MAY 15, 2019

Nikmati Keseruan Memancing di 4 Pantai Indonesia Ini Bro!

Memancing mengajarkan banyak hal penting kepada wisatawan, salah satunya adalah kemampuan untuk bersabar ketika mengejar target. Apa saja pantai Indonesia yang cocok dijadikan tempat memancing? Di mana sajakah itu? Cek jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro!


Pantai bisa menjadi destinasi wisata seru untuk dikunjungi pada musim liburan, khususnya buat lo yang merasa penat dengan hiruk pikuk perkotaan. Lo bisa menemukan banyak pantai indah dan memukau tersebar di berbagai penjuru nusantara. Nah, salah satu aktivitas yang banyak dilakukan wisatawan di pantai adalah memancing.

Memancing mengajarkan banyak hal penting kepada wisatawan, salah satunya adalah kemampuan untuk bersabar ketika mengejar target. Selain itu, lo dapat memanfaatkan waktu menunggu tangkapan dengan bersantai menikmati pemandangan sekitar. Dengan demikian, memancing cocok dilakukan wisatawan yang ingin mendekatkan diri ke alam serta melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Apa saja pantai Indonesia yang cocok dijadikan tempat memancing? Di mana sajakah itu? Berikut adalah 4 di antaranya. Silakan baca tulisan di bawah ya bro.

1. Pantai Sungailiat

Nikmati Keseruan Memancing di 4 Pantai Indonesia Ini Bro!

Nikmati Keseruan Memancing di 4 Pantai Indonesia Ini Bro! Photo Credit: tribunnews.com

Banyak orang mengagumi keindahan alam pantai satu ini. Lo bisa mengunjungi Pantai Sungailiat di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Begitu tiba di sana, wisatawan akan langsung disambut pemandangan asri berpadu bebatuan indah. Mantap sekali deh, bro!

Jika lo mencari tempat memancing yang oke, Pantai Sungailiat adalah destinasi wisata yang direkomendasikan. Di pinggir pantai ini, wisatawan dapat puas memancing sembari menikmati keindahan alamnya yang memesona. Kegiatan ini tentu cocok dilakukan lo yang tengah dilanda stres terhadap suasana perkotaan.

Pantai Sungailiat kabarnya sering didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Umumnya, wisatawan menunggu umpan disambut ikan di atas bebatuan yang kokoh. Contoh ikan yang kerap ditemukan para pemancing di pantai ini adalah ikan kerapu kerap dan ikan kakap. Jangan tunda berlibur ke sini ya bro!

2. Pantai Tidung

Nikmati Keseruan Memancing di 4 Pantai Indonesia Ini Bro!

Nikmati Keseruan Memancing di 4 Pantai Indonesia Ini Bro! Photo Credit: anekatempatwisata.com

Pantai indah lainnya yang menawarkan pengalaman memancing berkesan adalah Pantai Tidung. Lo bisa menemukan pantai di Kepulauan Seribu. Menyaksikan keindahan pantai ini secara langsung tentu akan membuat lo lebih rileks.

Saat berkunjung ke Pulau Tidung kecil, wisatawan bakal menemukan dermaga lama. Di sana, ada banyak orang menangkap ikan dengan cara melempar jorang. Lo tentu bisa menghabiskan waktu berwisata sembari mengamati hal ini di sekitar sana.

Pantai Tidun tidak hanya cocok dikunjungi bagi para pemancing. Lo juga dapat melakukan beragam kegiatan seru selama berlibur di sini, contohnya seperti camping atau berkemah, snorkeling, mengintari pantai dengan sepeda, dan lain-lain. Dengan menjalani aktivitas-aktivitas tersebut, wisatawan dapat bebas dari rasa penat serta mendapat energi positif untuk memulai hari baru.

3. Pantai Selat Rangsang

Nikmati Keseruan Memancing di 4 Pantai Indonesia Ini Bro!

Nikmati Keseruan Memancing di 4 Pantai Indonesia Ini Bro! Photo Credit: tempat.me

Destinasi wisata pantai ini mungkin kurang terdengar familiar di telinga wisatawan. Meski begitu, Pantai Selat Rangsang menawarkan pengalaman libur seru dan berkesan kepada banyak orang. Di sini, lo dapat melakukan aktivitas memancing secara puas.

Wisatawan dapat menemukan Pantai Selat Rangsang di Kecamatan Siantan Timur, Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Kawasan pantai ini menawarkan suasana sejuk yang menentramkan hati. Dengan demikian, Pantai Selat Rangsang cocok menjadi destinasi wisata berlibur bersama keluarga atau teman.

Jika berminat datang ke Pantai Selat Rangsang, lo sebaiknya mengatur waktu keberangkatan yang tepat. Wisatawan disarankan mendatangi pantai ini dari bulan April hingga Oktober. Kala itu, lo dapat menikmati keindahan pantai ini secara maksimal. Sempatkan waktu liburan ke sini ya bro!

4. Pantai Kalawa

Sulawesi Barat juga memiliki pantai yang kerap dijadikan tempat memancing oleh para wisatawan. Nama pantai tersebut adalah Pantai Kalawa. Saat bertandang ke sini, lo akan dibuat terkesima dengan pasir putihnya yang begitu memikat mata. Mengagumkan sekali deh bro!

Terdapat sejumlah hal yang membuat Pantai Kalawa pas dijadikan tempat memancing. Pertama-tama, pantai ini dikenal menyimpan beragam jenis ikan dengan jumlah yang teramat banyak. Perairannya yang tenang juga membuat pantai ini disukai para pemancing.

Salah satu jenis ikan yang banyak dicari pemancing di Pantai Kalawa adalah Ikan khas Polewali Mandar yang akrab disapa “Ikan Mandar”. Sukses menangkap ikan tersebut tentu akan menjadi kenangan manis selama liburan di Pantai Kalawa. Semoga beruntung mendapatkannya ya bro!

Selain memancing, lo juga menghabiskan waktu liburan dengan bersantai di sekitar pasir pantai yang cantik. Pasir Pantai Kalawa yang berwarna putih juga cocok dijadikan tempat berfoto. Lo tentu bisa mengunggah hasil foto tersebut di media sosial seperti instagram atau facebook. Wisatawan kabarnya juga bisa membakar ikan hasil tangkapan memancing di area pantai ini. Mantap sekali bukan?

Demkian 4 pantai di Indonesia yang menawarkan pengalaman memancing ya seru. Mengunjungi keempat pantai ini pada waktu liburan tentu akan membuat pikiran lo terasa segar. Semoga informasi di atas bermanfaat khususnya buat lo yang hobi memancing selama traveling. Selamat liburan ya bro!

Source: grid.id

Feature Image -  ksmtour.com


Please login to comment
14 COMMENTS
Djedjep. Sungkono
May 15, 2019 at 7:54 PM

Mantap bgt nih


Ardiansyah Z
May 15, 2019 at 7:57 PM

Ikan jenis apa yg ada di pantai tsb


Tyas kubana vitaloka
May 15, 2019 at 8:21 PM

Enak kali ya berenang sm.ikan


Johan Eko Prayogo
May 15, 2019 at 9:31 PM

wow sabi nih dicoba


Fajar Satritama
May 15, 2019 at 11:09 PM

Mantappp


Fajar Aditya
May 16, 2019 at 12:21 AM

Yang penting jgn mancing keributan aja kwkw


Amir Mahfudzi
May 16, 2019 at 6:52 AM

Mancing dipantai apa nggak susah ya


Amanda Widyanti I
May 16, 2019 at 8:30 AM

cocok nih tempat nya mantap


Nadif Ahmad Hasan
May 16, 2019 at 8:53 AM

Tetap jaga alam


Alaq Madygar
May 16, 2019 at 8:57 AM

klo liat Pantai bawaanya pengen berendem


Lily Muryanti
May 16, 2019 at 9:19 AM

persiapan libur panjang nih


Rizky AM
May 16, 2019 at 1:55 PM

ADA IKAN BARONANG NGAK


Kristian Mustafa
May 16, 2019 at 6:13 PM

Spot nya Asik Buat Land Base mancinganya.


Agung nugroho
May 18, 2019 at 3:40 AM

Nice info