JUN 9, 2019

Traveling Menginap di Hotel? 5 Hal yang Mesti Lo Antisipasi, Nih!

Banyak hal-hal yang tidak terduga akan terjadi jika lo menginap di hotel. Nah, di bahasan kali ini setidaknya ada 5 hal yang mungkin terjadi saat lo akan menginap di hotel dan dibahasan kali ini juga dilengkapi dengan langkah antisipasinya. Penasaran? Sila simak bahasan kali ini ya!


Traveling atau berpetualang di alam bebas memang tidak selalu harus berkemah atau tidur di tengah lebatnya hutan pinus. Terkadang, kenyamanan adalah hal yang mesti lo dapatkan. Oleh karena itu, akomodasi penginapan seperti hotel, adalah hal wajib yang mesti lo pesan.

Di daerah, tidak seperti di kota-kota besar – hotel di sana masih banyak kok yang harganya terjangkau dan fasilitas yang disesuaikan. Namun, buat memilih hotel – terkadang lo mesti riset banyak kamar atau situs-situs online yang menawarkan paket wisata termasuk kamar hotelnya.

Sayangnya – walau hotel adalah salah satu akomodasi penginapan yang tergolong mudah pemesanannya termasuk nyaman ditinggalinya – ada beberapa hal, setidaknya lima hal sih yang sudah dirangkum di dalam bahasan ini yang mesti lo hindari saat ingin menginap di hotel.

Hal-hal yang mesti lo hindari ini adalah beberapa hal juga yang terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi lo, nih. Eits, sudah semakin penasaran apa saja hal-hal yang mesti lo antisipasi saat akan menginap di hotel? Sila simak bahasan kali ini ya!

Rencana Cadangan untuk Hindari Overbooking

Traveling Menginap di Hotel? 5 Hal yang Mesti Lo Antisipasi, Nih!

Traveling Menginap di Hotel? 5 Hal yang Mesti Lo Antisipasi, Nih! credit: superpages.com

Percaya atau tidak nih bro – dan ini perlu lo ingat juga kalau sebenarnya – dan banyak hotel yang tidak memiliki tanggung jawab ketika ternyata di hari H lo tidak mendapatkan kamar, walau sebenarnya kesalahan berasal dari pihak hotel terkait.

Padahal – jika di penerbangan, Departemen Perhubungan bahkan mewajibkan adanya kompensasi bagi penumpang maskapai yang sudah melakukan reservasi atau pemesanan sebelum hari H – tapi tidak mendapatkan bangku karena penerbangan oversold – pasti akan ada gantinya.

Nah, untuk mengantisipasi hal menyebalkan tersebut, lo mesti menyiapkan rencana cadangan. Seperti halnya lo sudah mengetahui kalau ada hotel lain di sekitar itu yang masih menyediakan kamar untuk lo. Cukup membingungkan jika lo sampai hotel sudah malam dan kamar sudah penuh semua.

Biaya Wi-Fi Tinggi Tapi Kecepatan Seperti Siput

Traveling Menginap di Hotel? 5 Hal yang Mesti Lo Antisipasi, Nih!

Traveling Menginap di Hotel? 5 Hal yang Mesti Lo Antisipasi, Nih! credit: informationsecuritybuzz.com

Banyak yang terkecoh juga nih dengan iklan kamar hotel yang sudah termasuk berbagai fasilitas seperti kecepatan internet atau Wi-Fi yang disediakan sampai kamar hotel. Hampir semua hotel sekarang ini menjadikan Wi-Fi sebagai fasilitas wajib.

Namun, ada juga yang masih belum memasukan fasilitas internet itu ke dalam tagihan sehingga jika ingin menggunakannya – lo akan dikenakan biaya tambahan. Terkadang biaya tambahannya sudah cukup mahal – tapi kecepatan internetnya seperti siput!

Nah, kalai yang seperti ini kan menjengkelkan sekali ya! Oleh karena itu, untuk langkah antisipasinya, lebih baik lo membawa portable hotspot sendiri yang bersandi sehingga hanya lo dan orang-orang terdekat saja yang tahu sandinya dan bisa digunakan semaunya.

Foto Iklan Terlalu Indah

Traveling Menginap di Hotel? 5 Hal yang Mesti Lo Antisipasi, Nih!

Traveling Menginap di Hotel? 5 Hal yang Mesti Lo Antisipasi, Nih! credit: eluxemagazine.com

Walau tidak bermaksud untuk underestimate – tapi terkadang foto memang bisa menipu atau setidaknya mengecoh para petualang, lho. Hotel-hotel yang ada di daerah – lebih tepatnya, terkadang mempunyai iklan yang menggunakan foto-foto yang keren, tapi begitu di datangi, cukup jauh berbeda dengan iklannya.

Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal seperti kekecewaan itu – pastikan lo mencocokan harga dengan segala fasilitas yang ada. Jika fasilitas begitu-begitu saja tapi harganya tinggi – bisa jadi lo akan terjebak di jebakan foto tersebut.

Biaya Parkir Kelewat Mahal

Traveling Menginap di Hotel? 5 Hal yang Mesti Lo Antisipasi, Nih!

Traveling Menginap di Hotel? 5 Hal yang Mesti Lo Antisipasi, Nih! credit: barcelonahacks.com

Ini juga salah satu hal yang cukup menjengkelkan jika menginap di hotel. Tidak hanya diri lo saja yang kena beban biaya menginap – tapi kendaraan yang lo bawa pun juga akan terkena biaya menginap atau parkir.

Oleh karena itu, jika lo kebetulan membawa kendaraan, baik itu motor atau mobil – pastikan terlebih dahulu bagaimana mekanisme harga parkir di sana, terkait dengan seberapa lama lo akan tinggal atau menginap.

Kemudian, pastikan lo juga mendaftarkan nomor plat kendaraan ke pihak parkir serta cap hotel agar tidak membengkak harga parkirnya karena hal tersebut akan mempermudah verifikasi karcis parkir kendaraan lo.

Beware of Bed Bugs!

Kutu kasur atau tungau kasur adalah hal yang tidak mudah terlihat oleh mata telanjang, nih. Hal tersebut dikarenakan oleh ukurannya yang kecil. Nah, walau katanya higienis tapi tidak membuat adanya jaminan menginap di hotel tidak akan terkena tungau ini.

Oleh karena itu, lo mesti memastikannya terlebih dahulu – bagaimana caranya? Contoh jika lo akan pergi ke Amerika – lo bisa mengakses laman bedbugreports.com – atau situs review hotel semacam TripAdvisor terlebih dahulu.

Biasanya, di sana lo akan diberitahu bagaimana track record dari tiap hotel yang lo inginkan soal tungau ini. Yang jelas, untuk berjaga-jaga – lo bisa membawa kain yang bisa dijadikan alas lagi di atas sprei sehingga lo bisa meminimalisir tungau yang bisa langsung menyentuh tubuh lo.

Nah bagaimana nih bro? Dari lima hal di atas, pastikan lo sudah mengetahui langkah-langkah antisipasinya ya. Jadi, lo bisa menginap di hotel dengan nyaman dana man!

 

Source – Kumparan Travel

Feature Image – travelandleisure.com


Please login to comment
18 COMMENTS
Fajar Satritama
June 9, 2019 at 11:26 AM

Nice info bro


Ikbalagri
June 9, 2019 at 11:49 AM

Mantaaap


Hari Tristiyanto
June 9, 2019 at 12:11 PM

Bener tuh yg plg serung wifi kyk siput ma kutu...


Ricko Pratama Putra
June 9, 2019 at 3:50 PM

Nice Info


Rifa Sanjaya
June 9, 2019 at 4:50 PM

Thanks infonya


HASAN
June 9, 2019 at 5:14 PM

Info yg bermanfaat


Gilang Agis Saputra
June 9, 2019 at 9:40 PM

Bagus tempatnya


Dustin Tiffani
June 9, 2019 at 11:10 PM

Wainihhhhhhh


Resatya Oktafitullah SAV
June 10, 2019 at 4:01 AM

Mantap gila


Ahmad nur zabidin
June 10, 2019 at 5:56 AM

Mewah kayaknya nyaman ni hotel


Kristian Mustafa
June 10, 2019 at 8:40 AM

Yang sering terjadi Wifi nya kayak siput.


Amir Mahfudzi
June 10, 2019 at 7:38 PM

Tips bagus broo


dephy
June 10, 2019 at 9:43 PM

Selama ini belum pernah ngalamain kurang enak di hotel


Zul Asfi Rusman
June 11, 2019 at 5:20 AM

Nice info buat bedbugreports.com


Rico Marselino
June 11, 2019 at 11:29 PM

thanks info min


Gilang Agis Saputra
June 16, 2019 at 10:54 PM

NICE Info


Ricko Pratama Putra
June 16, 2019 at 11:09 PM

Good Info


Wafiroel N
June 17, 2019 at 9:45 AM

mantap info