MAY 20, 2019

5 Spot Wisata Nan Menarik yang Bisa Lo Kunjungi di Sulawesi Tenggara!

Keindahan alam yang ada di kawasan Sulawesi Tenggara ternyata memiliki daya tarik nan menarik loh. Penasaran? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!


Mengelilingi segal sudut keindahan alam yang ada di Indonesia merupakan sebuah pencapaian yang cukup memuaskan, apalagi buat lo seorang traveller, tentunya menemukan sebuah spot wisata indah serta belum pernah lo kunjungi merupakan sebuah keharusan. Nah, apakah lo sudah pernah berkunjung ke Sulawesi Tenggara dan melihat keindahan alam yang ada di sana?

Provinsi Sulawesi Tenggara sendiri memang memilki banyak potensi wisata yang menarik dan patut untuk lo kunjungi. Bahkan dari beberapa pilihan potensi wisata tersebut, menyimpan banyak keindahan alam serta kebudayaan serta sejarah. Tak heran apabila spot wisata yang ada di kawasan ini pun patut masuk ke dalam bucket list lo kelak.

Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap beberapa pilihan spot wisata yang ada, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Tenang saja, kondisi alam yang ada di Sulawesi Tenggara sangatlah indah dan mampu mendatangkan pengalaman yang sulit untuk lo lupakan.

Spot Wisata Menarik yang Ada di Sulawesi Tenggara – Pulau Muna

5 Spot Wisata Nan Menarik yang Bisa Lo Kunjungi di Sulawesi Tenggara!

5 Spot Wisata Nan Menarik yang Bisa Lo Kunjungi di Sulawesi Tenggara! Credit: idntimes.com

Kawasan atau spot wisata pertama yang patut untuk lo kunjungi ialah Pulau Muna, karena lo bisa dimanjakan dengan keindahannya ketika berkunjung ke pulau ini. Pulau yang memiliki iklim tropis ini pun memilki tumbuhan-tumbuhan hijau yang tumbuh subur.

Bukan hanya itu saja daya tarik yang bisa lo dapatkan ketika berkunjung ke Pulau Muna yang indah di Sulawesi Tenggara ini, karena panorama alam bawah lautnya pun juga memiliki sebuah keindahan yang tidak ada duanya. Sehingga lo bisa melakukan aktivitas diving loh.

Selain itu, daratan Pulau Muna juga sangat subur, terkenal akan kayu jati dan jambu metenya. Bahkan kayu jati yang dihasilkan oleh pulau ini pun menjadi salah satu hasil bumi yang paling terkenal. Pulau Muna ini berlokasi di bagian Provinsi Sulawesi Tenggara. Luas area dari pulau ini kurang lebih sekitar 2.889 km2 dan uniknya lagi terletak di selatan garis khatulistiwa.

Spot Wisata Menarik yang Ada di Sulawesi Tenggara – Pantai Liwutongkidi

5 Spot Wisata Nan Menarik yang Bisa Lo Kunjungi di Sulawesi Tenggara!

5 Spot Wisata Nan Menarik yang Bisa Lo Kunjungi di Sulawesi Tenggara! Credit: wisatasulawesi.wordpress.com

Ingin mendapatkan keindahan alam yang dipenuhi dengan hamparan pasir putih yang bersih serta halus? Ini merupakan kawasan yang tepat untuk lo kunjungi. Bahkan sudah banyak loh dari para wisatawan yang berasal dari dalam maupun luar negeri yang berkunjungi ke sana.

Daya tarik dari pantai ini pun bukan hanya sekedar dari hamparan pasir putihnya saja, namun lo juga bisa mendapatkan keindahan alam bawah lautnya yang memukau. Berbagai jenis terumbu karang yang unik pun bisa lo temui di kawasan wisata ini.

Pantai yang tepat berada di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara ini memang merupakan tempat yang tepat untuk lo bisa menghilangkan rasa penat serta menjauh dari hiruk pikuk perkotaan. Untuk berkunjung ke pantai ini, lo bisa menggunakan alat transportasi pesawat dengan durasi sekitar 1 jam dari Kota Kendari atau juga bisa menggunakan kapal laut yang akan memakan waktu sekitar 4 jam.

Pemandangan alam laut serta pepohonan yang tinggi pun menjadi primadonanya, rasa sejuk dan asri pun langsung akan menemani lo ketika mengunjungi pantai ini. Sehingga para pecinta pantai, jangan lupa untuk berkunjung ke pantai ini yaa ketika lo berada di Sulawesi Tenggara.

Spot Wisata Menarik yang Ada di Sulawesi Tenggara – Air Terjun Tumburano

5 Spot Wisata Nan Menarik yang Bisa Lo Kunjungi di Sulawesi Tenggara!

5 Spot Wisata Nan Menarik yang Bisa Lo Kunjungi di Sulawesi Tenggara! Credit: ksmtour.com

 Bukan hanya pantai ataupun keindahan pasir putihnya yang bisa lo dapatkan ketika berkunjung ke Provinsi Sulawesi Tenggara, namun lo juga bisa melihat keindahan dari air terjunnya yang masih asri serta alami, bahkan suasananya pun sangat sejuk.

Air terjun yang patut untuk lo kunjungi di sana ialah Tumburano. Uniknya lagi, air terjun ini memiliki tiga tingkat yang masih asri. Lo patut untuk mengunjungi air terjun ini, karena keindahan ari terjunnya mampu memanjakan mata lo.

Kawasan wisata yang tepat terletak di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara ini memang sangat cocok sekali buat lo yang memiliki jiwa petualang tinggi. Sebab, kondisinya pun masih sangat alami. Berlokasi di dalam hutan serta medannya yang masih alami membuatnya sangat seru sekali untuk bisa lo eksplorasi.

Spot Wisata Menarik yang Ada di Sulawesi Tenggara – Taman Laut Wakatobi

5 Spot Wisata Nan Menarik yang Bisa Lo Kunjungi di Sulawesi Tenggara!

5 Spot Wisata Nan Menarik yang Bisa Lo Kunjungi di Sulawesi Tenggara! Credit: /berbagi-catatanku.blogspot.com/

Yaap, keindahan alam di Sulawesi Tenggara juga terlihat dari kondisi alam bawah lautnya yang luar biasa. Bahkan tidak kalah indahnya dengan Taman Laut Bunaken loh. Lo bisa melihat terumbu karang beserta dengan biota alam lainnya tepat di Taman Laut Wakatobi ketika berkunjung ke Sulawesi Tenggara.

Eksistensi dari taman laut ini pun cukup tinggi, karena sudah menjadi destinasi wisata populer yang sudah lama dikenal. Taman laut ini pun sangat terkenal dengan terumbu karang dan biota lautnya yang beragam. Uniknya lagi, taman lautnya ini dikelilingi pantai dari pulau-pulau kurang lebih 600 km.

Buat lo yang suka aktivitas diving,snorkeling, berenang maupun memancing ini merupakan tempat yang cocok untuk lo. Lo juga akan mendapatkan sebuah pengalaman yang tidak terlupakan ketika berada di taman laut ini. Kondisi alamnya pun masih sangat terjaga dengan baik.

Spot Wisata Menarik yang Ada di Sulawesi Tenggara – Benteng Keraton Buton

5 Spot Wisata Nan Menarik yang Bisa Lo Kunjungi di Sulawesi Tenggara!

5 Spot Wisata Nan Menarik yang Bisa Lo Kunjungi di Sulawesi Tenggara! Credit: /kebudayaan.kemdikbud.go.id

Ini merupakan pilihan tempat wisata yang patut untuk lo kunjungi bilamana ingin mencari tempat yang penuh dengan sejarah. Benteng Butun sendiri berbentuk lingkaran dengan luas sekitar 2.740 meter dan ini merupakan peninggalan Keraton Buton.

Dahulu, benting ini difungsukan sebagai ibu kota Kesultanan Buton yang memiliki arsitektur unik dengan bahan batu kapur yang berasal dari gunung. Perlu untuk lo ketahui juga, Benteng Keraton Buton memiliki 12 pintu gerbang dan 16 emplasemen meriam.

Letaknya yang berada di puncak bukit, tentunya juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk bisa menikmati keindahan dari Kota Buton dan Kota Bau-baudari. Sehingga bukan hanya sejarahnya saja yang menjadi daya tarik, namun panorama atau pemandangan kotanya pun menjadi pilihan lainnya.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot wisata di Sulawesi Tenggara? Semoga nanti lo enggak perlu kebingungan lagi yaa ketika ingin merencanakan perjalanan ke sana. Tetaplah semangat dan jangan berhenti mengekslorasi keindahan spot-spot wisata yang ada di Indonesia!

Source: tempatwisataunik.com

 

 

 

Featured Image: /travelingyuk.com/

 


Please login to comment
8 COMMENTS
Rico Marselino
May 20, 2019 at 1:01 PM

WHOAA KEREN NIH SULAWESI!


Rico Marselino
May 20, 2019 at 1:02 PM

WHOAA KEREN NIH SULAWESI!


Ahmad nur zabidin
May 21, 2019 at 3:52 AM

Super sangat membantu indonesia kaya dengan alam dan peningalan sejarahnya


Hari Tristiyanto
May 21, 2019 at 7:13 AM

Kapan bisa kesana ya ??


Kristian Mustafa
May 21, 2019 at 7:49 AM

Sudah Pernah Ke Benteng Keraton Buton


Dyastantya Ekmawanto
May 21, 2019 at 10:17 AM

Di Baubau juga ada Pantai Nirwana yang ngga kalah kerennya


Agung nugroho
May 23, 2019 at 4:34 PM

Bagus bagus spotnya


Zul Asfi Rusman
June 2, 2019 at 7:54 AM

Legenda wakatobi