Ampuh Usir Stres, Inilah 5 Destinasi Liburan “Anti Mainstream” di Lampung

Lampung cocok didatangi wisatawan yang ingin melepas penat dan bosan di masa liburan. Provinsi ini memiliki sejumlah destinasi wisata anti mainstream yang bakal membuat momen liburan terasa seru. Apa sajakah itu? Simak paparan informasi di bawah ya bro!

Ampuh Usir Stres, Inilah 5 Destinasi Liburan “Anti Mainstream” di Lampung

Salah satu daerah di Indonesia yang mempunyai topografi wilayah perbukitan adalah Lampung. Provinsi paling selatan di Sumatera ini menyimpan potensi alam menakjubkan. Jika berkunjung ke bagian tengah Lampung, lo dapat menemukan wilayah perkotaan yang dipadati warga setempat. Sementara itu, dari timur hingga utara, wisatawan dapat menjumpai banyak kawasan perairan.

Lampung cocok didatangi wisatawan yang ingin melepas penat dan bosan di masa liburan. Provinsi ini memiliki sejumlah destinasi wisata anti mainstream yang bakal membuat momen liburan terasa seru. Apa sajakah itu? Berikut adalah 5 di antaranya. Silakan dicek ya bro!

1. Curug Ciupang

Ampuh Usir Stres, Inilah 5 Destinasi Liburan “Anti Mainstream” di Lampung

Ampuh Usir Stres, Inilah 5 Destinasi Liburan “Anti Mainstream” di Lampung. Photo Credit: lihat.co.id

Lampung mempunyai destinasi wisata air terjun berlatar pemandangan indah, yakni Curug Ciupang. Lo bisa menemukan air terjun ini di Desa Gunung Rantai, Pesawaran. Curug Ciupang diketahui terletak di dalam kawasan pegunungan.

Begitu tiba di sana, lo akan disuguhi panorama alam menakjubkan yang bisa menghilangkan suntuk dalam sekejap. Untuk bisa sampai ke Curug Ciupang, wisatawan harus melakukan pendakian di medan yang cukup terjal terlebih dahulu. Jerih payah selama perjalanan nantinya terbayar lunas begitu lo melihat keindahan air terjun ini secara langsung.

Salah satu daya tarik Curug Ciupang terletak pada airnya yang mengalir dari ketinggian tertentu hingga kemudian jatuh di bebatuan berbentuk tatakan. Selain menikmati keindahan alam sekitar, wisatawan juga dapat memanjat sela batu sembari mengambil foto di atasnya. Perlu diingat, batu tersebut akan menjadi licin pada musim hujan sehingga patut diwaspadai oleh setiap pengunjung.

2. Pantai Karang Putih

Ampuh Usir Stres, Inilah 5 Destinasi Liburan “Anti Mainstream” di Lampung

Ampuh Usir Stres, Inilah 5 Destinasi Liburan “Anti Mainstream” di Lampung. Photo Credit: tribunnews.com

Objek wisata ini direkomendasikan buat lo yang mencari ketenangan atau suasana sepi selama liburan. Pantai Karang Putih menyajikan pemandangan yang masih alami lantaran jarang didatangi pengunjung. Saat berkunjung ke sini, lo bisa menenangkan pikiran sembari menikmati panorama laut yang memukau.

Ada banyak hal yang membuat Pantai Karang Putih disukai wisatawan. Pertama, pantai ini menghadirkan pemandangan indah hasil perpaduan air laut berwarna biru jernih dengan pasir putih cantik. Apabila dilihat dari kejauhan, pantai ini juga memiliki batu karang berwarna putih yang tinggi. Keren, sekali, bukan?

Lo bisa mengerjakan berbagai aktivitas seru di Pantai Karang Putih, salah satu contohnya adalah snorkeling. Keelokan taman laut perairan pantai ini dijamin bakal memanjakan mata para wisatawan. Air laut pantai ini terbilang jernih sehingga lo dapat mengamati isi taman laut cukup dari permukaan saja. Mantap sekali, bukan?

3. Bukit Pangonan

Ampuh Usir Stres, Inilah 5 Destinasi Liburan “Anti Mainstream” di Lampung

Ampuh Usir Stres, Inilah 5 Destinasi Liburan “Anti Mainstream” di Lampung. Photo Credit: ist/google

Bukit dengan suguhan panorama cantik ini bisa lo temukan di Desa Fajaresuk, Pringsewu Selatan, Lampung. Meski letaknya tersembunyi di balik perbukitan, Bukit Pangonan bisa dengan mudah ditemukan wisatawan. Begitu tiba di sini, lo bakal dibuat terpana dengan hamparan pemandangan hijau yang meneduhkan hati.

Perlu lo ketahui, tidak ada angkutan atau transportasi umum yang mengarah langsung ke Bukit Pangonan. Oleh sebab itu, wisatawan dianjurkan menaiki kendaraan pribadi atau taksi untuk bisa sampai ke lokasi tujuan. Dengan demikian, tenaga lo dapat disimpan untuk beraktivitas di area perbukitan ini.

Bukit Pangonan menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dicoba pengunjung, misalnya seperti gazebo, kolam renang, musala, area pemancingan, tempat parkir, dan outbond. Selain itu, ada juga tempat berfoto indah dengan bentuk bermacam-macam, mulai dari jam dinding, kupu-kupu, sarang burung, jembatan hati, sayap burung, bunga matahari, dan lain-lain. Hasil foto-foto di sini tentu pas untuk diunggah ke media sosial. Asyik sekali ‘kan bro?

4. Danau Ranau

Ampuh Usir Stres, Inilah 5 Destinasi Liburan “Anti Mainstream” di Lampung

Ampuh Usir Stres, Inilah 5 Destinasi Liburan “Anti Mainstream” di Lampung. Photo Credit: bptrijayafmpalembang.com

Selama berlibur di Lampung, lo juga tidak boleh melewatkan kunjungan ke Danau Ranau. Pasalnya, danau kedua terluas di Sumatera ini menyuguhkan pemandangan ciamik yang berkesan. Wisatawan dapat menjumpai danau ini di perbatasan Kabupaten Lampung Barat, Kota Bandar Lampung, dan Ogan Komering Ulu.

Danau Ranau berada di wilayah cukup terpencil. Letak danau ini kabarnya berada di tengah-tengah lembah serta perbukitan. Hal tersebut membuat pemandangan danau ini terlihat masih asri dan menawan. Indah sekali deh bro!

Saat melewati jalan menuju danau, lo dapat menyaksikan hamparan perkebunan dan pedesaan yang hijau dan elok. Wisatawan juga akan disambut pemandangan Sungai Musi secara leluasa dari jalan tersebut. Sesampainya di lokasi tujuan, lo bisa mengamati perairan yang tenang berlatarkan panorama Gunung Seminung yang begitu anggun. Wajib dikunjungi deh bro!

5. Pantai Tanjung Tuha

Ampuh Usir Stres, Inilah 5 Destinasi Liburan “Anti Mainstream” di Lampung

Ampuh Usir Stres, Inilah 5 Destinasi Liburan “Anti Mainstream” di Lampung. Photo Credit: @ahi_zadli

Saat berkunjung ke pantai ini, wisatawan dapat menikmati keindahan panorama laut secara puas dari menara tinggi. Pantai Tuha kabarnya berlokasi cukup dekat dari Pelabuhan Bakauheni. Pantai ini bisa menjadi destinasi wisata ideal bagi pelancong yang ingin lepas dari hiruk pikuk perkotaan.

Di Pantai Tanjung Tuha, ada menara yang kerap dijadikan wisatawan sebagai spot untuk melihat keindahan panorama sekitar. Dari atas sana, lo bisa mengamati hamparan bukit dan lahan jagung yang hijau dan asri. Lo juga dapat melihat pemandangan sejumlah kapal nelayan dari menara ini.

Pantai Tanjung Tuha cocok dikunjungi wisatawan yang berniat melakukan solo traveling pada masa liburan. Pasalnya, kawasan pantai ini jarang didatangi orang serta menghadirkan suasana tenang dan udara sejuk. Pantai ini kabarnya tidak memiliki wahana atau fasilitas umum sama sekali.

Demikian 5 destinasi liburan anti-mainstream yang bisa lo jumpai di daerah Lampung. Saat berkunjung ke lima tempat ini, wisatawan akan merasa lebih rileks serta terbebas dari stres yang menganggu pikiran. Jadi, objek wisata mana yang ingin lo kunjungi untuk pertama kalinya?

Source: uzone.id

Feature Image – instagram.com/explore/tags/tanjungtuha

Beginner bandar lampung solo traveling

6 COMMENTS

SHARE
Amir Mahfudzi
Bagus bgt
Ricko Pratama Putra
Wuiwww kampung saya di sebut.. Danau Ranau.. ????
dephy
Tempat yang cocok sebagai penghilang penat
Jefri Sani
Danau Ranau.. terbesar kedua setelah toba
Rifa Sanjaya
Msh banyak LG yg blm disebut dan ngga kalah indahnya
Wafiroel N
kopinya juga enak