5 Destinasi Wisata Pantai Indah yang Bisa Lo Jumpai di Jalur Pantura

Wisatawan dapat menemukan beberapa pantai indah dengan suasana sejuk ketika melintasi jalur Pantura. Apa sajakah itu? Silakan cek jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro!

5 Destinasi Wisata Pantai Indah yang Bisa Lo Jumpai di Jalur Pantura

Ketika pergi melewati jalur Pantura, lo berkesempatan melihat sejumlah pantai yang menyajikan panorama memukau. Apa sajakah itu? Berikut adalah 5 destinasi wisata pantai yang bisa dijumpai wisatawan di jalur Pantura. Silakan dicek ya bro!

1. Pantai Pasir Kencana

5 Destinasi Wisata Pantai Indah yang Bisa Lo Jumpai di Jalur Pantura

5 Destinasi Wisata Pantai Indah yang Bisa Lo Jumpai di Jalur Pantura. Photo Credit: blogspot.com

Lo dapat menemukan pantai cantik ini di Jalan Pantai, Wonokerto, Pekalongan. Lokasinya berbatasan langsung dengan daerah pelelangan ikan atau pelabuhan perikanan Nusantara di Pantura. Saat berkunjung ke Pantai Pasir Kencana, wisatawan dapat bersantai atau mengamati nelayan sibuk mengurus tangkapan laut yang masih segar.

Khusus pada hari Jumat Kliwon, Pantai Pasir Kencana diketahui menjadi lokasi diadakannya pagelaran seni bulanan. Pertunjukkan tersebut kabarnya digelar di atas panggung. Keren sekali, bukan?

Pantai Pasir Kencana dapat dikunjungi wisatawan selama satu hari penuh atau 24 jam. Biaya tiket masuk pantai ini terbilang murah sehingga lo tak perlu ragu untuk mendatanginya setiap waktu. Harga tiket masuk pantai ini pada hari biasa adalah Rp 2.500, sementara harga tiket masuk pada hari Minggu dan libur nasional adalah Rp 5.000.

Jika mengunjungi pantai ini di Sabtu malam, lo perlu membayar tiket masuk seharga Rp 2.500. Pantai Pasir Kencana memiliki area parkir yang luas sehingga wisatawan tak perlu khawatir kehilangan tempat memakirkan kendaraan. Pantai ini tentu cocok lo datangi bersama keluarga atau teman terdekat pada musim libur lebaran. Oke, bro?

2. Pantai Widuri

5 Destinasi Wisata Pantai Indah yang Bisa Lo Jumpai di Jalur Pantura

5 Destinasi Wisata Pantai Indah yang Bisa Lo Jumpai di Jalur Pantura. Photo Credit: travelspromo.com

Pantai dengan keindahan alam memukau ini bisa dijumpai wisatawan di Desa Widuri, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Ketika menyambangi Pantai Wuduri, wisatawan akan disuguhi pemandangan laut yang eksotis. Lo juga bakal dibuat terlena dengan hamparan pasir pantainya yang lembut.

Di kawasan pantai ini, pengunjung juga berkesempatan menjajal berbagai hal seru untuk melepas rasa suntuk. Contohnya seperti menyaksikan pagelaran musik, mencoba banana boat, mengunjungi sirkuit balap motor, atau bermain di lapangan tenis. Melakukan aktivitas-aktivitas ini tentu akan membuat lo terbebas dari stres.

Lo juga dapat menemukan jembatan kayu yang menjorok ke laut di Pantai Widuri. Jembatan tersebut kerapkali dijadikan tempat berfoto oleh para wisatawan. Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, lo hanya perlu menyiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 3.000. Mengenai ongkos parkir, pengunjung wajib membayar Rp 2.000 untuk mobil. Pantai Widuri sendiri kabarnya dibuka selama 24 jam.

3. Pantai Bentar

5 Destinasi Wisata Pantai Indah yang Bisa Lo Jumpai di Jalur Pantura

5 Destinasi Wisata Pantai Indah yang Bisa Lo Jumpai di Jalur Pantura. Photo Credit: instagram.com/mohammadkhafid16

Pantai Bentar menyajikan berbagai hal menarik yang dapat mengusir rasa bosan dan jenuh, contohnya seperti ombak laut yang tenang serta hamparan pasir pantai yang luas. Wisatawan bisa menikmati hal-hal tersebut sembari memandang langit yang begitu indah. Mantap sekali, bukan?

Lokasi Pantai Bentar berada di Jalur Pantura Mayangan, Karang Anyar, Probolinggo, Jawa Timur. Setibanya di sini, lo dapat menjumpai beragam spot foto menarik. Contohnya seperti perahu nelayan yang berjejer, jembatan kayu, dan gazebo. Hasil foto di sana tentu cocok diunggah ke media sosial.

Selain itu, wisatawan juga dapat menjajal wahana kereta untuk mengelilingi Pantai Bentar. Harga tiket masuk pantai ini cukup terjangkau, yakni Rp 5.000 untuk satu orang dewasa serta Rp 4.000 untuk anak-anak.  Pengunjung dapat menjelajahi pantai ini dari pukul 08.00 hingga 05.00 WIB. Jangan lupa berlibur ke sini ya bro!

4. Pantai Sowan

5 Destinasi Wisata Pantai Indah yang Bisa Lo Jumpai di Jalur Pantura

5 Destinasi Wisata Pantai Indah yang Bisa Lo Jumpai di Jalur Pantura. Photo Credit: pantainesia.com

Salah keunikan Pantai Sowan terletak pada lokasinya yang berbatasan langsung dengan hutan. Lo bisa mengunjungi pantai indah ini di Bogoran, Bogorejo, Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Begitu tiba di sini, lo bisa melihat banyak pepohonan rindang yang biasa dijadikan tempat berfoto oleh wisatawan.

Di kawasan Pantai Sowan, pengunjung juga bisa menemukan tiga pantai dengan panorama alam menawan. Pantai-pantai tersebut adalah Pantai Nelayan, Pantai Pasir Putih, dan Pantai Karang. Masing-masing pantai diketahui punya karakteristik unik sesuai dengan namanya.

Ada sejumlah wahana unik yang bisa dicoba pengunjung Pantai Sowan, misalnya seperti flying bike dan flying dox yang beroperasi dari pukul 08.00 hingga 16.00. Biaya sewa flying fox untuk satu kali perjalanan adalah Rp10.000 per orang. Sementara itu, pengunjung bisa membayar Rp 15.000 untuk menjajal wahana flying bike sekaligus mendapat 3 foto. Jika ingin mendapat 5 foto untuk dua orang, lo perlu menyiapkan anggaran sebesar Rp 25.000

5. Pantai Alam Indah

5 Destinasi Wisata Pantai Indah yang Bisa Lo Jumpai di Jalur Pantura

5 Destinasi Wisata Pantai Indah yang Bisa Lo Jumpai di Jalur Pantura. Photo Credit: travelingyuk.com

Wisatawan dapat menyambangi pantai ini di Jalan Bali dan Jalan Martoloyo, Mintaragen, Tegal, Jawa Tengah. Pantai Alam Indah diketahui menjadi destinasi wisata primadona di masyarakat Tegal. Salah satu lokasi favorit wisatawan di sini adalah anjungan pantai yang menjorok agak jauh di laut lepas.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung di Pantai Alam Indah. Contohnya seperti menjepret foto pemandangan indah dengan kamera serta menyaksikan pemandangan matahari terbenam. Jika lapar, lo bisa mendatangi warung makan yang menjual berbagai kuliner laut lezat.

Wisatawan juga diperkenankan untuk memancing ikan di sekitar kawasan Pantai Alam Indah. Lo bisa membawa ikan segar hasil tangkapan untuk kemudian disantap di kampung halaman. Harga tiket masuk pantai ini diketahui berkisar Rp 5.000. Harga tersebut belum termasuk ongkos parkir kendaraan di sini.

Demikian 5 destinasi wisata pantai yang bisa lo jumpai saat melwati jalur Pantura. Pantai-pantai ini cocok dikunjungi wisatawan pada musim libur lebaran. Semoga informasi di atas bisa menambah referensi wisata lo ya bro!

Source: tribunnews.com

Feature Image -  travelspromo.com

Wilderness Beginner pantai

20 COMMENTS

SHARE
Kristian Mustafa
Keren2 Pantai nya.
Eksan B
Mayan bisa melepas penat disaat perjalanan
Rifa Sanjaya
Pantai Utara, sayang airnya agak keruh karena air dr muara
SITI ANISAH, SPD
Mantap walaupun blm ada satupun yg disinggahi
Rykma Alodya
Saat lelah perjalanan biza mampir kesini nih.. Makasih min infonya.
Djedjep. Sungkono
Namanya jg pantai Utara.. pasti sepanjang itu ya laut
Tyas kubana vitaloka
Mantap min
Johan Eko Prayogo
wah kalo mudik bisa mampir
Fajar Aditya
Pantai pasir kencana kalo orang sini menyebutnya pantai boom. Mantap
Ardiansyah Z
Okeeee lah