Inilah 6 Hal Menarik yang Bisa Lo Temukan di GWK Cultural Park, Bali

Apa saja hal menarik lain yang bisa ditemukan wisatawan di GWK Cultural Park, Bali? Mengapa tempat ini begitu populer di kalangan wisatawan? Silakan cek jawabannya dalam paparan tulisan di bawah ya bro!

Inilah 6 Hal Menarik yang Bisa Lo Temukan di GWK Cultural Park, Bali

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park saat ini menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Pulau Bali. Di sana, lo bisa melihat keanggunan patung raksasa perwujudan Dewa Wisnu menaiki seekor garuda. Patung tersebut kabarnya ditetapkan sebagai patung tertinggi urutan ketiga di seluruh dunia. Keren sekali, bukan?

Selain itu, apa saja hal menarik lain yang bisa ditemukan wisatawan di GWK Cultural Park? Mengapa tempat ini begitu populer di kalangan wisatawan? Berikut adalah 6 hal menarik yang bisa lo nikmati di GWK Cultural Park. Silakan dicek ya bro!

1. Ramai Dipenuhi Pertunjukkan Seni Hampir Setiap Hari

Saat mengunjungi GWK Cultural Park, lo berkesempatan melihat beragam pertunjukkan seni ciamik yang diadakan hampir setiap hari. Contohnya seperti Joged Bumbung, Tari Bali, Kecak, serta Tari Barong Keris. Lokasi pementasan seni ini sendiri berada di sekitar area loket masuk dan amfiteater.

Tempat menarik lainnya yang patut didatangi wisatawan penikmat pertunjukkan seni adalah Balairung Dewi Sri. Bangunan ini sebenarnya berfungsi sebagai aula pertemuan. Akan tetapi, kehadiran fasilitas bioskop mini gratis di dalamnya membuat bangunan ini layak dijadikan tempat nonton yang seru bagi wisatawan.

Di sana, lo bisa menyaksikan  film animasi berjudul “Kecak Garuda Wisnu” yang diputar sebanyak 8 kali sehari. Film tersebut kabarnya memiliki durasi sekitar 35 menit. Usai puas menyaksikan film ini, pengunjung dapat langsung berpindah ke wahana lain untuk menjajal hal baru. Seru sekali, bukan?

2. Nuansa Sejarah dan Budaya Hindu yang Kental

Mayoritas penduduk Bali diketahui beragama Hindu. Tak heran, budaya Hindu begitu terasa di setiap penjuru pulau ini. GWK Cultural Park pun menghadirkan nuansa Hindu yang begitu kental. Hal ini terlihat dari pergelaran seni serta patung ikonik yang ditampilkan di sana.

Patung Garuda Wisnu Kencana sendiri menghadirkan sosok Dewa Wisnu yang diyakini memiliki peranan penting dalam ajaran Hindu. Dewa Wisnu sendiri menduduki posisi dewa tertinggi serta berperan dalam melindungi dan menjaga keselarasan alam semesta.

Banyak pihak menganggap GWK Cultural Park sebagai wadah untuk mengenalkan adat dan budaya hindu kepada wisatawan asing secara lebih dekat. Melalui GWK Cultural Park, budaya Hindu dapat dikenali wisatawan lebih mudah tanpa menganggu kekhidmatan masyarakat yang beribadah. Setuju, ‘kan?

3. Kehadiran Patung Megah yang Menjadi Maskot Baru Pariwisata Indonesia

Patung GWK versi baru kabarnya menduduki urutan ke-3 sebagai patung tertinggi di dunia. Tinggi patung ini diketahui mencapai 121 meter dengan lebar bagian sayap garuda 64 meter. Proses pembangunan patung ini kabarnya baru selesai pada bulan Agustus tahun lalu.

Patung GWK kabarnya memiliki tinggi lebih dari Patung Liberty di New York, Amerika Serikat. Luar biasa sekali, bukan? Berkat tingginya yang menakjubkan, patung ini bisa terlihat jelas bila dipandang dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar. Dengan demikian, patung yang menjadi simbol pariwisata baru Indonesia ini tentu patut dikunjungi wisatawan selama liburan.

4. Kehadiran Berbagai Spot Foto Unik dan Memesona

GWK Cultural Park menawarkan keindahan alam memukau serta desain arsitektur yang memesona. Hal tersebut membuat tempat ini menjadi spot foto favorit bagi para wisatawan. Lo juga bisa puas berfoto dengan puas di bagian kolam teratai bernama Lotus Pond serta dinding-dinding kapur.     

Oleh sebab itu, isilah baterai ponsel dan kamera hingga penuh sebelum traveling ke GWK Cultural Park. Dengan begitu, lo bakal siap memotret gambar ketika menjelajahi berbagai tempat di sana. GWK Cultural Park tentu tak boleh dilewatkan wisatawan penyuka fotografi. Oke, bro?

5. Lokasi Diadakannya Beragam Acara Penting Tingkat Internasional

Lahannya yang begitu luas membuat GWK Cultural Park sering menjadi tempat berlangsungnya acara-acara besar. Contohnya seperti area Lotus Pond yang menjadi tempat langganan venue konser jazz serta acara komunitas tingkat internasional. Oleh sebab itu, lo bisa mengunjungi GWK untuk menghadiri berbagai acara konser seru dari para musisi ternama.

6. Kehadiran Paket Wisata Lengkap dalam Satu Tempat

Pengunjung GWK Cultural Park nantinya bisa menjajal paket wisata lengkap dalam satu tempat. Lo bisa menjumpai outbond, pertunjukkan seni, serta tempat kuliner di sekitar sini. Dengan demikian, pengunjung tidak hanya bisa menghabiskan waktu dengan melihat keindahan patung Wisnu menaiki garuda semata.

Untuk bisa menikmati fasilitas GWK Cultural Park, lo perlu membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket untuk dewasa senilai Rp 70.000, sementara tiket untuk anak-anak dijual sebesar Rp 60.000. Turis asing yang berniat memasuki GWK juga perlu menyiapkan uang sebesar Rp 100.000 per orang. Harga tersebut berlaku untuk turis anak-anak ataupun dewasa.

Demikian 6 hal menarik yang bisa lo temukan di GWK Cultural Park, Bali. Semoga informasi di atas menggelitik rasa ingin tahu lo untuk mendatangi tempat ini secara langsung. Jangan lupa mendatangi tempat ini secepatnya ya bro!

Source: kapanlagi.com

Feature Image - bandwagon.asia

Beginner bali

19 COMMENTS

SHARE
Reyhan agustian
Juara pisan ey
Rykma Alodya
Menari nih.. Perlu diagendakan
Krama irvan
Tempat sakral
Lily Muryanti
Arkeologi cocok untuk tempat berfoto, Nice
Alaq Madygar
Tempatnya tidak kalah menarik dengan Arkeolog lainya
Amanda Widyanti I
Bagus sekali
Hari Tristiyanto
Mantap.. kapan ya?
Rifa Sanjaya
Proses panjang yg berbuah manis
Amir Mahfudzi
Belum sempet kesini
Dyastantya Ekmawanto
Bener bener Mahakarya termantap