbeda nih. Pantai Cimaja, adalah salah satu spot petualangan di Geopark Ciletuh yang cocok sekali buat lo yang ingin berselancar!

Pantai Cimaja di Geopark Ciletuh ini mempunyai ombak yang ideal besar dan tingginya untuk berselancar. Variasi ombaknya yang banyak, pantai ini bisa dijajal dari yang mau belajar selancar, sampai yang sudah jago.

Oh iya, cukup berbeda juga dengan Pantai Cipanarikan atau Muara Cipanarikan, Pantai Cimaja ini cukup mudah lho dijangkau dari pusat kota. Hal ini dikarenakan Pantai Cimaja sudah mendapat perhatian dari pemerintah setempat sehingga dibuatkan akses ke sana dengan mudah, bahkan bisa dicapai dengan transportasi umum.

Geopark Ciletuh: Pantai Pangumbahan

5 Pantai Super Eksotis di Geopark Ciletuh yang Tidak Boleh Lolos Dari Lo!

5 Pantai Super Eksotis di Geopark Ciletuh yang Tidak Boleh Lolos Dari Lo! credit: pegipegi.com

Pasir pantai yang putih bersih, garis pantai yang cukup panjang serta air laut yang bersih jernih dan kebiruan, setidaknya hal-hal tersebut cukup pantas untuk menggambarkan Pantai Pangumbahan. Selain Muara Cipanarikan, Pantai Pangumbahan adalah salah satu spot petualangan di Geopark Ciletuh yang tersembunyi dengan baik!

Oh iya, direkomendasikan buat lo yang ingin melihat keunikan dari Pantai Pangumbahan – sila datang saat malam hari. Kenapa? Karena di musim bertelur para penyu hijau – mereka akan berbondong-bondong akan datang ke pantai tersebut guna bertelur.

Eits, tapi jangan ganggu mereka yang tengah berkembang biak ya. Di sana juga ada penangkaran penyu hijau yang terkadang mempunyai agenda untuk melepaskan tukik – anak penyu – kembali ke lautan!

Geopark Ciletuh: Pantai Palangpang

5 Pantai Super Eksotis di Geopark Ciletuh yang Tidak Boleh Lolos Dari Lo!

5 Pantai Super Eksotis di Geopark Ciletuh yang Tidak Boleh Lolos Dari Lo! credit: reresepan.com

Pantai Palangpang cukup berbeda dari empat pantai sebelumnya nih. Pasalnya, pantai ini seperti jadi pintu masuk ke Geopark Ciletuh tapi dari arah laut. Begitu lo menjajakan kaki di pantai ini, hal yang akan menarik perhatian lo adalah sebuah air terjun yang langsung terlihat di sana!

Oh iya, pantai ini sering digunakan untuk menjadi target mereka untuk mendarat dari kegiatan paralayang, lho.

Nah bagaimana nih bro? Dari deretan pantai-pantai yang sudah ada di Geopark Ciletuh, apakah sudah ada yang masuk ke dalam daftar petualangan lo? Oh iya, kalau lo mengetahui pantai-pantai lain yang tersembunyi di sana, sila tambahkan informasi tersebut di kolom komentar di bawah ini ya!

 

Source – tripzilla.id

Feature Image – topindonesiaholidays.com


Please login to comment
14 COMMENTS
Rico Marselino
May 12, 2019 at 2:44 PM

keren nih, wisata yg wajib dikunjungi kalo lgi ke jawa barat


Rico Marselino
May 12, 2019 at 2:45 PM

pantainya juga keren!


Amir Mahfudzi
May 12, 2019 at 5:08 PM

Pantainya bagus dan bersih bgt


Nadif Ahmad Hasan
May 12, 2019 at 6:11 PM

Indah Indonesia ku


Rizky AM
May 12, 2019 at 9:42 PM

SUPERNYA BINGITSS


Fajar Satritama
May 13, 2019 at 1:41 AM

Mantap gan


Hari Tristiyanto
May 13, 2019 at 8:48 AM

Makin keren aja Ujung Genteng


Kristian Mustafa
May 13, 2019 at 9:04 AM

Pantai Ujung Genteng keren banget bro


Alaq Madygar
May 13, 2019 at 9:29 AM

Kalo kemari upayakan pagi sampe sini bro, supaya bisa hubting destinasi curug dan PuncakĀ² yg ada di sana


Amanda Widyanti I
May 13, 2019 at 9:41 AM

Kalau ke Ciletuh jangan lupa kunjungi juga Puncak tugu letaknya di belakang curug cikanteh, nikmati sensasi menanjaknya... Dan lepaskan saat tiba di atas puncak Tugu


Ari Hendra Laksono
May 13, 2019 at 9:43 AM

nice info


Lily Muryanti
May 13, 2019 at 9:53 AM

Upayakan jika ke tempat ini cari info penginapan terlebih dahulu supaya kaga sibuk cari penginapan membuang buang waktu anda, dan persiapkan kamera yg terbaik dan semahal mungkin agar kualitas gambat tak membuat anda kecewa satu lagi pastikan kendaraan yg kalian bawa sehat ngga sering mogok. Udh itu aja tambahan dari saya


Djedjep. Sungkono
May 13, 2019 at 12:54 PM

Ternyata pantai disekitarnya jg ngga kalah indah


Agung nugroho
May 13, 2019 at 2:58 PM

Indonesia pantainya keren keren