MAY 13, 2019

5 Gear Pendaki Gunung yang Jadi Inspirasi Fashion Techwear, Super Keren!

Techwear adalah salah satu jenis gaya yang sekarang ini tengah digandrungi banyak millennial. Jika dilihat, beberapa itemnya, seperti terinspirasi dari gear atau perlengkapan pendaki gunung, lho. Penasaran itemnya apa aja? Sila simak bahasan kali ini ya!


Siapa bilang sih pendaki gunung itu tidak keren? Pendaki gunung itu selalu keren, dan jadi idaman para wanita, buat para lelakinya, dan para petualang perempuan, tentu jadi idaman para lelaki di luar sana, bro!

Kerennya pendaki gunung, tidak hanya dilihat dari pencapaiannya yang sudah ke mana-mana. Kerennya pendaki gunung tidak hanya dilihat dari seberapa banyak gunung tinggi yang sudah ia taklukan, atau tebing curam dan terjal mana yang sudah mereka lampaui.

Kerennya pendaki gunung juga dilihat dari penampilan, bro. Penampilan para pendaki gunung itu keren-keren, lho. Istilahnya fashionable! Nah, di dunia fashion sekarang ini, ternyata beberapa gaya yang diikuti banyak orang, adalah gaya dari para pendaki gunung.

Pernah dengan istilah techwear? Techwear adalah salah satu panduan atau gaya yang melingkupi beberapa perlengkapan seperti orang ingin mendaki gunung. Penasaran seperti apa perlengkapannya pendaki gunung yang jadi inspirasi banyak orang untuk mengikuti gaya techwear?

Sila simak terus bahasan kali ini untuk mengetahui setidaknya ada lima item, atau lima gear dan perlengkapan para pendaki gunung yang menjadi inspirasi mereka untuk mengikuti gaya terbaru techwear!

Jaket Windbreaker, Ponco, dan Sejenisnya

5 Gear Pendaki Gunung yang Jadi Inspirasi Fashion Techwear, Super Keren!

5 Gear Pendaki Gunung yang Jadi Inspirasi Fashion Techwear, Super Keren! credit: hypebeast.com

Salah satu item atau perlengkapan serta gear yang terlihat sekali terinspirasi dari item pendaki gunung untuk gaya techwear adalah jaket windbreaker, ponco dan jaket sejenisnya. Jaket windbreaker adalah salah satu item wajib para pendaki gunung.

Seperti namanya, windbreaker adalah salah satu jenis jaket yang bisa melindungi para pendaki gunung dari angin kencang, udara dingin dan sebagainya. Ditambah, penampilannya juga cukup garang jika digunakan oleh pendaki laki-laki.

Jaket windbreaker ternyata menjadi inspirasi para penggila gaya berpakaian untuk dijadikan item khusus di jenis gaya techwear. Warna hitam yang cukup solid serta bentukan jaket windbreaker sendiri yang sudah keren, makin keren jika dipadupadankan dengan item yang lain.

Celana Kargo, Cargo Pants

5 Gear Pendaki Gunung yang Jadi Inspirasi Fashion Techwear, Super Keren!

5 Gear Pendaki Gunung yang Jadi Inspirasi Fashion Techwear, Super Keren! credit: vitruvianmagazine.com

Lalu, item lainnya yang cukup keren untuk dipadupadankan oleh jaket windbreaker yang sudah dijelaskan di atas adalah celana kargo, atau cargo pants. Perkembangan celana kargo di Indonesia sendiri sudah cukup populer di kalangan anak muda.

Celana kargo yang mempunyai karakteristik tersendiri dibandingkan dengan celana jenis lainnya, mempunyai banyak kantung yang lebih banyak dengan jenis celana lainnya. Bisa sampai 4-6 kantung besar yang ada di celana kargo.

Celana kargo juga ternyata menjadi salah satu jenis celana yang dianjurkan para pendaki untuk digunakan. Selain bisa menangkis udara dingin, celana kargo dengan banyak kantungnya, menjadi fungsi tambahan untuk menyimpan berbagai peralatan kecil di kantung-kantung tersebut.

Celana kargo ini juga jadi pilihan para pemerhati fashion karena cocok sekali untuk tema techwear. Namun, biasanya, celana kargo yang digunakan untuk tema techwear, mempunyai ukuran mengecil di bagian bawahnya, jadi lebih mirip celana pensil, tapi tidak terlalu ketat karena harus stretch untuk memfasilitasi pergerakan para pendaki gunung yang aktif bergerak.

Sepatu Boots, Sneakers, dan Trekking Shoes

5 Gear Pendaki Gunung yang Jadi Inspirasi Fashion Techwear, Super Keren!

5 Gear Pendaki Gunung yang Jadi Inspirasi Fashion Techwear, Super Keren! credit: balenciagasneakersoutlet.com

Celana kargo yang mempunyai ukuran mengecil di bagian bawah, terlebih di bagian pergelangan kaki, cocok sekali jika dipadupadankan dengan sepatu boots, sneakers atau bahkan trekking shoes. Trekking shoes, sepatu khusus para pendaki, bahkan sudah benar-benar jadi item wajib untuk penggila techwear.

Bahkan, sekarang-sekarang ini beberapa merk atau brand sepatu level tinggi, seperti Balenciaga, mengeluarkan seri terbaru mereka yang super keren. Seri terbaru tersebut sepertinya terinspirasi dari beberapa jenis trekking shoes, lho.

Oleh karena itu, beberapa seri terbaru dari Balenciaga, menjadi salah satu item wajib untuk lo yang suka memadupadankan techwear item. Wah, jangan sampai ketinggalan nih bro item dari Balenciaga yang satu ini!

Beanie dan Sejenisnya!

Sejenis topi ini cukup menjadi salah satu item wajib bagi para penggila techwear, dan pendaki gunung, lho. Fungsinya yang melindungi kepala sampai telinga tertutup rapat ini tentu bisa menghindarkan diri lo dari udara dingin yang menyengat!

Nah, item pendaki gunung ini adalah salah satu item wajib juga dalam techwear, nih. Buat lo yang baru mulai mengoleksi item-item techwear, boleh mulai dari beanie ini, lho.

Vest dan Sarung Tangan

5 Gear Pendaki Gunung yang Jadi Inspirasi Fashion Techwear, Super Keren!

5 Gear Pendaki Gunung yang Jadi Inspirasi Fashion Techwear, Super Keren! credit: lumberjac.com

Vest atau rompi, adalah salah satu item yang cukup digemari para pendaki gunung karena berfungsi untuk memperkecil resiko kedinginan karena cuaca ekstrem. Vest yang cukup tebal, cocok sekali jika dikombinasikan dengan jaket windbreaker.

Nah, di techwear sendiri, vest atau rompi ini menjadi salah satu item yang cukup digemari karena bentukannya yang solid dan menambahkan kesan garang. Kemudian, selain vest atau rompi, sarung tangan juga menjadi bagian dari techwear.

Sarung tangan juga jadi item penting bagi para pendaki gunung. Khususnya mereka yang suka mendaki gunung tinggi, tentu akan mendapatkan cuaca dingin yang ekstrem, nah sarung tangan jelas fungsinya untuk mengurangi rasa dingin tersebut.

Kemudian, di techwear sendiri, sarung tangan menjadi alternatif item yang bisa digunakan untuk melengkapi gaya techwear tersebut.

Nah, bagaimana nih bro? Cukup keren ya para pendaki gunung karena bisa menginspirasi beberapa gaya untuk techwear. Lo sendiri sudah punya berbagai pelengkapan atau gear yang sudah dijelaskan di atas, belum?

 

Source – mrporter.com

Feature Image – sheimagazine.com


Please login to comment
12 COMMENTS
Rifa Sanjaya
May 13, 2019 at 1:03 PM

Outdoor equipment skrg SDH modis dan keren


Amir Mahfudzi
May 13, 2019 at 2:31 PM

Produsen mengikuti tren dan perkembangan zaman


Fajar Aditya
May 13, 2019 at 8:50 PM

Makin stylish


Rico Marselino
May 13, 2019 at 10:42 PM

JAKET SUPERADVENTURE NGGAK TERMASUK YA? HAHAHAA


Rykma Alodya
May 13, 2019 at 11:29 PM

Mengikuti anak jaman now


Hari Tristiyanto
May 14, 2019 at 5:03 AM

Keren aih tp kdg suka memtok di domlet hehehehe


Zul Asfi Rusman
May 14, 2019 at 6:57 AM

Windbreaker,,,keren


Frida Fatah
May 14, 2019 at 7:37 AM

keren keren sekarang. . .


Kristian Mustafa
May 14, 2019 at 8:28 AM

Saya Sering pake Sepatunya ke Kantor.


Nadif Ahmad Hasan
May 14, 2019 at 12:06 PM

Keren keren


Agung nugroho
May 14, 2019 at 10:40 PM

Keren keren cuy


SITI ANISAH, SPD
May 16, 2019 at 9:04 AM

Modelnya skrg emang bagus" tp kualitasnya ngga sebanding dengan harganya