5 Kota di Dunia yang Memiliki Seni Graffiti Paling Eksentrik serta Unik!

Graffiti merupakan sebuah medium dimana para seniman bisa menyalurkan pemikiran mereka di jalanan. Ternyata ada 5 kota di dunia yang memiliki karya graffiti yang unik, enggak percaya? Simak saja informasinya di bawah ini!

5 Kota di Dunia yang Memiliki Seni Graffiti Paling Eksentrik serta Unik!

Seni merupakan sebuah media untuk mencurahkan karya dalam bentuk apapun, sehingga terdapat banyak sekali jenis seni di dalam dunia ini. Salah satunya yang paling menarik banyak menarik perhatian ialah graffiti. Graffiti sendiri merupakan sebuah seni jalan yang akan memperlihatkan gambar-gambar eksentrik yang dibuat oleh para senimannya.

Nah, lo tahu enggak bro kalau di dunia ini terdapat beberapa tempat yang memiliki graffiti indah di tembok-tembok kotanya? Bahkan, saking indah serta eksentriknya bisa menjadi ikon di kota tersebut. Sehingga hal ini juga menjadi daya tarik pariwisata di kota atau tempat tersebut.

Apalagi buat lo yang suka dengan lukisan-lukisan unik dengan gradasi warna yang berbeda serta unik, kota-kota ini pun bisa menjadi destinasi lo berikutnya. Graffiti sendiri bukan dilukis dengan kuas yang biasa dituangkan dalam kanvas. Nah, daripada lo semakin penasaran lokasi-lokasi yang ada di dunia dengan graffiti yang indah serta menarik, langsung saja simak beberapa pilihannya di bawah ini. Semoga bisa menjadi panduan lo yaa.

Melbourne, Australia

5 Kota di Dunia yang Memiliki Seni Graffiti Paling Eksentrik serta Unik!

5 Kota di Dunia yang Memiliki Seni Graffiti Paling Eksentrik serta Unik! Credit: .timeout.com/

Letaknya yang tidak begitu jauh dari Indonesia, ternyata Australia memiliki kota dengan tembok-temboknya yang penuh dengan lukisan graffiti. Bahkan terdapat satu gang yang penuh dengan gambar-gambar unik dari para seniman di kota ini.

Seni memang sudah mendarah daging bagi masyarakat kota ini, sehingga sudah tidak merupakan hal yang aneh lagi apabila lo bisa datang ke kota ini, mampu merasakan keunikan serta kebebasan dalam berkarya. Tak heran apabila banyak dari para wisatawan dari berbagai sudut di dunia ini yang ingin sekali untuk datang ke Melbourne.

Perlu untuk diketahui pula, terkadang kota ini juga merayakan serta sangat menghargai hasil karya graffiti dari para seniman-senimannya. Tak heran pula lo akan menemukan banyak graffiti di gang atau jalan di kota ini. Bukan hanya sembarang lukisan indah saja, bahkan beberapa graffiti yang ada di kota ini pun memiliki pesan atau kritik loh.

Jika lo sudah berencana untuk mengunjungi kota ini, jangan lupa untuk datang ke Hosier Lane, Centre Place. AC/DC Lane, Bourke Street dan Croft Alley. Di jalan atau gang tersebut lo bisa melihat karya-karya indah nan unik yang tentunya bisa menjadi sebuah pengalaman yang sulit untuk lo lupakan.

Dublin, Irlandia

5 Kota di Dunia yang Memiliki Seni Graffiti Paling Eksentrik serta Unik!

5 Kota di Dunia yang Memiliki Seni Graffiti Paling Eksentrik serta Unik! Credit: comeheretome.com

Bukan hanya terkenal dengan beernya atau hari Saint Patricknya saja, namun ketika lo berkunjung ke Kota Dublin yang berada di Irlandia, akan ada banyak pilihan graffiti dengan keindahan serta keunikan yang bisa membuat para pecinta seni pun terpukau.

Bahkan banyak seniman-seniman jalanan ternama yang berasal dari kota ini, salah satunya ialah Bansky. Selain itu, graffiti di Dublin sendiri memang sudah menjadi bagian dalam daya tarik pariwisatanya. Sehingga sudah tidak sedikit lagi wisatawan yang datang ke sana hanya untuk melihat keindahan dari lukisan yang ada di tembok-temboknya.

Saking banyaknya wisatawan yang datang ke kota ini untuk melihat karya seni ini, terbuatlah The Dublin Art Walking Tour & Graffit Workshop, yang merupakan sebuah wadah khusus bagi para turis atau wisatawan agar dapat mengeksplorasi hingga mempelajari graffit itu sendiri di dalam kota ini. Bahkan lo bisa bertemu dengan seniman-seniman ternama melalui wadah ini. Cukup menarik bukan bro?

Lisbon, Portugal

5 Kota di Dunia yang Memiliki Seni Graffiti Paling Eksentrik serta Unik!

5 Kota di Dunia yang Memiliki Seni Graffiti Paling Eksentrik serta Unik! Credit: theculturetrip.com

Bukan hanya terkenal dengan olahraga sepakbolanya saja, namun Portugal juga memiliki karya-karya seni yang terkenal loh, termasuk graffiti. Tepatnya berada di Kota Lisbon lo bisa melihat karya-karya seni graffiti dengan kualitas yang sudah tidak perlu dipertanyakan kembali.

Infrastruktur di dalam kota ini pun juga tak kalah indahnya dengan karya-karya dari para seniman, sehingga hal tersebut pun menjadi salah satu pendukung mengapa hasil dari graffiti yang ada di kota ini pun sangat unik dan beragam.

Bahkan ketika lo berjalan-jalan di gang atau jalan di kota ini, kemungkinan untuk menemukan hasil karya seni yang memukau pun bisa lo temukan. Tak heran apabila banyak dari para pecinta seni yang ingin datang ke kawasan kota ini. Bahkan topik-topik dari graffiti yang ada pun selalu memiliki benang merah dengan permasalahan yang ada di Portugal.

Mexico City

5 Kota di Dunia yang Memiliki Seni Graffiti Paling Eksentrik serta Unik!

5 Kota di Dunia yang Memiliki Seni Graffiti Paling Eksentrik serta Unik! Credit: thenomadexperiment.com

Ingin melihat beberpa pilihan graffiti yang memilki nilai sejarah, ini merupakan kota yang tepat untuk lo kunjungi. Mexico City merupakan kota di negara Meksiko yang memang memiliki hasil karya seni jalanan yang sudah turun menurun ada sejak nenek moyang mereka.

Berbagai macam jenis graffiti pun bisa lo temukan di dalam kawasan kota ini, ada yang membicarakan politik, berbentuk puisi, sejarah hingga pop culture. Bahkan hampir si setiap sudut di dalam kawasan kota ini terdapat graffiti yang tenunya indah serta unik.

Masyarakat yang hidup di kota ini pun juga terbiasa dengan karya-karya seni yang hidup berdampingan dengan mereka. Bukan hanya itu saja, graffiti sendiri memang sudah menjadi salah satu daya tarik pariwisata di Mexico City.

Berlin, Jerman

5 Kota di Dunia yang Memiliki Seni Graffiti Paling Eksentrik serta Unik!

5 Kota di Dunia yang Memiliki Seni Graffiti Paling Eksentrik serta Unik! Credit: pinterest.com

Kota berikut ini merupakan tempat dimana lo bisa melihat karya graffiti yang bersifat perlawanan bahkan pemikiran-pemikiran yang provokatif. Bahkan hasil karnya yang bersifat seperti itu pun bisa lo temukan di banyak titik dari kota ini.

Kebanyakan membicarakan mengenai budaya yang ada di kota ini beserta dengan sejarah-sejarah baik yang kelam maupun tidak. Cerita di balik karyanya pun sangat luar biasa dan memang sangat tidak permisi. Sehingga lo bisa melihat pula karya-karya jujur dari para senimannya.

Untuk bisa melihat karya-karya unik ini, lo bisa berkunjung ke kawasan Kreuzberg, Prenzlauer Berg, Lichtenberg dan lain-lain. Bakalan mendapatkan suatu pengalaman seni yang luar biasa apabila lo mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke kota ini.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar karya graffiti yang ada di dunia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Semangat selalu dan jangan tumbangkan api jiwa petualang lo .Teruslah mengeksplorasi sesuatu yang belum lo ketahui!

Source: travelandleisureindia.in

 

 

 

Featured Image: .timeout.com
Beginner solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
Amir Mahfudzi
Indonesia gak ada ya
Ricko Pratama Putra
Mantabs..
dephy
Semoga indonesia bisa seperti ini
Rifa Sanjaya
Coretan penuh seni yang keren
HASAN
Seni yg cukup dihargai kalo di LN.. saat ini baru mulai dpt lampu hijau di dlm negeri
HASAN
Seni yg cukup dihargai kalo di LN.. saat ini baru mulai dpt lampu hijau di dlm negeri
Resatya Oktafitullah SAV
Wah keren gilaa
Hari Tristiyanto
Kok indonesia gak masuk... ??
Fikih Adzani
mantappp
Masni
this is art