5 Kegiatan Seru yang Patut Lo Coba di Gili Meno, NTT

Apa saja kegiatan seru yang patut dicoba wisatawan di Gili Meno? Lalu, seperti apa keindahan alam yang dimiliki Gili Meno? Temukan jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro!

5 Kegiatan Seru yang Patut Lo Coba di Gili Meno, NTT

Lombok, NTT seakan tak pernah berhenti menyihir mata wisatawan lewat keindahan alamnya yang mencengangkan. Salah satu daerah yang patut dijelajahi wisatawan di Lombok adalah Gili Meno. Di sana, lo bisa menjumpai beberapa pantai dengan pasir putih mempesona serta air laut jernih.

Apa saja kegiatan seru yang patut dicoba wisatawan di Gili Meno? Lalu, seperti apa keindahan alam yang dimiliki Gili Meno? Berikut adalah 5 hal menarik yang bisa lo lakukan di Gili Meno. Silakan dicek ya bro!

1. Berkelana Menjelajahi Danau Air Asin

5 Kegiatan Seru yang Patut Lo Coba di Gili Meno, NTT

5 Kegiatan Seru yang Patut Lo Coba di Gili Meno, NTT. Photo Credit: cnnindonesia.com

Di Gili Meno, wisatawan tidak hanya akan puas menikmati keindahan pantai saja. Lo juga bisa menghilangkan penat dengan berjalan mengitari daerah ini selama liburan. Pulau Gili Meno diketahui mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar sehingga dapat dijelajahi oleh wisatawan dengan berjalan kaki dalam kurun waktu 90 menit saja. Mantap, bukan?

Jika tertarik berkelana menjelajahi keindahan pulau ini, lo bisa menaiki kendaraan sejenis delman bernama cidomo. Biaya yang perlu disiapkan wisatawan untuk menaiki cidomo adalah sebesar Rp 150.000.  Cara lainnya untuk menikmati kecantikan Gili Meno adalah menyewa sepeda untuk dipakai mengelilingi daerah pulau ini.

Usai puas mengitari Gili Meno, wisatawan dapat melanjutkan aktivitas dengan berkunjung ke bagian tengah pulau untuk melihat danau air asin di sekitar sana. Di antara ketiga pulau Gili, Gili Meno diketahui menjadi satu-satunya daerah yang mempunyai danau air asin di bagian tengah. Keren sekali, bukan?

Danau air asin ini diketahui menjadi salah satu spot favorit wisatawan untuk mengamati sunset. Contoh kegiatan yang sering dilakukan wisatawan di sekitar sini adalah berfoto dengan latar pemandangan danau terkena pantulan matahari pada waktu sore. Pokoknya, jangan lupa datangi danau air asin ini ya bro!

2. Menjajal Beragam Jenis Olahraga Air

5 Kegiatan Seru yang Patut Lo Coba di Gili Meno, NTT

5 Kegiatan Seru yang Patut Lo Coba di Gili Meno, NTT. Photo Credit: madmonkeyhostels.com

Selama berlibur di Gili Meno, wisatawan disarankan tak lupa mencoba beragam jenis kegiatan olahraga air di pulau ini. Contohnya seperti menaiki kayak, bermain paddle board, atau menjajal kano. Melakukan aktivitas-aktivitas ini tentu akan membuat lo mengenal kecantikan alam Gili Meno secara lebih dekat.

Pulau Gili Meno juga dikenal dengan kekayaan alam bawah lautnya yang menakjubkan. Oleh sebab itu, wisatawan tidak boleh melewatkan momen untuk diving atau snorkeling di perairan pulau ini. Begitu mencobanya, lo akan dibuat terpana dengan pemandangan ikan dan terumbu karang yang begitu eksotis.

Sejumlah spot diving di Gili Meno patut dijelajahi wisatawan selama liburan. Contohnya seperti Meno Wall, Bounty Wreck, Turtle Heaven, Soraya Reef, dan Meno Slope. Tiap-tiap spot diketahui menyajikan pengalaman menyelam yang seru dan tak tergantikan kepada wisatawan. Jadi, pantang pulang sebelum menyelam ya bro!

Salah satu spot diving favorit para penyelam di Gili Meno adalah Turtle Heaven. Di sana, lo dapat berenang bersama kura-kura yang hidup di sekitar area Gili Meno. Selain itu, lo juga dapat puas menikmati keindahan warna-wani terumbu karang serta aktivitas fauna laut yang menggemaskan.

Arus bawah laut perairan Gili Meno juga tidak terlalu kuat sehingga menunjang pengalaman diving yang paripurana. Jika tidak mampu merasakan diving karena terhalang masalah biaya, lo bisa menjajal snorkeling yang tidak menghabiskan banyak uang. Setuju ‘kan, bro?

3. Menikmati Keindahan Panorama Matahari Terbit dan Terbenam

5 Kegiatan Seru yang Patut Lo Coba di Gili Meno, NTT

5 Kegiatan Seru yang Patut Lo Coba di Gili Meno, NTT. Photo Credit: booking.com

Kegiatan seru lainnya yang layak dicoba wisatawan di Gili Meno adalah mengamati pemandangan matahari terbit dan terbenam. Sejak dahulu, pulau ini memang kerap dianggap sebagai salah satu spot terbaik untuk memandang momen sunrise dan sunset. Oleh sebab itu, banyak wisatawan berdatang menuju ke sini pada waktu pagi buta atau sore menjelang senja.

Pemandangan matahari terbit dan terbenam ini baiknya tak dilewatkan begitu saja oleh wisatawan yang menginap di Gili Meno. Agar tidak kehilangan momen sunrise yang berkesan, lo bisa berjalan ke pantai di daerah sisi timur, tepatnya di Jetty Bar. Di area ini, wisatawan juga dapat puas memandang keanggunan Gunung Rinjani serta barisan pegunungan lainnya.

Sementara itu, lo disarankan mendatangi pantai di sisi barat bila tertarik menyaksikan momen sunset yang tak terlupakan. Di wilayah ini, wisatawan akan disuguhi pemandangan indah ketika matahari tenggelam secara perlahan di tengah lautan luas. Pengalaman unik ini tentu akan membuat lo tertarik mengunjungi Gili Meno berkali-kali

4. Mengunjungi Pantai-Pantai Berpanorama Cantik

5 Kegiatan Seru yang Patut Lo Coba di Gili Meno, NTT

5 Kegiatan Seru yang Patut Lo Coba di Gili Meno, NTT. Photo Credit: kompaswisata.com

Gili Meno menyimpan beberapa destinasi wisata pantai yang menyajikan panorama alam menawan. Kebanyakan pantai di sana memiliki karakteristik landai dengan pasir putih cantik. Oleh sebab itu, lo dianjurkan menjelajahi pantai ini dengan kaki telanjang.

Pantai di sekitar Gili Meno juga mempunyai air yang sangat bersih. Hal tersebut dapat dibuktikan dari pemandangan ikan warna-warni yang mudah dilihat wisatawan dengan mata telanjang. Selain mengamati ikan, lo juga bisa meluangkan waktu santai dengan berjemur di bawah pepohonan yang teduh.

Untuk menghilangkan rasa bosan, wisatawan dapat menjajal permainan voli pantai atau bermain pasir di sekitar sana. Melakukan kegiatan-kegiatan ini tentu akan membuat lo terbebas dari stres. Dengan begitu, lo bakal siap memulai hari baru dengan semangat positif.

5. Island Hopping

5 Kegiatan Seru yang Patut Lo Coba di Gili Meno, NTT

5 Kegiatan Seru yang Patut Lo Coba di Gili Meno, NTT. Photo Credit: booking.com

Untuk mencicipi keindahan alam Gili Meno secara maksimal, lo bisa melakukan kegiatan island hoping. Pertama-tama, cobalah untuk menginap di resort sekitar pulau ini. Setelah itu, mulailah mencoba beragam jenis kegiatan seru di sana selama satu hari penuh.

Melalui kegiatan island hoping, lo berkesempatan mencicipi pengalaman liburan yang seru meski tidak mempunyai waktu tidak terlalu banyak. Di Gili Meno, wisatawan dapat memilih paket wisata Island yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan. Sempatkan waktu liburan lo dengan menjajal island hoping ya bro!

Demikian 5 kegiatan seru yang patut dicoba wisatawan selama berlibur di Gili Meno, NTT. Semoga informasi di atas bermanfaat serta membuat lo tertarik menjelajahi Gili Meno secara langsung. Selamat liburan ya bro!

Source: kumparan.com

Feature Image - .civitatis.com

Beginner nusa tenggara timur

8 COMMENTS

SHARE
Kristian Mustafa
Indonesia memang indah
Amanda Widyanti I
sungguh indah ciptaan mu yaa allah
Fajar Satritama
Mantaaap dah pokoknya
Rifa Sanjaya
Info yg bermanfaat
HASAN
Yuk kita kesana
Ricko Pratama Putra
Luar biasa keindahan pantainya.. Jadi kepengen otw.. Hehe
Agung nugroho
Keren bisa lihat sunrise dan sunset
Agus Sungkawa
menyihir mata wisatawan