5 Tempat Wisata Menarik di Myanmar yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

Berkunjung ke Myanmar lo akan melihat beragam keindahan baik itu alam maupun bangunan yang indah. Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

5 Tempat Wisata Menarik di Myanmar yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

Berlibur ke kawasan Asia Tenggara bisa menjadi aktivitas yang patut untuk lo lakukan tahun ini, selain dari harganya yang tidak terlalu mahal, lo tidak perlu menggunakan visa loh untuk bisa menghampiri beberapa negaranya. Salah satu negara yang patut untuk lo kunjungi ialah Myanmar. Sebab di negara ini terdapat beragam pilihan spot wisata serta kebudayaannya yang sangat unik serta indah.

Myanmar sendiri merupakan negara yang berbatasan dengan India dan Bangladesh di sebelah barat, Thailand dan Laos di sebelah timur dan Tiongkok di sebelah utara dan timur laut. Keindahan alam yang ada di dalam negara ini pun juga tak kalah menariknya dengan negara-negara tetangganya, termasuk Indonesia.

Sehingga buat lo yang ingin ke luar negeri cuman dengan jarak yang tidak begitu jauh, ini bisa menjadi negara tujuan yang tepat untuk lo kunjungi. Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap tempat-tempat wisata yagn ada di dalam Myanmar, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa!

Tempat Wisata Menarik di Myanmar – Bagan

5 Tempat Wisata Menarik di Myanmar yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

5 Tempat Wisata Menarik di Myanmar yang Patut Untuk Lo Kunjungi! Credit: /frontera.net

Buat lo yang ingin menikmati kebudayaan unik di negara ini, tujuan pertama yang patut untuk lo kunjungi ialah Bagan. Sebab di sana lo bisa melihat banyak keindahan berupa budaya khas Buddha yang memang masih sangat melekat di hati para masyarakat Myanmar.

Ketika lo berkunjung ke Bagan, lo akan melihat sekitar 200 kuil di sana dan semua kuilnya pun bisa lo kunjungi. Tak heran apabila Bagan merupakan tempat favorit bagi para wisatawan jika ingin berkunjung ke Myanmar.

Uniknya lagi lo bisa menyewa jasa tur dan juga kereta kuda ketika berada di sana loh. Hal menarik yang tidak boleh lo lewatkan ketika berada di Bagan ialah momen matahari terbenam dari ketinggian kuil. Jangan lupa pula untuk membawa kamera lo untuk mengabadikan momen indah di Bagan.

Tempat Wisata Menarik di Myanmar – Shwemawdaw Paya

5 Tempat Wisata Menarik di Myanmar yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

5 Tempat Wisata Menarik di Myanmar yang Patut Untuk Lo Kunjungi! Credit: en.wikipedia.org

Berikutnya tempat wisata yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Myanmar ialah Shwemawdaw Paya. Karena lo akan melihat bangunan dengan arsitektur yang unik. Bahkan lo belum tentu bisa menemukan bangunan dengan desain yang sama di tempat lain loh.

Shwemawdaw sendiri bukan hanya sembarang nama, melainkan memiliki arti Desa Emas Agung. Karena memang ketika lo berada di kawasan wisata ini, lo akan melihat kuil emas besar dari jarak yang cukup jauh. Memang ukuran dari kuil ini pun cukup besar dan tentunya sangat menarik.

Bangunan kuil yang memilki tinggi 114 meter ini juga termasuk pagoda tertinggi yang ada di Myanmar. Tak heran apabila banyak dari wisatawan baik dari dalam negeri atau luar negeri yang senang sekali ketika sudah berada di kuil ini.

Tempat Wisata Menarik di Myanmar – Danau Inle

5 Tempat Wisata Menarik di Myanmar yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

5 Tempat Wisata Menarik di Myanmar yang Patut Untuk Lo Kunjungi! Credit: frontiermyanmar.net/

Merupakan pilihan pertama apabila lo ingin menikmati tempat wisata alam di Myanmar. Keindahan dari Danau Inle sendiri memang sudah tidak perlu lagi diragukan. Bahkan masyarakat yang hidup di sekitar danau ini pun juga cukup ramah.

Saking indahnya dari danau ini, maka tak heran apabila ini merupakan salah satu tempat wisata ikonik yang ada di Myanmar. Bahkan sudah banyak wisatawan yang datang ke danau ini ketika berada di Myanmar. Sehingga jangan lupa untuk berkunjung ke danau ini yaa bro.

Selain itu, ketika berada di Danau Inle, lo juga bisa mendapatkan tur menggunakan longboat untuk bisa mengeksplorasi keindahan yang ada. Datang pada sore hari merupakan waktu yang tepat, karena danau ini akan memperlihatkan kecantikannya secara maksimal pada kurun waktu tersebut.

Tempat Wisata Menarik di Myanmar – Ngapali

5 Tempat Wisata Menarik di Myanmar yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

5 Tempat Wisata Menarik di Myanmar yang Patut Untuk Lo Kunjungi! Credit: /thetravelblog.at

Siapa bilang lo tidak akan menemukan pantai indah ketika berada di Myanmar? Karena terdapat sebuah pantai bernama Ngapali yang memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Tak heran apabila banyak dari para pecinta pantai yang sering datang ke kawasan wisata ini.

Ngapali sendiri merupakan pantai berpasir putih, perairan biru serta memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari akomodasi hingga tempat makan yang tentunya menyajikan menu-menu nan nikmat. Tentunya merupakan tempat yang tepat untuk lo bisa mendapatkan sebuah ketenangan.

Yaap, rasa penat lo akan seketika sirna ketika berkunjung ke Ngapali karena keindahannya yang ada. Nah, untuk waktu terbaik datang ke pulau ini ialah pada saat Bulan November hingga Maret. Karena pada saat kurun waktu tersebut lo akan mendapatkan cuaca yang tepat beserta dengan pemandangan alamnya yang sangat indah.

Tempat Wisata Menarik di Myanmar – Taung Kalat

5 Tempat Wisata Menarik di Myanmar yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

5 Tempat Wisata Menarik di Myanmar yang Patut Untuk Lo Kunjungi! Credit: .youtube.com

Berikutnya merupakan tempat wisata yang memiliki keunikan nan eksotis. Karena merupakan tempat wisata yang memiliki keindahan baik dari alam maupun sebuah bangunan yang memiliki arsitektu yang khas. Tak heran apabila kawasan wisata ini pun layak untuk lo kunjungi ketika liburan kelak.

Situs tersebut ialah Taung Kalat, di sana terdapat biara yang mengharuskan para pendatangnya untuk melewati anak tangga sejumlah 770. Ketika berada di perjalanan lo akan ditemani oleh monyet-monyet ketika melakukan pendakian.

Ketika sudah berada di atas, lo bisa melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. Bahkan lo juga bisa melihat seluruh Kota Bagan dari atas ketinggian ini. Bentangan alam di sekeliling kawasan wisata ini juga tak kalah indahnya. Sehingga merupakan kawasan yang paling tepat untuk lo kunjungi kelak nih bro.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tempat wisata menarik yang ada di Myanmar? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam yang ada di Indonesia!

Source: koinworks.com/

 

 

 

Featured Image: /ciaobambino.com

 

 

Beginner solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Ricko Pratama Putra
Nice Info
DEVI TRI HANDOKO
Tujuan wisata berikutnya
Fikih Adzani
jauhhhh beud
Jefri Sani
Jauh ke luar negeri.. di Indonesia msh banyak tempat indah yang patut dikunjungi
Rico Marselino
APAKAH ADA DISINI YG DAPAT POINT 30/ HARI NYA?
Resatya Oktafitullah SAV
Wahh mantaps
Resatya Oktafitullah SAV
Di indonesia aja lebih mantap
Ahmad nur zabidin
Mantap nih pemandanganya
Amir Mahfudzi
Keren-keren
Wafiroel N
simpen duluu..