JUN 10, 2019

Pilihan Negara di Dunia yang Tidak Memerlukan Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia di Tahun 2019!

Percaya enggak bro kalau di dunia ini terdapat beberapa negara yang tidak memerlukan visa bagi para pemegang paspor Indonesia? Penasaran? Simak saja informasinya di bawah ini!


Tentunya memilki kesempatan untuk melihat keindahan yang ada di dunia ini merupakan hal yang sangat menyenangkan bukan? Apalagi kalau lo bisa menghampiri beberapa negara yang tidak memerlukan visa untuk bisa menginjakkan kaki di negara tujuan tersebut. Yaap, di tahun 2019 ini ada beberapa negara di dunia ini yang tidak memerlukan visa untuk bisa mengunjunginya loh.

Sebelumnya apakah lo sudah tahu pengertian dari visa? Visa sendiri merupakan persyaratan masuk suatu negara berupa stempel atau stiker yang ditempel di halaman paspor lo. Visa sendiri juga merupakan tanda izin masuk suatu negara yang berisi detai identitas lo yang dikeluarkan oleh kedutaan besar dari negara terkait. Dengan kata lain, kalau lo sudah punya visa, lo dianggap layak serta memenuhi syarat untuk masuk ke suatu negara dalam jangka tertentu.

Kembali membicarakan mengenai negara-negara yang tidak memerlukan visa untuk para pemegang paspor Indonesia. Meskipun demikian, beberapa negara tetap mengharuskan lo untuk mengurus Visa on Arrival atau visa yang bisa didapatkan saat lo sudah mendarat di perbtasan negara yang lo tuju.

Perlu untuk diketahui pula, kalau Indonesia menempati urutan ke 72 sebagai negara dengan paspor terkuat di dunia.  Kurang lebih terdapat 74 negara bebas visa 2019 yang membebaskan pemegang paspor Indonesia untuk memasuki wilayahnya tanpa visa pre arrival.

Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap pilihan negara yang sudah bebas visa pada tahun 2019 ini, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini yaa. Apakah ada negara favorit lo di dalam pilihan di bawah ini?

Negara Bebas Visa 2019 di Kawasan Asia

Pilihan Negara di Dunia yang Tidak Memerlukan Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia di Tahun 2019!

Pilihan Negara di Dunia yang Tidak Memerlukan Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia di Tahun 2019! Credit: worldtravelguide.net

Kalau lo ingin merencanakan untnuk mengeksplorasi keindahan alam di Asia tanpa harus repot mengurus visa, tentunya hal tersebut pun bukan hal yang tidak mungkin untuk didapatkan. Alias ini bukan hanya omong kosong. Karena terdapat sekitar 21 negara di kawasan Asia yang tidak memerlukan visa loh.

Namun perlu untuk diketahui terlebih dahulu, ada beberapa pilihan negara di Asia yang mengharuskan lo untuk tetap mengurus visa pada saat di bandara, Antar lainnya ialah Kyrgyztan, Nepal, Sri Lanka, Tajikistan, Turki dan Maladewa.

India merupakan salah satu negara bebas visa namun lo harus tetap mengurusi eVisa dan hanya berlaku di 24 bandara dan 3 pelabuhan. Nah, untuk pilihan negara yang benar-benar bebas visa di kawasan Asia sendiri ialah Brunei, Kamboja, Hong Kong, Laos, Macau, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor-Leste, Palestina dan Uzbekistan.

Negara Bebas Visa 2019 di Kawasan Eropa

Pilihan Negara di Dunia yang Tidak Memerlukan Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia di Tahun 2019!

Pilihan Negara di Dunia yang Tidak Memerlukan Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia di Tahun 2019! Credit:iexplore.com

Siapa bilang untuk lo bisa jalan-jalan ke segala wilayah di Eropa memerlukan visa? Sebab terdapat 3 negara di benua yang memang terkenal sebagai tempat wisata favorit banyak orang ini yang tidak memerlukan visa buat para pemegang paspor Indonesia.

Negara-negara tersebut ialah Belarus, Serbia dan Ukraina. Yaap, ketika lo berkunjung ke negara-negara yang beriklim dingin tersebut, benar-benar tidak diperlukannya visa. Sehingga lo bisa jalan-jalan di Eropa tanpa visa. Namun, jangan sampai melanggar peraturan perbatasan di sana yaa bro.

Negara Bebas Visa 2019 di Kawasan Afrika

Pilihan Negara di Dunia yang Tidak Memerlukan Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia di Tahun 2019!

Pilihan Negara di Dunia yang Tidak Memerlukan Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia di Tahun 2019! Credit: worldtravelguide.net/

Kawasan Afrika memiliki sebuah bentangan alam yang indah beserta dengan hewan-hewan yang tinggal di dalam benua ini. Belum lagi dengan banyak padang pasir yang menjadi ikonik di benua ini. Bukan hanya itu saja, Afrika sendiri juga memiliki kebudayaan yang sangat unik serta patut untuk lo lihat secara langsung.

Perlu untuk lo ketahui pula kalau di Benua Afrika sendiri juga terdapat beberapa negara yang tepat mengharuskan para pendatangnya untuk mengurus Visa on Arrival. Negara tersebut ialah Benin, Cape Verde Island, Comores Island, Djibouti, Gabon, Guinea – Bissau, Kenya, Madagaskar, Malawi, Mali, Mauritania, Mauritius, Mozambique, Somalia, Tanzania, Togo, Uganda dan Zimbabwe.

Nah, untuk pilihan negara di Afrika yang benar-benar tidak memerlukan visa untuk masuk ke dalam negaranya ialah Gambia, Maroko, Namibia dan Rwanda. eVisa juga harus lo miliki apabila ingin berkunjung ke Pantai Gading. Uniknya lagi ada satu negara yang memerlukan Visitor’s Permit untuk masuk ke kawasannya yaitu Seychelles.

Negara Bebas Visa 2019 di Kawasan Oseania

Pilihan Negara di Dunia yang Tidak Memerlukan Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia di Tahun 2019!

Pilihan Negara di Dunia yang Tidak Memerlukan Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia di Tahun 2019! Credit: worldtravelguide.net

Kawasan Oseania merupakan tempat dimana lo bisa melihat beragam keindahan alam berupa pantai serta gunung-gunung berapi yang tentunya memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Serta dengan suasana alamnya yang tidak ada duanya.

Untuk pilihan negara-negara di kawasan Osenia yang tidak memerlukan visa bagi para pemegang paspor Indonesia ialah Cook Island, Fiji, Micronesia dan Niue. Namun terdapat pula yang harus mengurus Visa on Arrival, seperti Marshall Island, Palau Island, Papua New Guinea dan Tuvalu. Serta terdapat satu negara yang memerlukan Entry Permit, yaitu Samoa.

Negara Bebas Visa 2019 di Kawasan Timur Tengah

Pilihan Negara di Dunia yang Tidak Memerlukan Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia di Tahun 2019!

Pilihan Negara di Dunia yang Tidak Memerlukan Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia di Tahun 2019! Credit: travelandleisure.com

Nah, untuk di kawasan timur tengah memang terdapat kawasan yang bebas bisa khusus pemegang paspor Indonesia. Namun, lo harus mengurus Visa on Arrival ketika berada di bandaranya. Untuk pilihan negara-negaranya ialah Armenia, Azerbaijan, Iran, Jordan, Oman dan Qatar.

Negara Bebas Visa 2019 di Kawasan Amerika

Pilihan Negara di Dunia yang Tidak Memerlukan Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia di Tahun 2019!

Pilihan Negara di Dunia yang Tidak Memerlukan Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia di Tahun 2019! Credit: jetsetchristina.com/

Lo juga bisa loh untuk berkunjung ke Benua Amerika tanpa harus menggunakan visa loh. Benua Amerika sendiri memang juga terkenal dengan beberapa pilihan spot wisata alamnya yang indah beserta dengan kebudayaannya yang unik.

Nah, untuk pilihan negara-negara di benua Amerika yang tidak mengharus para pemegang paspor Indonesia untuk mendapatkan visa ialah Bermuda, Chile, Kolombia, Ekuador dan Guyana. Namun juga ada negara yang mengharuskan untuk mengurus Visa on Arrival yaitu Nikaragua, eVisa yaitu Bolivia dan Tourist Card yaitu Suriname.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar negara-negara di dunia yang tidak memerlukan visa pada tahun 2019? Semog bisa menjadi salah satu panduan lo serta acuan yaa. Teruslah bersemangat dan jangan lupa untuk mengeksplorasi keindahan yang ada di dunia ini!

Source: /blog.tiket.com

 

 

Featured Image: moneysmart.id

 


Please login to comment
6 COMMENTS
Ricko Pratama Putra
June 10, 2019 at 4:08 PM

Nice Info


Amir Mahfudzi
June 11, 2019 at 1:39 PM

Menarik nih, thanks


Nadif Ahmad Hasan
June 13, 2019 at 4:42 PM

Nice info


Resatya Oktafitullah SAV
June 15, 2019 at 2:25 AM

Menarik infonya


Gilang Agis Saputra
June 15, 2019 at 3:40 AM

NICE INFO


Zul Asfi Rusman
June 15, 2019 at 8:15 AM

Mantul infonya gank