Berkunjung ke Myanmar, Jangan Lupa untuk Mencicipi 5 Pilihan Kuliner yang Nikmat Ini!

Kuliner Myanmar ternyata menyimpan rasa yang nikmat dan perlu untuk lo cicipi. Penasaran? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

Berkunjung ke Myanmar, Jangan Lupa untuk Mencicipi 5 Pilihan  Kuliner yang Nikmat Ini!

Myanmar memang terkenal dengan tempat wisata yang indah beserta dengan kebudayaannya, namun apakah lo sudah tahu kalau kuliner yang ada di negara ini juga memiliki cita rasa yang nikmat? Yaap, bahkan rasanya pun sangat mudah sekali untuk diterima. Nah, untuk itu di dalam artikel ini akan membahas mengenai pilihan kuliner yang ada di Myanmar.

Negara yang memiliki nama lain Burma ini memang letaknya memang tidak begitu jauh dari Indonesia, sehingga lo tidak memerlukan tiket yang mahal untuk bisa berada di negara ini. Bahkan lo juga tidak perlu untuk mengurus visa ketika berkunjung ke sana loh. Oleh sebab itu, lo tidak perlu menguras dompet lo dalam-dalam loh.

Nah, ketika sudah berada di Myanmar, jangan sampai lupa untuk mencicipi kulinernya yaa. Daripada lo semakin penasaran terhadap pilihan kulner yang ada, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat, tak perlu khawatir kok, cita rasanya sangat enak dan mampu menggoda selera.

Kuliner Khas Myanmar – Laphet Thohk

Berkunjung ke Myanmar, Jangan Lupa untuk Mencicipi 5 Pilihan  Kuliner yang Nikmat Ini!

Berkunjung ke Myanmar, Jangan Lupa untuk Mencicipi 5 Pilihan  Kuliner yang Nikmat Ini! Credit: .splendidtable.org

Teh memang merupakan menu favorit masyarakat Myanmar, tak heran apabila banyak dari kuliner-kuliner di negara ini yang menggunakan teh sebagai bahan baku utamanya. Nah, Laphet Thohk merupakan salah satu pilihan kulinernya yang patut untuk lo cicipi.

Mengapa? Karena cita rasa dari kuliner ini pun sangat nikmat, uniknya lagi terbuat dari bahan baku teh, tentunya rasanya pun akan unik. Bisa dikatakan pula ini termasuk dalam jenis salah. Jangan salah sangka dulu yaa bro, ini bukan teh yang langsung dicemplungkan ke dalam adonannya, namun teh tersebut harus melewati proses fermentasi terlebih dahulu.

Laphet Thohk sendiri merupakan kuliner yang terdiri dari potongan cabai, bawah putih, kacang polong dana car daun teh. Untuk menemukannya pun tidak terlalu sulit, karena hampir restoran khas makanan Myanmar di sana menyediakan menu satu ini.

Kuliner Khas Myanmar – Kari Burma

Berkunjung ke Myanmar, Jangan Lupa untuk Mencicipi 5 Pilihan  Kuliner yang Nikmat Ini!

Berkunjung ke Myanmar, Jangan Lupa untuk Mencicipi 5 Pilihan  Kuliner yang Nikmat Ini! Credit: theredheadedtraveler.com/

Lo suka kuliner kari? Yaap, kuliner kari sendiri memang memiliki rasa yang nikmat serta membuat penikmatnya pun akan ketagihan. Rasa gurih serta pedas menjadi rasa yang dominan dari setiap kuliner kari, Nah, Myanmar juga memiliki kuliner satu ini loh.

Perbedaannya ialah dari warnanya yang lebih merah, serta rasanya juga sangat khas. Tak heran apabila ini juga merupakan menu favorit bagi para masyarakat Myanmar. Sehingga ketika sebuah restoran menyediakan menu ini, jangan lupa untuk memesannya yaa.

Biasanya Kari Burma dibuat dari daging sapi, kambing, ikan, udang dan ada juga yang menggunakan daging babi. Hampir mirip dengan menu kari lainnya, Kari Burma kaya akan rempah dan tentunya rasanya sangat kaya dengan bumbu-bumbunya yang nikmat.

Kuliner Khas Myanmar – Mohinga

Berkunjung ke Myanmar, Jangan Lupa untuk Mencicipi 5 Pilihan  Kuliner yang Nikmat Ini!

Berkunjung ke Myanmar, Jangan Lupa untuk Mencicipi 5 Pilihan  Kuliner yang Nikmat Ini! Credit: /luxuryasiavacation.com/

Lo suka kuliner mie? Berarti lo jangan lupa untuk mencicipi kuliner satu ini. Mohinga sendiri merupakan kuliner mie khas Myanmar yang memiliki rasa nikmat dan tentunya akan membuat siapapun akan ketagihan akan kenikmatannya.

Mohinga merupakan mie yang terbuat dari tepung beras dan disajikan dengan kaldu ikan, telur rebus, chickpeas dan potongan batang pohon pisang. Tentunya akan membuat sebuah cita rasa yang unik serta khas. Bukan seperti mie pada umumnya loh.

Rasanya enak, gurih dan sangat segar meskipun kuahnya terbilang cukup kental. Bisa dikatakan pula kalau Mohinga sendiri merupakan kuliner ikonik di Myanmar. Untuk menemukannya pun tidak terlalu sulit. Sehingga jangan lupa untuk mencicipinya yaa ketika lo jalan-jalan ke Myanmar bro!

Kuliner Khas Myanmar – Mont Lone Yay Baw

Berkunjung ke Myanmar, Jangan Lupa untuk Mencicipi 5 Pilihan  Kuliner yang Nikmat Ini!

Berkunjung ke Myanmar, Jangan Lupa untuk Mencicipi 5 Pilihan  Kuliner yang Nikmat Ini! Credit: twitter.com

Ingin merasakan jajanan kecil yang ada di Myanmar? Ini merupakan pilihan kuliner yang tepat untuk lo cicipi. Sebab selain cocok untuk menjadi camilan, menikmatinya ketika sore hari bersama dengan secangkir teh atau kopi bisa menjadi pilihan yang tepat.

Perlu untuk lo ketahui pula kalau ini merupakan kuliner tradisional yang terbuat dari ketan yang diberi parutan kelapa. Rasanya pun sangat nikmat dan harganya sangat terjangkau. Lo bisa menemukannya di pinggir jalan, pokoknya ini merupakan jajanan jalanan khas Myanmar yang patut untuk lo cicipi.

Apalagi dari bentuknya dari luar yang terlihat indah dengan bungkusan daun pisang berwarna hijau yang bisa menjadi daya tarik lainnya yang mampu menarik perhatian para wisatawan. Khususnya wisatawan yang berasal dari luar Asia tentunya akan sangat tertarik untuk mencobanya.  

Kuliner Khas Myanmar – Ohn-No Khao Swe

Berkunjung ke Myanmar, Jangan Lupa untuk Mencicipi 5 Pilihan  Kuliner yang Nikmat Ini!

Berkunjung ke Myanmar, Jangan Lupa untuk Mencicipi 5 Pilihan  Kuliner yang Nikmat Ini! Credit: tarasmulticulturaltable.com

Terdapat satu lagi pilihan kuliner khas Myanmar yang terbuat dari mie. Tentunya para pecinta mie jangan lupa untuk mencicipinya yaa. Nama kuliner ini ialah Ohn-No Khao Swe. Ini merupakan mie khas Myanmar yang sajikan dengan potongan ayam, telur bebek dan irisan bawang merah.

Kenikmatannya pun tak berhenti sampai di situ saja, karena kuahnya yang terbuat dari santan akan menambah kegurihan dari kuliner satu ini. Rasanya sangat lezat, sekali mencicipinya pasti lo akan ketagihan bro. Apalagi kalau dijadikan menu santap pada saat malam hari.

Ternyata Myanmar sendiri bukan hanya indah dengan tempat wisata ataupun kebudayaannya saja yaa. Namun pilihan kulinernya pun juga sangat beragam dan tentunya nikmat. Kalau begitu tidak ada alasan lagi untuk menunda travelling ke Myanmar.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar kuliner khas Myanmar di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk tidak berhenti mengeksplorasi kenikmatan kuliner yang ada di dunia ini yaa. Selamat berburu kuliner dan have a nice day!

Source: koperansel.com

 

 

 

Featured Image: culinarydestinations.net
 

 

 

Trending News Beginner solo traveling

16 COMMENTS

SHARE
Deket aja gak bisa apalagi jauh.. heheheh btw hampir sama ya ma kulner indonesia
Enak semua tuh bro
Namanya aja yg beda karna beda negara mungkin rasanya sama karna msh serumpun di asean
No 2 mirip telur balado, no. 3 mirip soto banjar
No. 5 sama kyk mie kocok bandung
Nice Info
Mirip makanan indo semua
Semoga bisa mencicipi kulinernya
Tapi kayaknya masih enak makanan indonesia deh
Nahhhhhhhhhhh