JUN 10, 2019

Traveling Pakai Koper? Ini 4 Pelindung Untuk Koper Lo Selama Perjalanan!

4 pengaman koper yang dibahas di ulasan kali ini rasanya penting nih buat perjalanan dan petualangan lo. Penasaran kenapa? Sila simak bahasan kali ini ya!


Keril atau backpack mungkin sudah tidak asing buat lo para petualang. Keril dan backpack adalah tas yang berfungsi membawa barang-barang perlengkapan lo dan yang paling nyaman untuk dibawa-bawa. Tapi, tidak selamanya lo pakai dua gear itu bro. Kadang lo bisa menggunakan koper.

Eits, koper bukan cuma digunakan buat para petualang yang suka berpergian dengan menggunakan pesawat lho. Koper juga bisa digunakan ke mana saja! Tapi, kalau buat naik gunung, memang kurang bijak sih menggunakan gear tersebut.

Tapi koper adalah salah satu gear yang cukup aman dari tangan-tangan jahil yang suka membuka isi perlengkapan dan mengambilnya. Koper cukup besar dan cukup untuk membawa seluruh perlengkapan lo, oleh karena itu, tidak heran banyak pihak yang tidak bertanggung jawab menginginkan bisa masuk ke dalam koper lo.

Nah, daripada khawatir koper lo dibajak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, buat lo yang biasa menggunakan koper, berikut ada 4 pengaman yang biasanya digunakan oleh mereka yang biasa pakai koper.

Apa saja pengaman tersebut? Kalau lo sudah penasaran, tenang saja – sila betulkan posisi duduk lo terlebih dahulu agar tetap nyaman saat membaca dan menyimak bahasan kali ini ya!

Pengaman Koper: Luggage Cover

Traveling Pakai Koper? Ini 4 Pelindung Untuk Koper Lo Selama Perjalanan!

Traveling Pakai Koper? Ini 4 Pelindung Untuk Koper Lo Selama Perjalanan! credit: sg.carousell.com

Eits, pernah salah ambil koper karena warna atau bentuknya yang mirip dengan orang lain punya? Wah pasti malu sekali ya. Atau ada orang yang mau tipu-tipu mengaku koper lo adalah miliknya karena sama bentuk dan warna? Nah ini yang mesti diwaspadai.

Buat lo yang pernah mengalami dua contoh kejadian di atas, lo mesti menggunakan luggage cover nih bro. Luggage cover adalah kain pelapis yang akan membuat koper dan barang bawaan lo lebih mudah dikenali.

Hal ini terkait dengan warna serta bentuk yang membuat koper lo akan berbeda daripada yang lain. Sehingga lo tidak perlu khawatir salah ambil koper atau lo sudah tahu ada yang orang yang berusaha menipu lo karena mengaku koper yang lo ambil adalah miliknya.

Luggage cover jadi semacam penanda yang mudah lo ingat karena warna biasanya mencolok. Lagipula – tidak semua orang mau menggunakan luggage cover sehingga jika lo menggunakan pelindung koper ini, koper lo akan mudah dikenali.

Pengaman Koper: Gembok Khusus Koper

Traveling Pakai Koper? Ini 4 Pelindung Untuk Koper Lo Selama Perjalanan!

Traveling Pakai Koper? Ini 4 Pelindung Untuk Koper Lo Selama Perjalanan! credit: bukalapak.com

Ya jangan gembok untuk pagar rumah mesti lo copot dan lo pasang di koper lo kalau mau berpergian ya. Yang jadi tidak aman adalah rumah lo nanti. Nah, koper juga punya gembok khusus yang bisa lo gunakan untuk mengamankan isi barang bawaannya.

Biasanya, gembok ini akan berupa sandi tiga sampai empat kombinasi angka – yang hanya lo saja seorang yang tahu kombinasi angka berapa saja agar koper tersebut terbuka. Tapi, perlu lo ingat, kombinasi angka tersebut mesti lo ingat terus ya.

Jangan sampai malah diri lo yang lupa dengan sandinya dan lo mesti repot-repot membuka koper lo secara manual. Oh iya, karena gembok ini bersandi angka kombinasi – jika lo berpetualang dengan teman lo, pastikan teman dekat lo saja yang mengetahui kode sandi gemboknya agar jika lo lupa, lo bisa tanya kepadanya.

Pengaman Koper: Luggage Strap

Traveling Pakai Koper? Ini 4 Pelindung Untuk Koper Lo Selama Perjalanan!

Traveling Pakai Koper? Ini 4 Pelindung Untuk Koper Lo Selama Perjalanan! credit: youbeli.com

Nah, yang satu ini mirip juga dengan gembok, tapi bedanya – hanya seperti strap biasa yang mempunyai sandi angka kombinasi. Sandi angka kombinasinya kurang lebih sama dengan gembok, hanya berkisar 3 sampai 4 digit saja.

Selain meningkatkan keamanan koper lo – strap ini juga dapat mengurangi kemungkinan kancing atau resliting lo rusak dalam perjalanan. Oh iya harga dari strap ini cukup terjangkau, hanya di kisaran Rp 130 ribu saja, lho.

Pengaman Koper: Luggage Tag

Traveling Pakai Koper? Ini 4 Pelindung Untuk Koper Lo Selama Perjalanan!

Traveling Pakai Koper? Ini 4 Pelindung Untuk Koper Lo Selama Perjalanan! credit: amazon.com

Nah kalau yang satu ini adalah seperti luggage cover saja sih. Karena fungsinya membuat koper lo terlihat beda dengan yang lain. Perbedaanya ada di tag yang bisa lo gantungkan di koper lo. Di tag tersebut lo bisa menuliskan kalau koper lo itu adalah kepunyaan lo.

Kalau diperlukan di dalam tag bisa lo cantumkan nomer telepon serta alamat jika apesnya koper lo hilang di perjalanan atau tertinggal saat penerbangan atau kemungkinan lainnya.

Nah bagaimana nih bro? Dari empat pengaman koper di atas, rasanya lo mesti punya salah satu atau dua dari empat pengaman di atas agar lo cukup tenang dalam perjalanan jika tengah membawa koper dan sejenisnya!

 

Source – Kumparan Travel

Feature Image – thestar.com


Please login to comment
9 COMMENTS
Wafiroel N
June 10, 2019 at 12:50 PM

Nais infoo


Ari Hendra Laksono
June 10, 2019 at 2:33 PM

koper hypebeast supreme


Rico Marselino
June 10, 2019 at 3:16 PM

thanks for info min


Ricko Pratama Putra
June 10, 2019 at 4:10 PM

Nice Info nya Min..


Amir Mahfudzi
June 10, 2019 at 7:43 PM

Sangat membantu broo


dephy
June 10, 2019 at 9:39 PM

Ide yang bagus


Fajar Satritama
June 11, 2019 at 12:29 AM

Nice info


Kristian Mustafa
June 11, 2019 at 7:47 AM

perlu gembok yang kuat.


anjas zulkifli
June 15, 2019 at 2:41 PM

nice info