MAY 14, 2019

Traveling di Bulan Puasa? Jangan Lupa Bawa Terus 5 Barang Ini, Bro!

Traveling saat bulan Ramadan dan tengah berpuasa? Tidak masalah bro! Asal, jangan lupa untuk bawa lima barang ini ya! Penasaran barang apa saja itu? Sila simak bahasan kali ini ya!


Walau tengah bulan Ramadan seperti ini, tapi traveling dan perjalanan serta petualangan lo mesti tetap jalan nih! Berpuasa tentu tidak akan mengganggu aktivitas lo sebagai petualang. Malah, dengan berpuasa, tentu akan ada cerita tersendiri yang mengesankan.

Biasanya, saat bulan Ramadan, beberapa petualang sedikit merubah arah petualangan dan perjalanannya, yang biasanya menulusuri spot-spot petualangan yang eksotis dan tersembunyi, menjadi wisata religi.

Selain wisata religi, ada lagi nih tipe petualangan yang tidak kalah seru dan asyik. Apa lagi kalau bukan wisata kuliner, mencoba berbagai kuliner khas tiap destinasi yang lo kunjungi! Wah, tentu akan menambah pengalaman petualangan lo, nih.

Eits, tapi jangan keasyikan jalan-jalan dulu ya. Setidaknya, dalam bulan Ramadan kali ini – mesti ada perbedaan dalam barang bawaan lo. Nah, penasaran apa saja yang semestinya lo bawa saat traveling di bulan puasa? Sila simak bahasan kali ini ya!

Perlengkapan Ibadah, Jangan Lupa Nih, Bro!

Traveling di Bulan Puasa? Jangan Lupa Bawa Terus 5 Barang Ini, Bro!

Ilustrasi. Traveling di Bulan Puasa? Jangan Lupa Bawa Terus 5 Barang Ini, Bro! credit: genpi.co

Buat lo yang beragama islam, bulan Ramadan ini tentu diwajibkan untuk berpuasa. Tapi seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tidak berarti lo berpuasa dan bisa lemes-lemes-an di kasur atau sofa saja ya! Traveling tetap mesti jalan, bro!

Nah, jika biasanya lo tidak membawa perlengkapan ibadah, pastikan kali ini lo membawanya. Bisa saja, lo tengah berada di tempat yang tidak ada rumah peribadatan, dan lo bisa tetap beribadah di manapun asal bersih karena lo membawa perlengkapannya sendiri.

Traveling jalan, puasa tetap lancar, ibadah tidak ketinggalan! Wah, tentu petualangan lo bulan Ramadan ini akan banyak cerita, bro! Oh iya, jika lo adalah salah satu petualang yang tidak lepas dari perlengkapan ibadah, tentu punya cerita seru nih, bagikan di kolom komentar di bawah atau buat artikel lo sendiri untuk dipublikasikan di website super adventure!

Botol atau Tempat Minum Pribadi

Traveling di Bulan Puasa? Jangan Lupa Bawa Terus 5 Barang Ini, Bro!

Traveling di Bulan Puasa? Jangan Lupa Bawa Terus 5 Barang Ini, Bro! credit: genpi.co

Nah, botol atau tempat minum pribadi juga menjadi salah satu barang yang mesti lo bawa tiap traveling di bulan Ramadan, ya. Hal ini mengacu kepada kondisi di mana pas saat tengah waktu berbuka, tapi lo masih dalam perjalanan. Jadi, lo bisa membatalkan puasa dengan minum dari bekal sendiri.

Oh iya, jika botol minum ini sudah kosong, pastikan juga selalu lo isi kembali ya. Ingat bro, sebagian besar diri manusia adalah air. Jadi, saat traveling di bulan Ramadan, jika sudah waktunya berbuka, jangan sampai kekurangan cairan ya!

Dengan begitu, lo juga bisa menghemat budget petualangan, lho. Ini akan berguna sekali jika lo bahkan tengah melancong ke luar negeri yang notabennya, untuk sebotol air mineral saja, cukup lumayan harganya jika dirupiahkan. Oleh karena itu, bawa saja botol minum pribadi ya!

Tisu Basah Buat Jaga Kebersihan!

Traveling di Bulan Puasa? Jangan Lupa Bawa Terus 5 Barang Ini, Bro!

Ilustrasi. Traveling di Bulan Puasa? Jangan Lupa Bawa Terus 5 Barang Ini, Bro! credit: hipwee.com

Saat tengah traveling, tentu lo akan mendatangi tempat-tempat yang bisa jadi belum pernah lo jamah juga. Oleh karena itu, untuk menjaga kebersihan diri, apalagi saat ingin makan dan minum pas berbuka, pastikan tangan lo bersih dulu ya!

Jika kesulitan untuk mencari sumber air untuk mencuci tangan, pastikan lo membawa tisu basah. Tisu basah ini cukup membantu dalam membersihkan sesuatu, lho. Jadi, pastikan lo membawa barang ini di dalam tas lo ya.

Life Hack! Percaya atau tidak, sebenarnya ada cara tersembunyi nih untuk menggunakan tisu basah. Jika sebelumnya lo langsung membasuh tangan dengan tisu tersebut, cara yang satu ini adalah memeras cairan sabun yang ada di tisu basah tersebut ke daerah tubuh yang ingin dibersihkan, lalu kemudian baru membasuhnya dengan tisu tersebut. Cara ini diklaim jauh lebih efektif, lho!

Bawa Multivitamin dan Obat-Obatan!

Traveling di Bulan Puasa? Jangan Lupa Bawa Terus 5 Barang Ini, Bro!

Traveling di Bulan Puasa? Jangan Lupa Bawa Terus 5 Barang Ini, Bro! credit: yummyinspirations.net

Jangan meremehkan traveling saat perut kosong karena puasa, lho. Dikhawatirkan, jika tetiba tubuh lo tidak begitu fit, lo malah akan jatuh sakit di perjalanan dan itu akan merepotkan sekali lho. Jadi, pastikan lo tetap membawa multivitamin dan obat-obatan.

Multivitamin tersebut tetap bisa lo konsumsi setelah berbuka, untuk menjaga stamina agar tetap fit dalam perjalanan petualangan lo ini.

Pilih Kurma atau Permen?

Traveling di Bulan Puasa? Jangan Lupa Bawa Terus 5 Barang Ini, Bro!

Traveling di Bulan Puasa? Jangan Lupa Bawa Terus 5 Barang Ini, Bro! credit: thebejinger.com

Keduanya memang manis dan cocok untuk menjadi ganjalan darurat saat lo berbuka dan belum menemukan tempat untuk makan. Tapi, yang direkomendasikan buat lo adalah kurma saja, ya. Dengan rasa manis alami, kurma lebih menyehatkan untuk lo.

Terlebih saat lo dalam keadaan perut kosong karena berpuasa, kurma bisa mengembalikan tenaga dan stamina yang sudah lo gunakan siang harinya, lho. Lagipula, memang kurmalah yang direkomendasikan dari sisi agama untuk berbuka.

Eits, tapi jangan lupa, ikut berbagi jika memang bertemu dengan petualang lain atau siapapun dalam perjalanan lo dan mereka belum buka, berbagilah! Niscaya petualangan lo tentu akan lebih bermakna dan banyak cerita!

Nah bagaimana nih bro? Sudah paham barang apa saja yang mesti lo bawa saat lo berpetualang di bulan Ramadan? Ingat nih bro – walau tengah berpuasa, tapi aktivitas petualangan tentu tetap mesti jalan terus!

 

Source – pegipegi.com

Feature Image – airasia.com


Please login to comment
7 COMMENTS
Amir Mahfudzi
May 14, 2019 at 11:37 AM

Nice info, thanks


Nadif Ahmad Hasan
May 14, 2019 at 12:04 PM

Thanks you


Rifa Sanjaya
May 15, 2019 at 5:34 AM

Wah kalo SDH addict sih.. puasa bukan halangan buat ttp travelling


Rykma Alodya
May 18, 2019 at 11:42 PM

Ashiiaap


Eksan B
May 18, 2019 at 11:49 PM

Mksih min infonya


Zul Asfi Rusman
May 21, 2019 at 7:07 AM

Perlengkapan ibadah bro


dephy
May 25, 2019 at 10:38 AM

puasa bukan menjadi halangan untuk traveling